*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan
Karena mamanya Rian yang baru bisa dateng nanti sore, alhasil Rian bangun pagi-pagi banget untuk bikinin Ara sarapan dan motongin pepaya. Sekitar jam setengah 6 pagi, calon ayah ini udah ngubek-ngubek dapur bikinin istrinya chicken mushroom creamy soup sama garlic bread, saking rajinnya Rian bahkan sampe ngungkep ayam kampung, buat nanti siang kalo Ara laper jadi tinggal ngegoreng aja.
Denger suara berisik di dapur Ara perlahan membuka matanya, setelah terduduk sejenak dan bersandar, bumil ini kemudian beranjak dari tempat tidurnya menghampiri sumber suara. Sambil terus memegangi perutnya yang kian membesar, Ara berjalan pelan menghampiri suaminya yang sibuk nyiapin sarapan.
Ara: pagi sayang..... (sapa Ara menyandarkan tubuhnya di punggung suaminya dengan posisi miring karena perutnya kian membesar)
Rian: ooo... kamu udah bangun? (tanya Rian yang langsung membalikkan tubuhnya menghadap sang istri) mau pepaya nggak? aku udah potongin ada di kulkas...
Ara tersenyum dan mengangguk.
Rian: yaudah sekarang duduk.. aku ambilin pepayanya ya (ucap Rian menuntun Ara untuk duduk di kursi meja makan, lalu membuka kulkas dan mengambil box tupperware berisi pepaya potong)
Ara: makasih sayang....
Rian: minum air putih dulu ya sayang.. baru makan, nanti kalo kurang masih ada 1 box lagi di kulkas ya..
Ara mengangguk sambil menguyah buah potongnya.
Rian: oh, iya tadi subuh mama nelpon katanya papa udah nggak demam, tapi mungkin baru bisa kesini nanti sore, kamu nggak apa-apa sendirian lagi sampe nanti sore?
Ara: nggak apa-apa ian...
Rian: ini aku bikinin chicken mushroom creamy soup sama garlic bread buat kamu sarapan, sama tadi aku udah ungkep ayam kampung, kalo nanti siang kamu laper, kamu bisa panasin di microwave, soalnya tadi udah aku goreng juga sekalian
Ara: kalo cuma goreng ayam, aku juga bisa sendiri ian....
Rian: tau... tadinya juga niatnya nggak ngegorengin, tapi aku pikir dari pada kamu ribet mending aku gorengin sekalian, yaudah.. sarapannya dimakan ya, aku mo siap-siap dulu (ucap Rian sambil ngusap-usap lalu mengecup puncak kepala Ara)
Usai berganti pakaian, Rian kembali nyamperin istrinya di meja makan sekalian sarapan. Sementara itu selesai sarapan, Ara jalan ke halaman depan untuk ngelakuin rutinitasnya akhir-akhir ini yaitu jalan santai, disusul Rian yang ngebuntutin bumil itu sekalian mau berangkat kerja.
Rian: sayang... aku jalan ya, oh iya.. nanti siang aku harus ngecek kerjaan di Sunter, mungkin pulangnya malem (pamit Rian sambil mengusap-usap baby bump Ara, lalu mengecupnya, tak lupa juga mengecup puncak kepala Ara)
Ara: iya sayang... (sahut Ara sembari mencium tangan suaminya)
Sesaat setelah nganterin Rian ke depan, ponsel Ara berdering, nampak kontak yang tertera di layar adalah Sinta, segera bumil ini meraih ponselnya dan menerima panggilan Sinta.
Ara: halo sin..
Sinta: ra... nyokapnya Rian masih di Tebet apa udah di rumah lo? kalo masih di Tebet biar nanti siang gue mampir lagi.. nemenin lo
Ara: sekarang sih masih di Tebet sin, tapi nanti ke sini kok soalnya demamnya papa udah turun, lo kalo sibuk nggak usah dipaksain mampir, gue nggak apa-apa kok
Sinta: halah... gue nggak hectic kok, tapi beneran lo nggak mau ditemenin? (ucap Sinta masih mencoba membujuk sahabatnya)
Ara: nggak usah sin, kan nanti nyokapnya Rian dateng
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
FanfictionSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...