*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan
Seminggu usai kontrol rutin ke dokter, bayi di kandungan Ara udah makin aktif, hampir setiap beberapa jam, jagoan kecilnya itu bergerak menendang perut mamanya, selain pergerakan bayi yang kian aktif, beberapa bagian tubuh Ara juga keliatan mulai membengkak, khususnya di bagian betis hingga jari-jari kakinya, bikin bumil ini mulai nggak leluasa bergerak.
Kirana: aduh.. aduhh... sayang.... udah biar mama aja ya, yang naro piringnya ke belakang (ucap mamanya Rian ngelarang menantunya naro piring bekas buah potong ke dapur)
Ara: nggak apa-apa mah.. Ara juga pengen tetep gerak
Kirana: nggak usah sayang... udah biar mama aja ya... ini si Rian kok belum pulang ya.. udah jam 9 malem, kamu makan sekarang aja ya.. takutnya kalo nungguin Rian, kamu malah telat makan..
Ara: nggak apa-apa mah.. kan Ara udah makan buah banyak, Ara nunggu Rian aja..
Kirana: mama bantuin ke kamar ya sayang...
Ara: makasih mah...
Pelan-pelan mamanya Rian membantu Ara berdiri dan menuntun menantunya itu menuju kamar, namun baru beberapa langkah keduanya menuju kamar, terdengar suara mobil Rian.
Ara: itu kayaknya Rian deh mah... biar Ara sekalian tunggu disini aja ya..
Bumil itu pun akhirnya balik lagi duduk di sofa depan TV sambil nungguin suaminya.
Selesai memasukkan mobil ke garasi, Rian akhirnya masuk rumah disambut sama mamanya.Kirana: tumben malem banget pulangnya
Rian: banyak kerjaan mah.. Ara udah tidur?
Kirana: belum.. masih di ruang TV tuh nungguin kamu
Denger ucapan mamanya, Rian buru-buru nyamperin istrinya di ruang TV.
Rian: kamu kok belum tidur sih..
Ara: mo nungguin kamu.. (sahut Ara sembari berusaha berdiri dari sofa sambil pegangan di sandaran sofa)
Rian: ya ampun.. pelan-pelan ra.... (ucap Rian sambil megangin lengan istrinya, bantuin Ara berdiri)
Keduanya pun jalan ke kamar, sesampainya di kamar bumil ini langsung menuju lemari dan mengambil baju tidurnya.
Rian: kamu mo ganti baju? emang kamu udah makan malem?
Ara menggeleng sambil berusaha membuka dressnya, tapi karena perutnya yang kian membesar membuatnya sedikit kesulitan. Rian yang ngeliat istrinya kesusahan ngelepas baju, nyamperin dan bantuin Ara mengangkat dressnya. Berhasil meloloskan dress bumil punya istrinya, tetiba aja Rian nelen ludah lalu ngebuang pandangannya, karena persis di bawah matanya sekarang Ara udah setengah telanjang cuma pake bra dan celana dalem, Rian pun sontak balik kanan ninggalin Ara yang lagi berusaha pake baju tidurnya.
Ara: ian.. mo kemana?
Rian: mo mandi ra... (sahut Rian nggak menolehkan wajahnya sama sekali)
Ara: bantuin pakein ini dulu, susah....
Rian akhirnya balik nyamperin istrinya lagi, dan bantuin Ara pake tank top dress bahan satin warna krem, selesei bantuin Ara Rian langsung kabur ke kamar mandi, takut matanya makin ngeliatin yang nggak-nggak. Selesai Rian mandi, dia ngeliat istrinya udah rebahan di kasur.
Rian: kamu nggak mau makan malem? aku bawain makanannya ke kamar ya? (tanya Rian sambil ngusap-usap punggung istrinya)
Ara: aku udah kenyang ian... tadi aku udah makan buah banyak, kamu aja yang makan.. aku mo tiduran aja
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
FanfictionSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...