*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan
Pagi-pagi banget tumben-tumbennya Ara udah bangun, padahal hari ini sabtu pula, harusnya jadi 'kelonan time' sama Rian, tapi sedari pagi Ara yang biasanya mageran malah berencana beberes rumah mulai dari dapur, ruang TV, nyiram tanaman sampe nyikat kamar mandi. Spot pertama yang diberesin Ara adalah dapur, pelan-pelan bumil ini ngelapin pinggiran kompor, nata2 dan masukin bahan2 masakan, sama ngerapiin isi kulkas.
Samar-samar denger suara berisik, si Rian akhirnya kebangun, dia noleh kesampingnya sadar si Ara udah nggak ada. Dengan langkah berat dan nyawa yang belum 100 persen ngumpul, Rian coba nyamperin sumber suara. Kaget bukan main, mata Rian yang tadinya berat langsung terbelalak, nyawanya pun seketika genap ngumpul 100 persen setelah ngeliat Ara manjat kursi meja makan, buat naro beberapa perabot tea set di lemari kitchen set bagian atas.
Rian: Maheswara Oktaviani Putri jangan bergerak!!!!!!!! (kan.. malah jadi kaya lagi mainan polisi-polisian)
Ara: hoo... kamu udah bangun?
Rian: Ara... bisa turun sekarang nggak?
Ara: Tanggung Rian.. ini tinggal naro 4 cangkir lagi
Rian: aku bilang turun Ara.. please...... biar aku aja yang naro
Ara: iya.. iyaaa... nihhh... ati-ati loh jangan ampe pecah udah rare itu, dulu koleksinya Mama soalnya (jawab Ara akhirnya berusaha turun dari kursi meja makan dibantu uluran tangan Rian)
Rian: oke...
Pertama-tama Rian langsung balikin kursi meja makannya ke tempat semula. Dikarenakan postur tubuh Rian yang emang udah menjulang, dengan mudah Rian bisa menjangkau bagian lemari paling atas untuk meletakkan cangkir-cangkir yang mau ditaro Ara tadi.
Ara: enaknya punya badan tinggi bisa naro2 nggak pake manjat2 (gumam Ara lirih, sambil pelan2 ngawasin si Rian naro cangkir-cangkir tadi)
Rian: udah beres kan, kamu tuh ya... nggak bisa apa bangunin aku kalo mo naro2 ke tempat2 yang tinggi kaya tadi? jadi nggak perlu pake acara manjat2 (tegur Rian nafasnya nggak teratur karena deg-deg an liat Ara naik ke atas kursi meja makan)
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
FanficSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...