4 Bulanan Ara

225 26 10
                                    

*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan

Pagi-pagi Ara udah bangun dan bantuin Rian buat siap-siap berangkat kerja, bumil satu ini makin hari udah makin lincah dan nggak bisa diem. Kalo sebelumnya jam segini biasanya Ara masih sering mageran di kasur, sekarang dia udah sibuk nyiapin keperluan suaminya buat berangkat ke kantor.

Ara: sayang... kamu jangan lupa loh, nanti pulang kerja kita ke Fatmawati opening cabang baru kedainya mama sama eyang (ucap Ara sambil ngerapihin kemeja suaminya)

Rian: oh iya.. hari ini ya? untung aja kamu ngingetin, yaudah nanti aku izin pulang cepet terus jemput kamu, habis itu kita langsung kesana

Ara: okey...

Rian cuma senyum-senyum sambil ngusap-usap kepala istrinya

Ara: udah nggak ada yang ketinggalan kan? (tanya Ara mastiin bawaannya Rian udah lengkap)

Rian: udah semua kok, HP, Laptop, Charger semua udah di tas. Aku jalan ya sayang... kamu ati2 di rumah, nanti sorean aku jemput ya (pamit Rian seperti biasa sambil mengecup puncak kepala istrinya)

Ara: kamu juga ati2 ya, kalo udah otw pulang kabarin aku, jadi aku langsung siap2 (balas Ara sambil ngeraih tangannya Rian trus dicium)

Setelah nganterin Rian sampe depan rumah, Ara langsung balik lagi ke dapur, kali ini bumil satu ini mau coba-coba bikin brownies, niatnya mo dikasih ke mama sama eyangnya yang sore nanti mau launching cabang baru kedai makanan mereka. Sambil buka-buka resep di internet bumil ini pun mulai nyiapin berbagai bahan, seperti dark coklat, telur, tepung terigu, butter, dll. Usia kandungan nya yang pekan ini masuk minggu ke-15 bikin Ara makin aktif dan nggak bisa diem, bawaannya pengen nyobain masak macem-macem makanan. Setelah hampir setengah jam mengolah bahan-bahan sesuai langkah-langkah di resep, adonan brownies Ara akhirnya siap dikukus, Ara pun udah siapin pan yang udah dipanaskan buat ngukus adonan brownies nya. Setelah sekitar 45 menit proses pengukusan, kue brownies Ara akhirnya mateng, dengan sigap bumil ini pun mengangkat loyang brownies nya dari pan untuk ditiriskan lalu kemudian disimpan di kulkas untuk dibawa nanti sore. Selesai bikin kue Ara pun menghabiskan waktu luangnya dengan baca-baca artikel tentang ibu hamil dan juga parenting, kadang sebelum istirahat siang Ara juga suka ngeplay musik klasik buat diperdengarkan di perutnya, yang konon bisa menstimulasi dan meningkatkan kecerdasan bayi sejak dalam kandungan.


*Di kantor salah satu BUMN di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan

Usai istirahat makan siang, Rian bergegas kembali ke ruangannya dan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang tersisa, dia berharap semua bisa selesai sebelum jam 3 sore sehingga dia bisa pulang lebih cepat.

Rian: wan... ri... hari ini gue izin pulang duluan ya, gue mo dateng ke acara launching kedai baru nya mertua gue di Fatmawati, ini kerjaan juga sebagian besar udah gue rampungin

Ridwan: okey yan beres

Fahri: siap papa ian... jangan lupa kalo ada makan-makan gratis kita diundang juga yak..

Rian: itu kedainya mertua gue, bukan kedai gue.. punya duit juga mintanya gratisan mulu lu..

Fahri: yaudah ntar gue minta ama bini lu aja

Jam menunjukkan pukul 3 sore, Rian sudah bersiap-siap untuk bergegas pulang menjemput istrinya.

Rian: wan.. ri... gue balik duluan ya

"yooo... " sahut Ridwan dan Fahri bersamaan

Dalam perjalanannya dari lantai 6 menuju parkiran basement, Rian menyempatkan untuk menelpon Ara.

Home sweet home 🏡Where stories live. Discover now