Voucher belanja lagi????

275 19 7
                                    

*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan

Rian masih rebahan di tempat tidurnya ditemani Ara yang duduk di sampingnya sambil membaca majalah. Sesuai permintaan Ara, pagi ini Rian izin tidak masuk kerja karena kondisi kesehatannya yang dirasa Ara masih kurang fit, Rian bahkan masih susah makan.

Ara: kamu masih pusing nggak?

Rian: dikit

Ara: kita ke dokter aja ya sayang?

Rian: nggak usah ra.. cuma masuk angin aja ntar juga sembuh

Ara: tapi badan kamu tuh masih agak anget ian...

Rian: nggak apa-apa ra..

Ara: tapi kamu makan yang banyak ya, biar cepet sembuh (ucap Ara sambil deketin Rian dan ngecup kening suaminya itu)

Rian: ra...

Ara: hmm..

Rian: selama aku sakit, kamu tidurnya di kamar tamu aja.. aku nggak apa-apa kok

Ara: tumben.. kenapa emangnya? biasanya kamu nggak mau aku tinggalin tidur di tempat lain?

Rian: aku kan lagi sakit sekarang, aku nggak mau nularin kamu, kamu kan lagi hamil

Ara: makanya kamu nurut dong sama aku, makan yang banyak biar cepet sembuh.. sekarang aku masakin kamu sop ayam mau ya?

Rian ngangguk-ngangguk, kali ini dia bener-bener dengerin kata istrinya.

Ara jadi ngerasa iba ngeliat suaminya yang lunglai nggak berdaya, padahal Rian biasanya paling jarang banget sakit, tapi sekalinya sakit Rian emang jadi susah banget makannya.

Ara: yaudah aku masakin kamu sop ayam dulu ya, kamu habisin teh angetnya trus istirahat lagi, nanti aku bangunin kamu kalo makan siangnya udah siap (ucap Ara ke suaminya diakhiri kecupan di kening Rian)

Rian yang masih rebahan lemes cuma ngangguk-ngangguk aja.

Ara pun bergegas menuju dapur menyiapkan makanan. Dengan cekatan bumil ini memotong ayam dan merebusnya untuk dijadikan kaldu, serta menyiapkan bumbu-bumbu lainnya. Usai menyelesaikan masakannya, Ara dengan telaten menatanya di atas nampan, dimana ada semangkuk sop ayam beserta sepiring nasi dan teh anget dicampur madu, yang segera dibawanya ke kamar.

Ara: sayang makan siang dulu ya.. (sapa Ara ke suaminya sambil meletakkan nampan berisi makan siang di nakas samping tempat tidurnya)

Ara perlahan membantu Rian bangun dari rebahannya, dan menyandarkan suaminya ke tempat tidur.

Ara: gimana udah enakan apa masih pusing? (tanya Ara sambil megangin dahinya Rian)

Rian: masih pusing dikit

Ara: yaudah sekarang makan ya.. aku suapin

Rian yang awalnya nggak berselera makan dan hanya mengunyah sedikit, pelan-pelan mulai lahap dan menghabiskan makan siangnya.

Ara: nah.. gitu dong makannya habis, teh madu nya di minum trus istirahat lagi ya.. (ucap Ara sambil ngebelai rambut suaminya)

Rian: maaf ya ra..

Ara: maaf kenapa?

Rian: karena aku nggak bisa ngurusin diri aku sendiri sampe sakit begini, sekarang aku jadi ngerepotin kamu padahal kamu lagi hamil

Ara: ian... siapa aja bisa sakit termasuk kamu. Ini namanya kamu lagi ditegur supaya kamu bisa lebih ngejaga dan peduli sama kesehatan kamu sendiri

Rian: harusnya kan aku yang ngurusin kamu, tapi malah jadi kamu yang ngurusin aku

Ara: aku kan istri kamu, udah seharusnya kita saling jaga... kamu sakit ya udah semestinya aku ngerawat kamu.. pun juga sebaliknya kalo aku yang sakit

Home sweet home 🏡Where stories live. Discover now