*Di Sebuah Rumah Sakit Ibu & Anak di kawasan Menteng Jakarta Pusat
Kedua bola mata dokter Nina terus mengamati layar monitor didepannya, memperhatikan betul-betul lalu sesekali meraba perut Ara. Sementara itu Rian yang sedari tadi disamping istrinya, nggak ngelepas genggaman tangan Ara yang nampak khawatir, sesekali tangannya yang satunya mengusapnya kepala Ara, mencoba meredakan kecemasan yang dirasakan istrinya.
Rian: gimana dok, kandungan istri saya? (tanya Rian penasaran, nggak dipungkiri pria ini pun ikut diliputi rasa cemas)
Nina: hmm... (dokter Nina mengatupkan bibirnya, bersiap menjelaskan)
Ara yang berusaha bangkit dibantu suaminya nampak makin resah.
Nina: kayaknya babynya mama Ara lagi seneng bobo deh...
Rian: maksudnya?
Nina: masuk usia kandungan minggu ke-32 biasanya siklus tidur bayi bertambah lebih lama, bisa sekitar 20 sampai 40 menit, mungkin karena itu mama Ara jadi lebih jarang merasakan ada pergerakan di dalam perut dibanding minggu-minggu sebelumnya
Rian: itu normal dok?
Nina: sejauh yang saya lihat... semua baik-baik aja, detak jantungnya juga normal kok, perkembangan nya di minggu ini juga keliatan kok, di usia kandungan mama sekarang biasanya si baby itu udah lancar bernapas, menelan, dan menghisap, makanya udah kaya kita kan.. udah bisa tidur lebih lama dia (jawab dokter Nina sambil mengulas senyum)
Ara: beneran nggak apa-apa dok?
Nina: nggak apa-apa mama, detak jantungnya masih normal kok, bagus.. bahkan kalo tadi saya liat, posisi kepalanya udah mulai bergeser mengarah ke bawah, mama coba rutin gerak lagi ya.. untuk membantu posisi kepala babynya biar makin mengarah ke panggul mama, katanya pengen lahiran normal kan?
Ara hanya ngangguk, merasa tenang dengan penjelasan dokternya.
Nina: hmm.. mama jangan stress ya.. rileks aja, tadi tensinya agak rendah loh.. makanya masih ngerasa gampang kecapean atau lemes, makannya juga dijaga lagi ya...
Ara: iya dok, emang masih gampang kecapean kadang-kadang
Nina: masuk usia 8 bulan mama Ara banyakin asupan zat besi ya.. kelelahan saat kehamilan bisa jadi juga karena kurang zat besi, bisa ditambah konsumsi ayam atau dagingnya. Trus kalo cemilannya coba makan kacang-kacangan aja yang banyak serat dan mengandung protein, untuk buahnya coba sering-sering makan pepaya juga ya.. karena biasanya keluhan bumil yang hamil tua itu sembelit, jadi coba sering konsumsi pepaya biar pencernaannya juga lancar, mama perutnya masih gatel nggak? salep yang saya kasih beberapa waktu lalu untuk stretch marks dan gatal masih ada nggak?
Ara: tinggal dikit sih dok
Nina: okey nanti saya kasih lagi ya...
Setelah ngambil vitamin di loket pengambilan obat kini pasangan ini udah duduk di dalem mobil.
Rian: tuh.. denger nggak dokter Nina bilang apa... jangan mikir yang nggak-nggak...
Ara: ya siapa yang nggak kepikiran ian.. kalo tiba-tiba janin kita yang biasanya aktif jadi jarang-jarang bergerak, aku juga kan baru ini ngerasain, namanya juga hamil pertama wajar kan..
Rian: iya maaf.. aku ngerti kok, aku bukannya mo nyeramahin kamu, aku percaya kamu pasti bisa ngelewatin ini, kamu kuat ra... (ucap Rian sambil nggenggam tangan istrinya) makasih ya.. udah jagain bayi kita.. pokoknya kamu harus happy terus sampe lahiran
Ara: aku mau hadiah ya.. kalo nanti udah lahiran
Rian: mau apa? (tanya Rian sambil ngusap-usap pipi istrinya)
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
FanfictionSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...