bukan baby shower

194 21 20
                                    

*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan

Malem-malem tumben-tumbennya Ara masih gelendotan sama Rian di ruang TV dan belum tidur, sementara mamanya Rian baru aja masuk ke kamarnya.

Ara: nonton apa ya?? (dialog Ara dengan dirinya sendiri sambil mainin remote, dan mindahin channel berkali-kali)

Bumil ini lagi bosen nonton film dan series, makanya iseng buka-buka channel tv kabel.

Rian: kamu nggak mau baby shower? (tanya Rian mendadak, nggak ada angin nggak ada ujan bahas baby shower, sambil mainin rambut istrinya, diplintir-plintir trus diciumin)

Ara yang denger pun sontak kaget lalu noleh ke arah suaminya.

Ara: kamu pengen bikin acara baby shower?

Rian: bukannya orang-orang hamil biasanya begitu? dulu waktu kita mo nikah, kamu juga bikin bridal shower kan?

Ara: itu kan lain ian...

Rian: iya aku tau, cuma intinya sama-sama selebrasi kan?

Ara: emang kamu pengen kita bikin baby shower?

Rian: ya terserah kamu, aku ngikut kamu aja

Ara: tapi ngapain coba, baby shower segala...

Rian: ya kali aja kamu mau kaya selebgram-selebgram yang pada bikin acara kayak gitu

Ara: nggak ah.. buang-buang uang, mending juga syukuran kecil-kecilan bikin nasi kuning, trus bagi-bagiin ke sodara sama temen deket

Kirana: nah... itu mama setuju banget (sahut mamanya Rian bikin pasangan yang masih asik bercengkrama ini melonjak kaget)

Rian: aduh mah... ngagetin aja sih.... bukannya tadi mama udah masuk ke kamar (ucap Rian masih ngerangkul istrinya sambil sejenak memejamkan matanya lalu membuang nafas)

Sementara Ara hanya menoleh lalu tersenyum canggung ke mama mertuanya.

Kirana: mama habis dari kamar mandi barusan, mama setuju sama usul Ara barusan soal syukuran itu

Ara: beneran mah?

Kirana: iya sayang... kalo perlu mama turun tangan sendiri deh buat masaknya, kapan lagi masakin makanan untuk syukuran cucu sendiri

Ara: mama nggak perlu capek-capek masak, nanti kita pesen catering mama Ara aja mah, kan banyak tuh pegawai mama yang masak, jadi mama nggak repot

Kirana: iya bener juga ya.. kita pesen catering mama kamu aja, jadi kapan nih syukuran nya?

Rian: minggu ini bukannya kamu udah masuk 8 bulan..

Ara: iya.. tapi nggak apa-apa kan ian... syukuran kan nggak harus di usia kandungan 7 bulan, intinya kan syukuran kehamilan, sekalian minta doa biar aku lancar lahiran

Rian: iya.. apa pun mau kamu aku nurut aja.....

Kirana: mama setuju sayang... intinya kita syukuran supaya kamu dan baby nya sehat-sehat sampe lahiran

Rian: ya udah sekarang bobo yuk, udah malem (ajak Rian ke istrinya)

Ara hanya mengangguk lalu pamitan ke mama mertuanya.

Sesampainya di kamar, seperti biasa Rian bantuin Ara merebahkan badannya di kasur. Meski terhalang bantal bumil, Rian tetep mengusap-usap dan mijitin istrinya mulai dari kaki sampe ke punggung.

Rian: masih pegel-pegel nggak ra?

Ara: lumayan..

Rian: kamu kalo emang udah gampang capek, mending senam hamil nya di rumah aja deh (pinta Rian ngebujuk istrinya sambil tangannya nggak berhenti mijitin istrinya)

Home sweet home 🏡Where stories live. Discover now