Beli perlengkapan bayi

189 17 9
                                    

*Di kantor salah satu BUMN di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan

Jam menunjukkan pukul 5 sore, Rian sedang beresin barang-barangnya bersiap untuk pulang.

Ridwan: yan.. ri... lo pada mau ikutan ke lantai 4 nggak? ada makan-makan bareng di divisinya Shena

Fahri: yang bener lu? ikutan dong... lumayan makan gratis...

Ridwan: lo gimana yan?

Fahri: kayak baru kenal Rian aja lo wan... (celetuk Fahri sambil geleng-gelengin kepalanya, ngasih kode ke Ridwan kalo Rian jelas nggak bakalan ikut)

Rian: nggak wan..

Ridwan: iya.. iya... maap gue suka lupa lu pasti pengen cepet pulang

Rian: bagus deh kalo lo paham..

Fahri: emang Ara kapan lahiran sih yan?

Rian: 2 bulan lagi, hpl nya antara akhir april atau awal mei

Ridwan: bukannya tanggal segitu kita bakalan ada project di Kalimantan ya, yang waktu itu lo cerita habis di brief sama Bang Krisna sama Bang Doni

Rian: iya.. makanya gue minta keringanan untuk arrange ulang schedule nya, karena kemungkinan akhir april sampe awal mei gue bakal cuti nemenin Ara lahiran

Fahri: emang bisa apa yan? kan schedule diatur klien..

Rian: Bang Krisna bilang diusahakan, lagian juga masih 2 bulan lagi kok, udah ah.. gue balik duluan ya!!! (pamit Rian sambil mengenakan ranselnya)

Ridwan: eh.. yan.... sabtu gue sama anak-anak mo battle air soft gun di sentul, ikutan lah.. ajak Ara sekalian

Rian: nggak bisa wan, sabtu besok Ara minta anterin cari perlengkapan bayi soalnya

Ridwan: perasaan lu bukan seleb tapi jadwal lo padet banget...

Rian: sorry wan, lain kali deh... (sahut Rian sembari berlalu meninggalkan ruangan kerjanya)

Fahri hanya tersenyum sambil nepuk-nepuk pundak Ridwan.

Fahri: lo kalo mo ngajak Rian, mending kirim undangan resmi ke istrinya, kali aja kalo Ara yang terima si Rian bakalan nurut.


*****

*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan

Hari sabtu yang ditunggu-tunggu Ara untuk beli perlengkapan bayi akhirnya datang juga. Saking antusiasnya, bumil ini pagi-pagi udah bangunin suaminya, ngingetin kalo hari ini mau pergi nyari perlengkapan bayi.

Ara: sayang... bangun!!!!! (ucap Ara sambil goyangin badannya Rian)

Rian: hmmm (Rian masih meringkuk dibalik selimut tebalnya)

Ara: sayang.... kita jadi pergi kan hari ini? kamu udah janji loh.. mau nemenin aku nyari perlengkapan bayi

Rian: iya ra... tapi sekarang kan masih pagi, emang pagi-pagi gini mall udah buka hmm? (sahut Rian masih sambil merem)

Ara: ya belom ian... aku cuma ngingetin kamu, biar kamu nggak lupa (ucap Ara seperti berbisik di telinga suaminya)

Rian nggak menjawab, namun tangannya keluar dari balik selimut dan meraih tubuh istrinya agar kembali berbaring di sampingnya.

Ara: ian.... pelan-pelan dong, perut aku udah gede ini, main tarik aja!!!! (omel Ara yang kini udah tatap-tatapan dengan wajah suaminya)

Rian: maaf ra... tapi bisa kan kita santai-santai dulu, habis itu aku mandi deh.. trus kita ke mall (jawab Rian merengkuh istrinya membawanya kembali ke dalam selinui lalu mengecup kening serta pucuk hidung Ara)

Home sweet home 🏡Where stories live. Discover now