*****
Rian: halo nu... lu denger suara gue nggak sih?
Wisnu: de...dengeeer... Bang.. maaf ya Bang...
Rian: kenapa? Ara nggak kenapa-napa kan?
Wisnu: mbak Ara baik-baik aja, tapi gue lagi ketemuan sama temen gue bang, gue nggak bisa jemput mbak Ara sama mama, tapi gue udah izin ke mbak Ara.... mereka katanya mo ke Fatmawati, ke kedainya mama Alya..
tut... tut.... tut...... tiba-tiba aja panggilan telepon dari Rian diputus sepihak.
Wisnu: bang... halo... bang....
*Di salah satu kedai makanan di kawasan Fatmawati Jakarta Selatan
Karena dateng bareng mertuanya, Ara, mamanya, mama mertuanya sama eyang asyik banget ngobrol, sampe-sampe dia nggak sadar handphone di tasnya bergetar sedari tadi. Sementara itu Rian yang nggak dapet respon usai nelpon Ara, akhirnya nelpon mamanya.
Kirana: halo..
Rian: mama lagi sama Ara di kedai mamanya Ara?
Kirana: iya.. kita lagi ngobrol nih...
Rian: Rian mo ngomong sama Ara sebentar dong mah..
Kirana: bentar ya... ra.. Rian mo ngomong nih.... (ucap mamanya Rian sambil menyodorkan handphonenya)
Ara: halo...
Rian: kamu ko ngebiarin Wisnu pergi sama temennya sih ra?
Ara: Wisnu ada janji sama temennya sayang... kasian...
Rian: tapi kemaren dia udah janji juga mo anter jemput kamu sama mama
Ara: sayang... Wisnu kan jarang-jarang main ke Jakarta, biarin aja dia ketemu temen-temen lamanya, dia juga kan mo cari pacar
Rian: alesan aja anak itu, palingan juga cuma nongkrong ama temen-temen SMA nya
Ara: udah lah yang penting aku sama mama baik-baik aja, kamu udah sampe di proyek?
Rian: bentar lagi nyampe, katanya sih mo makan siang dulu baru habis itu ke proyek
Ara: sama Fahri aja, Ridwan nggak ikut?
Rian: nggak, cuma berdua sama Fahri aja. Sayang... besok jadwal aku cuma sampe siang, jadi mungkin sore aku udah balik ke Jakarta lagi, kamu mo aku beliin apa disini?
Ara: nggak ah..
Rian: beneran?
Ara: iya... kamu jangan telat makan ya..
Rian: iya... kamu juga, besok kamu nggak kemana-mana kan?
Ara: nggak ian.... udah ah.. telponnya aku mo makan nih sama mama sama eyang
Rian: yaudah.. salam buat mama kamu sama eyang juga ya..
Ara: iya.. bye sayang...
Rian: bye.. (pamit Rian mengakhiri panggilannya)
Kirana: udah sayang?
Ara: udah mah.. makasih ya.. (ucap Ara sambil mengembalikan ponsel mertuanya)
Alya: Rian bilang apa sayang?
Ara: cuma ngasih tau kalo agenda dia disana besok cuma sampe siang, jadi sorenya dia udah bisa pulang ke Jakarta
Kirana: syukur deh.. Aduh ini mamanya Ara masakannya makin enak aja
Alya: ah biasa aja... mamanya Rian kan masakannya juga enak
Setelah puas menyantap makan siang dan ngobrol-ngobrol, Wisnu pun datang menjemput Ara dan mamanya.
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
FanficSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...