Mitos

162 16 23
                                    

*Di kantor salah satu BUMN di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan

Tombol pintu lift dibuka masih ditekan oleh Dini, seiring dengan langkahnya memasuki lift.

Dini: lo mo kemana bawa ransel ama jaket?
Rian yang dihujani tatapan curiga hanya sesekali menundukkan wajahnya, panik nggak ngerti harus alasan apa. Hingga sebuah suara menginterupsi keduanya.

Krisna: dia gue minta ketemu tim klien di luar? lo ngapain nanya-nanya? (celetuk Krisna yang mendadak jadi pahlawan buat Rian)

Sontak denger suara atasannya, Rian langsung menegakkan tubuhnya, dan ngeliat wajah Krisna.

Dini: ooh... (sahut Dini lirih)

Krisna: udah yan... tunggu apa lagi buruan sana jalan (ucap Krisna sedikit menggertak)

Rian: iii.. iyaaa bang..... (sahut Rian sedikit gemetar dan masih deg-deg an) tapi saya kan mo turun ke lantai basement bang, mobil saya di basement

Krisna hanya mengangguk lalu kembali menekan tombol lift.

Usai tanda lampu lantai basement menyala dan pintu terbuka, Rian bergegas keluar lift dan menuju tempat kendaraannya terpakir.

Krisna: ati-ati yan... jangan lupa kabarin gue progress nya okey!!!!

Rian: siap bang... (sahut Rian teriak sambil berlari meninggalkan lift)

Krisna: lo jangan sekali-kali ngeribetin kerjaan anak buah gue ya! (ujar Krisna teges ke orang di depannya sesaat setelah pintu lift tertutup kembali dan tersisa ia dan Dini)

Dini: sorry Kris, gue cuma jalanin tugas

Krisna: lo orang kerjanya di dalem, nggak tau kan kerja di luar kayak apaan? jadi jangan bikin repot kerjaan orang!!! divisi gue itu ngeladenin banyak proyek klien... proyek yang ngasih benefit besar buat perusahaan ini... kalo lagi-lagi gue nemu lo atau divisi lo bikin ribet dan ngehambat kerjaan mereka, gue nggak segen-segen protes ke pusat, dan minta privilege buat divisi gue!!!!

Dini hanya mengangguk paham.


*****

Rian: huuuuhhh.... nyaris aja (celetuk Rian berbicara sendiri di tengah perjalanannya pulang) untung aja ada Bang Krisna, gue kudu bilang makasih nih sama dia...

Segera Rian meraih ponsel yang tergeletak di kursi samping kemudi, dan segera menelepon atasannya itu.

Krisna: halo..

Rian: makasih bang... tadi udah nolongin saya

Krisna: udah nggak usah lo pikirin, pokoknya nggak akan ada yang berani ngasih SP ke anak buah gue

Rian: makasih bang...

Krisna: kalo lo, Fahri atau Ridwan dipanggil sama mereka perkara absen, lo kabarin gue ya

Rian: iya bang...

Krisna: yaudah, gue mo ada perlu dulu

Rian: siap bang... (sahut Rian mengakhiri panggilannya)


*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan

Setelah 40 menit perjalanan, Rian akhirnya tiba di rumahnya, karena keluar lebih awal yakni jam setengah 5, pria 29 tahun ini pun bisa tiba di rumah lebih awal.

Ara: kok kamu pulang cepet? jangan bilang kamu izin lagi gara-gara aku? (tanya Ara dengan nada sedikit kesal)

Rian hanya mengangguk lalu merengkuh tubuh istrinya, mengusap dan mengecup puncak kepalanya.

Home sweet home 🏡Where stories live. Discover now