ATTENTION PLEASE
⚠️⚠️⚠️⚠️
MATURE CONTENT!!!!!!!!!!!*Di kantor salah satu BUMN di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan
Rian dengan cepat berusaha menuntaskan pekerjaannya, jam menunjukkan pukul 14.30 siang, ia bahkan memilih untuk makan siang di ruangannya agar tetap bisa sambil menyelesaikan pekerjaannya. Disela-sela aktivitasnya merampungkan pekerjaan tiba-tiba saja Fahri menghampiri mejanya.
Fahri: nih.. barusan Bang Doni bagi-bagiin voucher shopping tapi katanya minggu depan masa berlakunya udah mo habis, jadi kudu cepet2 dipake.. tadi dia bilang juga ntar sebelum cuti kita bakalan dikasih voucher lagi sisaan kerja sama ama mall di Jakarta Barat kemaren2, katanya voucher discount jelang natal dan tahun baru gede2an.. lumayan loh yan, lu bisa ngajak bini lu belanja, pasti seneng tuh si Ara (ucap Fahri sambil nyodorin amplop berisi belasan lembar voucher belanja)
Denger kata minggu depan sontak matanya Rian langsung ngebelalak, ditariknya langsung kalender duduk yang ada di mejanya sambil inget2 kapan dia nganterin Ara kontrol terakhir ke dokter Nina, setelah ngitung2, nginget2 tanggal, sambil kroscek ke history chat dia sama Ara perihal pergi kontrol, lalu mencocokannya dengan perubahan perilaku Ara pagi ini, Rian akhirnya nyadar kalo hari ini ternyata udah seminggu lewat dua hari usia kandungan Ara masuk minggu ke-14 yang artinya udah masuk ke trimester kedua. Wejangan dokter Nina pun mendadak teringat jelas di otak dia, sambil mencoba memahami mungkin itu yang bikin Ara jadi manja banget sama dia pagi tadi, bawaannya ndusel2 mulu ke Rian, emang sih Rian sama sekali nggak keberatan tapi Rian pengen tetep hati2 dan nggak terburu nafsu sesuai pesen yang disampain dokter Nina.
Fahri: heh..!!!! lo mau nggak sih voucher nya? apa mo lo hibahin ke gue (tanya Fahri ngagetin Rian yang baru aja nyadar kalo kandungan Ara udah masuk trimester kedua)
Rian: enak aja.. kan semua udah dapet jatah, masak lo mo ngembat jatah orang juga (sahut Rian menarik amplop berisi belasan lembar voucher tadi lalu memasukkannya ke dalam ranselnya)
Usai menyimpan voucher pemberian Bang Doni, Rian bergegas kembali menyelesaikan pekerjaannya, menyadari usia kandungan Ara saat ini Rian berniat pulang secepat mungkin. Diluar prediksinya yang mengira pekerjaannya akan tuntas pukul 10 malam, ternyata malah bisa selesai lebih cepat, sekitar pukul setengah 9 malam Rian sudah berkemas dan siap pulang ke rumah.
Ridwan: gila lo... udah kelar aja, padahal kan lo datengnya siang, kesambet setan mana lo? (tanya Ridwan penasaran)
Fahri: dia kan tadi nggak ikut kita nongkrong2 pas makan siang, ya iya lah bisa kelar.. pasti dikebut sama dia (sahut Fahri ke Ridwan)
Rian: udah ya... gue balik duluan... bini gue udah nungguin (pamit Rian sambil mengenakan backpacknya tak lupa mengambil jaketnya yang tersampir di kursi kerjanya)
Ridwan: ya elah yan... buru-buru amat kaya takut nggak dikasih jatah bini lo aja
Rian: emang takut nggak dikasih jatah.. kalo baliknya kemaleman..!!!!!! (teriak Rian meninggalkan ruangan dan kedua kawannya dengan muka yang bertanya-tanya)
Ridwan: hah?!! gue nggak salah denger yang barusan ri?
Fahri: nggak tau juga gue.. udah gila kali tuh anak... bini bunting masih mau dihajar juga
*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan
Rian bener-bener nepatin janjinya ke Ara untuk pulang lebih cepet dibanding kemaren malem. Sekarang dia bahkan udah di depan nungguin Ara ngebukain pintu.
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
Fiksi PenggemarSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...