a guilty man

205 19 25
                                    

*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan

Tepat pukul 9 malam Rian tiba di rumahnya, usai memarkirkan mobilnya di garasi, pria 29 tahun ini langsung masuk ke rumahnya.

Kirana: syukur deh kamu akhirnya pulang..

Rian: kenapa mah? (tanya Rian sedikit lesu sambil menaruh jaket dan ranselnya di sofa depan TV)

Kirana: kamu bujukin Ara dong yan, dia dari tadi nggak keluar kamar loh.. dia juga belom makan malem, mama udah ketok-ketok pintunya tapi dia nggak nyaut juga

Rian menghela nafas sesaat, kemudian bergegas berjalan menuju kamarnya. Mendapati kamarnya dikunci dari dalam, Rian terus mengetuk pintu kamarnya, hingga akhirnya terdengar suara handle pintu dibuka dari dalam, namun tidak nampak Ara ada dibalik pintu. Rian pun memasuki kamarnya dan melihat istrinya berbaring memunggunginya.

Rian: makan dong ra... jangan bikin orang jadi khawatir mikirin kamu, mama dari tadi tuh ngetuk kamar ini loh..tapi kamu nggak nyaut-nyaut

Ara masih terdiam, bukannya menjawab, air matanya yang tadinya udah berhenti sekarang malah jadi netes lagi, denger suaminya ngomong.

Rian: jangan diem begini dong ra... kamu mo mogok makan ceritanya.. biar aku ngasih izin buat maternity shoot.. iya? (sahut Rian, nggak tau kesambet setan mana, main nuduh istrinya karena kepalang cemburu tau anak fotografer majalah masih aja nyoba cari kesempatan deketin istrinya)

Denger kalimat Rian barusan Ara sontak bangun dari posisinya yang semula berbaring, kalimat barusan terasa sakit di telinganya, bumil ini pun lantas berbalik dan menatap suaminya, nampak mata sembabnya yang kembali netesin air mata, denger ucapan Rian barusan.

Ara: kamu nggak mo ngasih kesempatan aku ngomong dulu? (pinta Ara lirih sambil sesekali menyeka air matanya)

Rian: ra... kamu nangis? please ra... jangan bikin aku makin ngerasa nggak tega, aku akan turutin semua mau kamu ra... tapi nggak yang itu...

Ara: kamu bener-bener nggak ngasih aku kesempatan ngejelasin ya... (ucap bumil ini sambil memegang perut dan memejamkan matanya menahan air matanya yang udah ngantri mau netes)

Rian: apa yang mo dijelasin ra... Sinta udah nelpon aku tadi (sahut Rian berusaha bicara dengan nada rendah tapi malah jatuhnya main narik kesimpulan kalo Ara pengen bantu temen nya jadi model maternity shoot, tanpa dengerin penjelasan istrinya lebih dulu)

Ara: ian... (panggil Ara sekali lagi lirih, suaranya bergetar nahan nangis) aku telepon kamu siang tadi emang mau cerita soal tawaran itu, tapi aku tau kamu nggak akan ngizinin, dan aku pun udah nolak Sinta baik-baik, tapi dia kekeh tetep bakal nyoba nelpon kamu buat izin, padahal aku udah bilang ke Sinta kalo kamu pasti nggak akan ngizinin, makanya aku telpon kamu tadi siang cuma mau jelasin itu ian... puas kamu!!! denger kamu ngomong barusan tuh nggak enak rasanya ian... (jelas Ara matanya udah basah karena tangisan)

Rian: ra.. aku.... (ucap Rian tersentak dengan jawaban istrinya)

Ara: aku ngerti banget kamu nggak suka sama anak fotografer majalah, makanya aku juga nolak mereka, cuma yang aku agak kecewa, kamu nggak mau dengerin aku... kamu udah keburu ngebiarin perasaan cemburu nguasain kamu... denger kamu nutup telpon tiba-tiba tadi siang aku tuh syok ian....

Rian: ra... (ucap Rian sambil nyamperin istrinya, mencoba merengkuh Ara ke pelukannya)

Ara: aku nggak marah sama kamu, tapi sekarang aku lagi pengen sendirian

Rian: ra... maafin aku ra.... aku.....

Ara: aaaagghhhhh.... (teriak Ara sambil megangin perutnya bagian bawah, tubuhnya bahkan sedikit terhuyung seperti akan terjatuh)

Home sweet home 🏡Where stories live. Discover now