simalakama

161 19 23
                                    

*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan

Sambil nungguin suaminya pulang, Ara sibuk banget ngelipetin baju-baju bayi, sebagian dia masukin ke koper kecil, sebagian lagi dia tata di lemari susun warna putih persis di samping box bayi deket tempat tidur nya. Sesekali dia pandang baju-baju mungil itu, ada piyama kecil, sweater kecil, sampe kopiah kecil bikin gemes bumil yang satu ini. Saking asyiknya nata baju-baju untuk calon anaknya, bumil ini sampe nggak denger suara mobil suaminya yang baru aja masuk ke garasi rumah mereka.

Rian: loh.. Ara kemana mah? (tanya Rian sesaat setelah ngeliat mamanya yang ngebukain pintu)

Kirana: dari magrib Ara belum keluar kamar, mama sih udah ngetok-ngetok nyuruh dia makan, tapi katanya nanti aja, mungkin dia nungguin kamu

Rian langsung menuju kamarnya, sesaat setelah menekan handle pintu, Rian mendapati istrinya masih sibuk menata baju-baju bayi di lemari kecil samping box bayi mereka, bumil ini bahkan menata bantal dan guling mungil di box bayi nya lalu meletakkan selimut kecil disana.

Rian: kamu lagi ngapain hmm? (sapa Rian sambil meluk istrinya dari belakang)

Ara: kamu udah pulang? (Ara sontak menoleh ke arah suaminya)

Rian: kamu keasyikan beberes, makanya nggak denger aku dateng (ucap Rian lalu mengecup puncak kepala istrinya)

Ara: maaf sayang.... (sahut Ara membalikkan tubuhnya, melepas pelukan suaminya lalu nyium tangannya Rian)

Rian: udah selesei beresin baju-baju nya Naren?

Ara mengangguk dan tersenyum.

Rian: aku mandi bentar... habis itu kita makan ya? kamu belum makan kan? (tanya Rian sambil ngusap-usap kepala istrinya)

Ara: he'em... (bumil ini mengangguk, baru aja suaminya balik badan mo ke kamar mandi, Ara lagi-lagi manggil suaminya) iaan......

Rian: hmm?

Ara: kita perlu nggak sih bikinin kamar buat anak kita sekarang?

Rian: ya perlu lah.. nanti samping kamar tamu biar kita jadiin kamar buat anak kita, tapi selama dia masih balita nggak mungkin kan dia tidur sendiri, dia pasti masih bobo sama kita kan? box bayi ini aja aku yakin kepakenya cuma buat dia tidur siang aja...

Ara: iya sih..

Rian: ya sementara.. karena anak kita juga masih kecil... biarin aja barang-barangnya di kamar kita dulu, tapi nanti kalo dia udah mulai preschool... dan udah ngerti punya barang sendiri, baru kita dekor kamar dia.... ya udah, sekarang aku mo mandi dulu ya...

Ara ngangguk sambil meraih tas ransel dan jaket suaminya lalu meletakkan nya di meja kerja Rian.

Selesai mandi dan makan malem sekarang pasangan suami istri ini udah rebahan di tempat tidur mereka, seperti biasa Ara udah sandaran nyaman di bantal bumilnya, sementara Rian sengaja berbaring menyamping biar bisa mijitin lengan istrinya, sesekali dia juga ngusap-usap punggung Ara.

Ara: ian...

Rian: hmm..

Ara: besok kalo aku lahiran kamu ikut nemenin aku di dalem ya..

Rian: ya pasti lah ra... (sahut Rian sambil menggenggam tangan istrinya, dan mengecupnya)

Ara: kadang aku masih ngerasa takut

Rian: huuuhh.... (Rian menarik nafas sesaat lalu membuangnya) rasanya boong kalo aku bilang.. aku nggak takut, ketakutan dan kekhawatiran itu juga aku rasain ra... tapi aku percaya kamu kuat... (ujar Rian nggak berhenti nyium tangan istrinya) jangan mikirin yang aneh-aneh ya, kamu nikmatin aja semua kegiatan kamu sekarang, senam hamil, yoga semuanya yang bikin kamu seneng...

Home sweet home 🏡Where stories live. Discover now