*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan
Sabtu pagi seperti biasa Rian sama Ara masih kelonan di tempat tidur. Setelah beberapa minggu sering pulang malem, Rian akhirnya menikmati quality timenya lagi sama sang istri. Namun baru aja mereka berdua becandaan sambil gegoleran di kasur, lagi-lagi kedengeran suara pintu kamarnya diketok.
Kirana: yan... ra.....
Rian: si mama ngapain lagi sih pagi-pagi (keluh Rian sambil memejamkan matanya dan membuang nafas)
Ara: bukain ian... kasian mama......
Rian pun bangun dari rebahannya lalu berjalan menuju pintu.
Rian: kenapa mah?
Kirana: akhirnya kamu bangun juga, mama mo pulang ya.. besok minggu sore mama balik lagi kesini, kasian papa kamu udah mama tinggalin hampir sebulan...
Rian: tapi minggu sore mama beneran kesini lagi kan mah? Ara kan udah hamil gede mah... Rian minta tolong mama jagain Ara, karena mama Alya sama eyang kan harus ngurusin kedai, jadi cuma mama yang bisa Rian mintain tolong
Kirana: iya.. tenang aja, mama minggu sore udah kesini lagi kok.. kan sekarang mumpung weekend dan kamu di rumah, jadi ada yang nemenin Ara kan.. mama mo pulang ke tebet, kasian papa... soalnya mbok siti udah 2 minggu pulang kampung, nggak ada yang masakin papa..
Rian: mama mo Rian anterin ke tebet?
Kirana: udah nggak usah, mama udah pesen taksi online bentar lagi dateng, nungguin kamu kelamaan... mama dari pagi udah sibuk bikin sarapan di dapur, kalian berdua nggak keluar-keluar kamar
Rian: hehehe (sahut Rian sambil garuk-garukin kepalanya yang nggak gatal)
Ara: loh mama kok udah rapi banget, mama mo pergi? (celetuk Ara yang kebangun lalu tiba-tiba aja ikutan nimbrung)
Kirana: iya sayang... mama mo pulang ke tebet sebentar ya, besok minggu mama kesini lagi...
Ara: kita nggak nganterin mama? (tanya Ara sambil melongok ke arah suaminya)
Rian: mama udah pesen taksi online sayang... taksinya bentar lagi dateng... (sahut Rian lebih dulu sebelum mamanya ngejawab)
Kirana: kayaknya taksinya udah di depan deh, mama pergi dulu ya sayang.... (ucap mamanya Rian langsung meluk menantunya) kamu jagain Ara ya.. jangan lupa kupasin buah, makan nasinya juga dikontrol jangan terlalu banyak ya.... (ucap mamanya Rian ngingetin anaknya)
Rian: iya mah....
Setelah mamanya pamitan, Ara dan Rian pun nganterin mamanya Rian sampai depan pager. Sesaat setelah taksi online yang ditumpangi mama mertuanya melaju, Ara keliatan sedikit muram.
Ara: sepi lagi deh rumah ini... Wisnu udah balik ke Bandung, mama juga pulang ke Tebet (ucap Ara sembari menatap taksi yang ditumpangi mertuanya yang kian menjauh)
Rian: kan ada aku ra.... (sahut Rian lirih sambil menatap istrinya) emangnya kamu masih ngerasa kesepian, biasanya juga kita di rumah berdua aja...
Ara: maksud aku kemaren kan rumah kita jadi lebih rame sayang... biar pun kamu ribut melulu sama Wisnu tapi aku ngerasa rumah jadi full aja...
Rian: 2 bulan lagi rumah ini juga bakalan rame karena akan ada tangisan bayi..
Ara tersenyum lalu ngerangkul suaminya masuk. Mereka berjalan beriringan menuju pintu ruang tamu. Ditengah keduanya berjalan masuk ke rumah, bumil ini tiba-tiba aja ngide pengen refreshing.
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
ФанфикSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...