*Di salah satu kawasan pembangunan gedung di Cawang, Jakarta Timur
Ara masih terus berjalan sambil tangan kanannya memegangi perutnya, bumil satu ini benar-benar ingin menaiki kendaraan umum, setelah berjalan beberapa meter meninggalkan lokasi proyek, Ara melangkah menuju sebuah halte transjakarta yang berada tidak jauh dari lokasi proyek yang didatanginya tadi.
Rian: Ara... udah dong.. kamu jalannya cepet banget sih.. kamu kan lagi hamil sayang... ntar kalo kamu kesandung apa kepleset gimana?
Ara masih terdiam lalu mengeluarkan kartu uang elektronik dari tasnya dan melangkah memasuki halte transjakarta.
Rian: sayang... please jangan naik transjakarta ya.. bus itu biasanya penuh, aku nggak mau kalo kamu ntar nggak dapet tempat duduk trus berdiri, kamu kan lagi hamil ra...
Ara: aku kan bumil, lagian baby bump aku juga udah mulai keliatan, penumpang lain pasti akan ngasih aku tempat duduknya atau aku bisa juga duduk di area cewek yang dikhususkan untuk wanita hamil
Rian: yaudah kita naik transjakarta tapi aku harus tetep di deket kamu ya (ucap Rian udah nyerah, tangannya udah ngusap-usap mukanya mencoba bersabar dengan tingkah impulsive istrinya yang kembali kambuh)
*****
Setelah menanti selama kurang lebih 10 menit, Rian dan Ara akhirnya menaiki sebuah bus transjakarta, beruntunglah keduanya mendapat bus yang tidak terlalu padat penumpang. Sepanjang perjalanan pasangan suami istri yang biasanya mesra ini masih saling diam, Rian sesekali hanya memandangi Ara yang asyik melihat ke arah jendela dan mengabaikan suaminya yang tengah duduk disampingnya.
Rian: kita mo makan dimana ra?
Ara: ke central park aja, busway ini kan nanti berhenti di haltenya central park (ucap Ara sambil sesekali mengulas senyum menyembunyikan kekesalan yang dirasakannya hari ini, niat ingin memberikan kejutan ke suaminya tapi malah dia yang dibikin terkejut)
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
FanfictionSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...