Panic attack

248 20 14
                                    

*Di kantor salah satu BUMN di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan

Setelah mengambil cuti beberapa hari Rian akhirnya kembali beraktivitas seperti biasa. Tepat pukul 07.20 pagi, Rian sudah memarkirkan mobilnya di parkiran basement, lalu bergegas menuju ruangannya di lantai 6.

Ridwan: wuidih yang habis dari liburan seger banget kayanya? (sapa Ridwan menyambut kedatangan Rian di ruangan mereka)

Fahri: seger banget lah wan, orang nambah izin nggak masuk sehari.. (ledek Fahri)

Rian: ya harus seger lah kalo udah liburan, apalagi cuma berdua sama istri. Heh.. asal lo tau ya.. kemarin gue izin nggak masuk itu karena harus nemenin Ara kontrol ke dokter kandungan, bukan buat jalan-jalan.. (sahut Rian ngebales satu-satu sapaan kawannya)

Ridwan: jadi gimana nih testimoninya habis nginep di villa sodara gue? betah nggak?

Rian: thanks wan, tempatnya enak dan yang paling gue suka kawasannya nggak terlalu ramai, si Ara juga suka banget, bolak balik minta renang mulu..

Ridwan: ya biarin lah yan, kapan lagi Ara ngerasain private pool, kalo di Jakarta mana nemu dia tempat renang yang sepi kaya disana, belom udaranya yang sejuk..

Rian: private pool sih private pool.. tapi kalo berenangnya malem-malem ya tetep aja bikin gue senewen, seger kagak masuk angin iya...

Fahri: ya sesekali nggak apa-apa kali yan.. lagian kasian juga si Ara lo kandangin mulu di rumah

Rian hanya terdiam mendengar jawaban Fahri, kali ini dia ngerasa apa yang Fahri bilang ada benernya juga. Selama Ara hamil, Rian terhitung jarang banget ngizinin Ara bepergian kecuali sama dia atau sama orang-orang yang udah Rian kenal deket.

Rian: oh iya wan.. ri... Mungkin 2 minggu lagi gue mo ambil cuti lagi ya..

Fahri: mo kemana lo? cuti mulu..

Rian: gue udah janji mau ngajak Ara baby moon kalo kandungan dia udah masuk minggu ke-20

Ridwan: lah yang kemaren gue kirain udah baby moon...

Rian: itu pemanasan doang (sahut Rian terkekeh)

Fahri: jangan kebanyakan ambil cuti lu.. ntar tau-tau cuti lu abis sebelum Ara lahiran

Rian: gue cuma mo cuti 5 hari aja ko, lagian kan cuti yang gue pake kemaren cuti jatah tahun lalu karena gue udah ngajuin dari desember akhir kan, jadi nggak ngeganggu jatah cuti gue tahun ini

Ridwan: ribet juga ya orang hamil, pake segala baby moon.. emang lo mo bawa Ara kemana?

Rian: ya ada lah.. liat aja ntar (sahut Rian sambil mengangkat kedua alis lebatnya)


*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan

Sementara itu di rumahnya, Ara lagi seneng-senengnya nyobain beberapa dress yang sempet dia beli kemarin-kemarin dari voucher belanja yang didapet suaminya. Beberapa kali Ara berdiri di depan cermin menjajal semua dressnya satu per satu, dan tak berhenti mengusap-usap baby bump nya yang kian menonjol, ia bahkan terus berbicara pada janin di rahimnya.

Ara: sayang... dress mama yang ini lucu kan? kamu suka nggak.. kalo nggak suka coba tendang perut mama ya.. nanti mama ganti dress yang lain

Merasakan tak ada pergerakan diperutnya, bumil ini pun menganggap bayinya juga menyukai dress panjang dengan motif floral pilihannya.

Ara: sayang.. kita telpon papa kamu yok.. (ucap Ara lagi-lagi berkomunikasi dengan janin di kandungannya)

ddrrrrttt... drrrrrtttttt.... ponsel Rian bergetar di mejanya. Melihat nama Ara di layarnya Rian segera meraih dan menerima panggilan istrinya.

Home sweet home 🏡Where stories live. Discover now