*Di Sebuah Rumah Sakit Ibu & Anak di kawasan Menteng Jakarta Pusat
Rian: halo ri... gue minta tolong dong
Fahri: tolong apaan?
Rian: tolong bilangin Ridwan, rampungin pemetaan proyek yang di Cakung, gue udah nelpon dia berkali-kali tapi nggak diangkat, gue udah wa dia jg, kayaknya besok gue nggak masuk, Ara masih harus bed rest di rumah sakit soalnya
Fahri: ooh... emang si Ara kenapa nyampe pingsan?
Rian: tensinya rendah banget
Fahri: ya mudah-mudahan si Ara cepet pulih lah, lu juga jangan keseringan izin yan, ntar ditegur anak admin lu...
Rian: iya.. makasih ya ri.... (sahut Rian setelahnya mengakhiri panggilannya ke Fahri)
Usai menelepon rekannya, kini Rian kembali menghampiri istrinya yang masih duduk bersandar di tempat tidurnya.
Ara: kamu habis telepon siapa?
Rian: Fahri, minta tolong soal kerjaan.. kamu udah ngantuk hmm? (tanya Rian, sambil tangan kirinya mengusap punggung tangan Ara)
Ara yang ngerasain sesuatu di telapak kiri suaminya, sontak narik dan ngebalik tangan kirinya Rian. Sebelumnya Rian emang megangin Ara pake tangan kanannya, makanya pas nggak sengaja ngusap Ara pake tangan kirinya, ketauan deh kalo tangannya lecet gara-gara di proyek.
Ara: tangan kamu kenapa? (tanya Ara begitu ngeliat plester di telapak tangan kirinya Rian)
Rian: biasa ra.. cuma lecet-lecet kecil di proyek tadi, udah sekarang kamu tidur ya...
Baru aja Rian mau menyetel posisi tempat tidur istrinya, terdengar suara pintu kamar inap Ara diketuk, sesaat setelah handle pintu dibuka muncul lah mama sama papanya Rian, yang mo nganterin baju ganti buat mereka.
Kirana: Ara..... (seru mamanya Rian, begitu melangkahkan kakinya masuk ke ruang inap Ara dan ngeliat menantunya udah terduduk)
Wanita paruh baya ini pun mempercepat langkah kakinya menghampiri sang menantu.
Ara: mah... pah.... (sahut Ara suaranya masih lemah, namun bumil ini tetap tersenyum menyapa kedua mertuanya)
Kirana: sayang... maafin mama ya, kamu nggak apa-apa kan sayang? (ucap mamanya Rian sambil menggenggam tangan menantunya)
Ara: Ara cuma masih lemes aja sama sedikit pusing
Gautama: kamu boleh jalan-jalan, tapi kalo udah ngerasa nggak nyaman, bilang ke mama ya... biar nggak kejadian kayak gini lagi
Ara: Ara selalu bilang ke mama kok pah.. kalo Ara nggak enak badan, cuma kemaren emang tiba-tiba aja Ara ngerasa pusing, Ara bahkan sampe nggak inget kalo Ara pingsan
Kirana: ini mama bawain baju ganti buat kalian, udah sekarang kamu istirahat ya sayang... besok pagi kan harus cek lab (ucap mamanya Rian sambil mengusap tangan menantunya) kamu juga yan.. jangan lupa makan ya...
Rian: iya mah..
Gautama: ya udah mama sama papa pulang ya, kalian istirahat.. kesehatannya dijaga ya (pamit papanya Rian sambil nepuk pundak anak sulungnya)
Rian: iya pah...
Kirana: oh iya.. ini kunci rumah kamu.... mama nginep di Tebet sama papa, besok pagi mama kesini lagi ya
Rian: makasih mah...
Kirana: mama sama papa pulang ya (pamit keduanya lalu berjalan meninggalkan ruang inap Ara)
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
ФанфикSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...