*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan
Malam menjelang, seperti biasa mamanya Rian udah sibuk sendiri di dapur, semenjak nemenin Ara yang sempet ditinggal Rian tugas ke luar kota, mamanya Rian jadi tinggal lebih lama di rumah pasangan ini buat jagain Ara.
Kirana: sayang.... (teriak mamanya Rian ngetok pintu kamar Ara)
Ara: iya mah.. (sahut Ara yang akhirnya ngebukain pintu)
Kirana: kamu mau makan malem sekarang atau mau nunggu Rian lagi?
Ara: Ara nunggu Rian aja ya mah...
Kirana: yaudah... kamu rebahan aja ya sayang....
Ara hanya mengangguk lalu menutup pintu dan kembali sandaran di kasur sembari membaca-baca buku parenting.
Sekitar pukul 8.30 malam Rian akhirnya tiba di rumah. Usai memarkirkan mobilnya di garasi, Rian lagi-lagi disambut oleh sang mama.
Rian: Ara kemana mah?
Kirana: Ara di kamar, dia belom makan loh nungguin kamu..
Rian: yaudah nanti biar Rian bawa makanannya ke kamar, Rian mo mandi dulu ya mah...
Rian membuka perlahan handle pintu kamarnya, malam ini dia nampak sedikit lesu dan tak bersemangat.
Rian: malem sayang... (sapa Rian ngagetin istrinya yang masih asyik baca majalah)
Ara: kok tumben kamu pulangnya jam segini, biasanya jam 7 udah sampe rumah
Rian: maaf ya... tadi ada kerjaan yang mesti aku selesein malem ini (jawab Rian lalu mengecup puncak kepala istrinya)
Rian: aku mandi dulu bentar ya.. habis itu kita makan... (pamit Rian kemudian berlalu menuju kamar mandi)
Usai mandi dan berganti pakaian, Rian mengambil makanan di dapur untuk dibawa ke kamarnya.
Rian: makan dulu ra...
Ara: suapin
Rian tersenyum lalu mengambil sendok dan menyuapkan nasi ke istrinya.
Raut wajah Rian yang keliatan sedikit lesu dan nggak semangat akhirnya disadari istrinya.
Ara: kamu kenapa?
Rian: hmm...
Ara: ian... kamu kenapa?
Rian hanya menggeleng lalu tersenyum, setelah nya ia kembali menyuapi Ara.
Ara: sayang... jangan bohong deh, ada apa sih? lagi ada masalah di kantor? atau apa?
Rian terdiam sejenak lalu membuang nafas. Nggak dipungkiri bahwa mood nya sejak pagi sudah nggak karuan, karena baru nyampe kantor udah di briefing agenda proyek sampai 3 bulan ke depan, salah satunya bahkan mengharuskan calon bapak ini ke luar kota selama seminggu.
Ara: sayang... cerita dong? (pinta Ara sambil mengusap lembut pipi suaminya itu)
Rian: tadi pagi aku di briefing Bang Doni sama Bang Krisna, katanya bakalan ada banyak proyek lagi yang harus tim aku handle
Ara: bagus dong.. kok malah lemes gini?
Rian: bagus sih nilai proyeknya, tapi salah satu proyeknya mengharuskan aku ke luar kota selama seminggu dan katanya itu sekitar akhir bulan april
Ara: trus?
Rian: itu kan barengan sama hpl kamu ra...
Ara baru keinget, bumil ini sempat terdiam sesaat namun setelah nya dia kembali senyum.
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
FanfictionSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...