*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan
Rian, Ara serta mamanya Rian akhirnya tiba di rumahnya Rian. Ara bersama mama mertuanya langsung duduk di ruang TV, asyik ngobrol sambil liat baju-baju bayi di market place, keduanya udah nyusun rencana pengen beli perlengkapan bayi akhir pekan besok, sementara Rian langsung masuk ke kamarnya. Sadar suaminya ngilang, Ara pun pamit mau ke kamarnya ninggalin mama mertuanya.
Ara: mah.. Ara ke kamar ya....
Kirana: iya sayang... kamu istirahat ya, pasti kamu capek deh.. pergi dari pagi (sahut mamanya Rian sambil ngebantu menantunya berdiri)
Sesampainya di kamar, Ara ngeliat Rian yang udah rebahan di kasur sambil ngelamun.
Ara: sayang...
Rian: hmm.. (Rian tiba-tiba aja tersentak dari bengongnya) ada apa ra?
Ara: kamu kecapean? (tanya Ara penasaran sambil menyisir lembut rambut suaminya)
Rian: nggak... (sahut Rian sambil nggelengin kepalanya) sini.. tiduran samping aku (jawab Rian setengah bangun sambil ngebenerin bantal bumil disampingnya dan menepuk-nepuk bantal itu)
Ara: sayang... tadi aku sama mama udah liat baju-baju bayi lucu di market place, minggu depan kamu janji kan.. nemenin aku belanja perlengkapan bayi? (ucap Ara sambil merebahkan diri di tempat tidur dibantu suaminya)
Rian hanya tersenyum sembari mengangguk.
Ara: ian...
Rian: apa sayang...
Ara: kenapa sih.. kok kayak nggak semangat gitu? ada kerjaan yang harus diselesein malem ini? (tanya Ara sambil noleh ke arah suaminya)
Rian: nggak ra... nggak apa-apa
Ara: ian... jangan boong deh, kenapa? (tanya Ara memaksa suaminya ngejawab, kini perlahan bumil ini mengangkat sisi kanan bantal bumilnya, menerobos benda yang menjadi sekat diantara ia dengan suaminya itu)
Rian: nggak apa-apa ra...
Ara: ian..... (ucap Ara udah makin mepet ke dada suaminya)
Rian: okey... okey..... jadi tadi pas aku ke bengkel Dito di gatsu, dia cerita kalo anak-anak minggu besok mo pada ke ciremai (jawab Rian sambil wajahnya menghadap langit-langit kamarnya)
Ara: trus kamu mo ikut?
Rian: nggak lah.. aku kan udah janji mo nganterin kamu belanja perlengkapan bayi akhir pekan besok (sahut Rian menoleh ke arah istrinya lalu mengusap pipinya lembut)
Ara: hikingnya kalian biasanya juga nggak lama kan.... kenapa nggak ikutan aja?
Rian: nggak lah... aku nggak mau ninggalin kamu yang lagi hamil gede begini...
Ara: jangan jadiin hamilnya aku sebagai alesan deh.. capek tau denger komplain dari temen-temen kamu yang biasanya pada bisa nongkrong, hiking atau pun mancing bareng kamu... mereka semua pasti mikirnya kamu udah jarang banget meet up sama mereka gara-gara aku, padahal aku nggak pernah ngelarang kamu... (ucap Ara lalu membalikkan tubuhnya kembali menyusup ke sisi kanan bantal bumilnya, lalu berbaring menyamping memunggungi suaminya)
Rian: nggak gitu ra... mereka semua cuma bercanda.. mereka itu cuma ngeledekin aku, karena emang mereka tau kalo aku nggak mau ninggalin kamu lama-lama, mereka juga tau kok kalo kamu nggak pernah ngelarang-ngelarang aku ra.... (ucap Rian coba ngejelasin ke istrinya)
Sementara Ara yang berbaring menyamping tiba-tiba aja kebawa perasaan, matanya sekarang udah berkaca-kaca, kondisinya yang sedang mengandung bikin Ara nggak kuasa mengontrol moodnya yang kapan aja bisa berubah.
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
FanfictionSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...