*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan
Seperti biasa pagi-pagi Ara udah nemenin suaminya sarapan di meja makan.
Rian: ra... hari ini aku pulangnya agak malem ya.. kamu nggak usah nungguin aku makan malem
Ara: kamu lembur hari ini?
Rian: nggak lembur sebenernya... cuma siang ini aku harus ke lokasi proyek di Tangerang sama di daerah Sawangan, belom ngerjain kerjaan di kantor nyiapin buat proyek di daerah Cakung
Ara: emang pulang jam berapa?
Rian: paling malem jam 11 lah..
Ara: ohh..
Setelah sarapan Rian pun bergegas berangkat, ditemani Ara keduanya berjalan keluar.
Rian: aku jalan ya... (pamit Rian mengecup puncak kepala Ara dan perut nya)
Sementara Ara seperti biasa langsung meraih tangan suaminya dan menciumnya.
Rian: kamu baek-baek di rumah ya...
Ara hanya mengangguk lalu melambaikan tangannya.
Usai mengantar suaminya berangkat kerja, bumil ini kembali ke kamarnya. Nggak ikutan yoga atau pun senam hamil kayak biasa nya, Ara akhir-akhir ini bawaannya mageran dan tiduran melulu di kasur, kadang bumil ini cuma rebahan sambil memperdengarkan musik klasik ke janin di kandungannya.
*Di kantor salah satu BUMN di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan
Doni: yuk... (ucap Doni sambil memasuki ruangan kerja Rian dkk)
Fahri: gue nggak perlu ikut kan bang? (tanya Fahri yang ogah keluar-keluar)
Doni: ya lu ikut lah, lu sama Rian kan yang survey lokasi gimana sih...
Rian: kita cuma ngecek progress kerjaan vendor aja kan bang?
Doni: iya...
Fahri: trus kita habis dari Tangerang lanjut ke Sawangan nih bang?
Doni: ya iya lah, nanya mulu sih lu.. udah kayak pembantu baru, kerja udah lama juga.. males ke proyek lu ya?
Fahri: nanya doang bang sensi amat dah...
Doni: lo pada mo ikut mobil gue ato mo naik mobil sendiri?
Rian: saya bawa mobil sendiri aja bang...
Fahri: saya nebeng Rian aja bang...
Doni: ya udah ayok jalan sekarang... ntar makin siang makin macet lagi
*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan
Kirana: ra..... sayang..... (panggil mamanya Rian ke menantunya yang sedari pagi sampai siang nggak keluar kamar)
Ara: iya mah.... (sambil berusaha bangun, Ara kemudian berjalan ke arah pintu)
Kirana: kamu kenapa? nggak enak badan? kok lama banget buka pintu nya?
Ara: nggak mah, Ara cuma mager aja jadi tiduran sambil muter musik klasik
Kirana: makan siang dulu ya... udah hampir jam 2 nih.. kamu mama panggilin dari tadi nggak nyaut-nyaut..
Ara: iya mah maaf...
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
Fiksi PenggemarSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...