*Di kantor salah satu BUMN di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan
Rian melangkahkan kaki nya memasuki ruangan kerjanya lalu segera meletakkan ransel dan jaketnya di meja.
Ridwan: alhamdulillah... puji tuhan.... hallelujah....!!!! (seru Ridwan menyambut kedatangan rekan kerjanya)
Rian: sehat lu?!!! (sahut Rian sambil melongokkan kepalanya dari balik monitor komputer)
Fahri: lah... lu nggak jadi izin hari ini?
Rian: nggak
Ridwan: si Ara udah sembuh yan?
Rian: belom
Fahri: takut kena SP lu ya?
Rian: nggak
Ridwan: wah.. kemajuan nih.. si nobita bisa ninggalin shizuka, tapi gue seneng sih lo masuk lagi yan...
Rian: gue mah nggak.. najis
Ridwan: pala gue berasa mo pecah yan, nyeselein garapan lu
Rian: lah.. kemaren-kemaren gue cuti aja lo nggak ada masalah
Ridwan: awal tahun mah klien masih nggak sebanyak sekarang, sekarang kayak nggak kelar-kelar, selesei satu udah antre satu lagi begitu terus
Fahri: yan...
Rian: hmm.. (sahut Rian masih fokus pada layar monitornya)
Fahri: berarti ntar lu aja ya yang pergi ke sunter sama Bang Doni
Rian: kan elu yang disuruh, napa jadi gue dah
Fahri: kalo Bang Doni tau lo masuk hari ini, dia pasti bakal nyuruh lo ikut
*Di Sebuah Rumah Sakit Ibu & Anak di kawasan Menteng Jakarta Pusat
Nina: wah... tensinya hari ini udah bagus, tetap dijaga pola makannya ya mama (seru dokter Nina usai mengecek kondisi Ara)
Kirana: alhamdulillah...
Nina: kalo mama Ara bisa konsisten jaga tensinya diangka normal, besok udah bisa pulang ke rumah kok..
Ara: yang bener dok? (sahut Ara sumringah, karena emang udah lumanyan boring di rumah sakit)
Dokter Nina menganggukkan kepalanya dan tersenyum.
Nina: nanti kalo mama udah ngerasa fit, dilanjut lagi ya jalan kaki rutinnya... untuk persiapan jelang persalinan
Ara: iya dok...
Nina: nanti penambah darahnya masih harus diminum lagi ya.. nanti sore kita cek lagi kondisinya, mama Ara masih ngerasa pusing nggak?
Ara: sekarang udah nggak sih dok
Nina: okey.. dijaga makannya, istirahat yang cukup biar makin fit ya... sama sesekali jangan lupa makan yang manis-manis ya mama.. biar gula darahnya nggak rendah dan lebih bertenaga ya...
Ara mengangguk lalu tersenyum ke mertuanya.
Nina: kalo begitu saya pamit ke ruangan dulu ya...
"makasih ya dok... " sahut Ara dan mertuanya bersamaan.
Kirana: kamu mo coba jalan-jalan keluar sekarang nggak sayang? (tanya mamanya Rian nawarin menantunya jalan ke taman)
Ara: yuk mah...
*Di kantor salah satu BUMN di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan
Doni: ayok ri... (teriak Doni dari depan pintu ruangan kerja anak buahnya itu)
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
FanficSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...