OO

1.6K 121 89
                                    

Poin penting ttg hub Fahri-Asya-Clarissa

[ ] Mereka berdua emang salah karena HS dn punya anak di usia muda. Which is mereka berdua blum siap secara mental. Di tambah lgi orang tua Asya nentang bgt soal hub mereka. Ortunya(Asya) sayang anak. Wajar. Dan Asya lebih milih kabur sama Fahri karena orang tuanya jga ngomong mau gugurin anak mereka. (+Asya jga bucin Fahri) mereka masih muda waktu itu. Remaja dan pemikirannya.

[ ] Fahri & Asya pertahanin anak mereka dn gk milih opsi gugurin yg bisa jdi opsi yg paling bisa nyelamatin masa dpan mereka. Tpi keduanya ttp milih buat pertahanin anak bhkan rela jauh dri orang tua(Asya) krena ortunya gk setuju. Fahri bahkan nawarin kalau emang Asya gk siap biar dia aja yg bakalan ngurusin Anak . Sbg bentuk buat tanggung jwabnya jga. Dia sadar kalau dia udh ngerusak masa depannya Asya waktu itu. Dn ucapannya jga kebukti karena Aina emang sama dia.

[ ] Fahri lepasin Asya karena dia gk mau nahan Asya buat sama dia+orang tuanya Asya jga yang maksa Fahri buat pulangin Asya. Fahri yg minta Asya buat mereka putus hubungan dn pura2 gk saling kenal. Dan Aina biar jadi tanggung jawabnya. Dan jdiin Aina sebagai adeknya karena gk ada pilihan lain. Fahri-Asya gk nikah.

[ ] Asya sama Fahri istrahat setahun dn sama-sama masuk kuliah lagi. Fahri ketemu sama Rissa di tahun kedua begitupun juga dengan Asya yang ketemu sama Lucas.

[ ] Clarissa putus dari Jeno dn ketemu sama Fahri. Mereka berdua kasusnya masih sama-sama blum move On dri pacar lama. Clarissa yg di sakitin sama Jeno sedangkan Fahri msih dlam proses move On dri Asya. Mereka berdua nyaman bareng2 dan ngerasa cocok akhirnya mutusin buat pacaran. Hal yg sama jga terjadi sama Asya dn Lucas.

[ ] Fahri, Jeno dan Lucas yg ketemu pas mereka ngekos bareng di tahun kedua kuliah. Jdi mereka gak teman dri awal masa kuliah. Mereka bertiga teman karena satu lingkungan kos+sama-sama anak rantau. Susah seneng udh sama-sama tau.

[ ] Clarissa-Fahri yg bucin emang Rissa(keliatan) tpi Fahri juga sama. Dia pernah sayang sama Rissa sampai dia pengen nge-jaga Rissa dan gak pernah berani buat megang2 Rissa lebih dri sekedar ciuman. Jdi skinship mereka sebatas ciuman sama tidur bareng(Rissa sering nginep). Beda kasus pas Rissa-Jeno jga Fahri-Asya.
Fahri juga batasin pergaulan Rissa. Dia pengen jauhin Rissa dari pergaulan bebas karena dia tau Rissa anaknya emang rada2 pergaulannya. Alasannya yah karena dia sayang Rissa.

[ ] Gimana rasanya mantan yg membekas di hati bahkan punya anak ada di sekitar. Itu yg di rasain sama Fahri-Asya. Meskipun mereka berdua sama-sama punya pacar. Pasti pernah mikir Dia sama Gue pernah sejauh itu. Dia pernah jadi segalanya buat Gue.

[ ] Apalagi dalam kasusnya Fahri, Dia punya anak yg mukanya ketiplak banget sama Asya. Gk mungkin segampang itu buat move Onnya. Even ada Rissa. Dia juga pernah bilang, Asya punya tempat spesial di hatinya Asya juga gitu kok.
Asya dia beneran udh move on ke Lucas abis dri Fahri. Dia sama Lucas beneran serius bhkan emang mau rencanain nikah(ada di part abcdefuckyou) tpi Lucas selingkuh sama tantenya. Dia patah hati. Banget. Tapi Asya sadar kalau itu mungkin karmanya karena udh nelantarin anak. Dia akuin itu kok. Makannya udh ikhlasin Lucas. Dia jga gak bisa mertahanin hubungannya sama Lucas karena bkalan awkward bgt buat dia. Lucas punya anak sama tantenya. Itu yg jadi durinya knp mereka gk bisa lanjut.

[ ] Fahri pernah ngomong ke Jeno&Asya kalau dia cinta Rissa dn pengen perjuangin Rissa. Tpi disitu dia juga sadar diri kalau dia udh kasih luka yg besar buat Clarissa. He's cheating on her.. Apalagi setelah tahu fakta kalau selingkuhannya adalah mama dri sahabatnya Rissa+dia juga baru tau kalau Ayahnya Clarissa jga selingkuh dn yg pasti noreh luka lain buat Clarissa juga.

[ ] Dia sadar diri kalau dia gak pantes buat Rissa. Secara ekonomi dn jga tembok terbesar mereka berdua. Kalau tetep maksa buat lanjut kyaknya jga percuma. Dia sama Rissa sama-sama tau limit mereka ada di mana. Clarissa suka di perjuangin, iyaa.. Tpi sejak awal dia juga milih buat nyelamatin dirinya sendiri jga. Dia tau dia sama Fahri bakalan berakhir kyak apa. Rissa jga sejak awal gk ngeliat Fahri sbg husband material cuman sebatas boyfriend material. Cause she know mau sejauh apapun hubungan mereka gak ada ujungnya.
(I can't carry this anymore)👈Part

[ ] Fahri gk punya cara lain selain nyembunyiin soal anak mereka. Dia sama Asya gak nikah dn gak mungkin jga dia ngaku atau bahkan ngomong ke pacarnya kalau dia punya anak di luar nikah sama cewek yg ternyata pacar sahabatnya. So, His keep it secret. Dan itu juga privasinya dia. Sama halnya dgn Asya yg gk jujur ke Lucas kalau dia punya anak sama mantannya. (Lucas udh tau Asya punya anak sama Fahri) tpi dia milih buat diem aja karena dia sayang Asya.

[ ] Clarissa nerima masa lalu Fahri even Fahri punya anak sekalipun dn Clarissa jga nerima Asya sbg mantan Fahri karena dia jga punya masa lalu sama Jeno. Tpi yg buat dia sakit hati adalah perselingkuhannya Fahri-Tante Lita. That's it. Di tambah dia jga punya luka sendiri sama perselingkuhan karena Ayahnya dn Jeno. Itu yang buat Clarissa sakit hati.

[ ] Selama mereka putus dari pacar masing-masing. Semuanya fokus pendidikan. Rissa dekat sama Malvin. Dan Fahri-Asya beberapa kali ketemu karena Aina ada di Jakarta dn sampai ngerayain ultah anak mereka bareng2 waktu itu. Rissa pernah nyaman sama Malvin. Tpi cuman sebatas itu karena dia tau Malvin kakanya Asya.

[ ] Fahri nemuin Rissa sehari sebelum Rissa berangkat buat pergi bkn di bandara karena yg nganterin Rissa kebandara itu Malvin. Rissa sama Malvin masih terus saling kontakan selama setahun Clarissa di luar negeri. Tpi dia di jodohin sama orang tuanya setelahnya. Dan akhirnya Clarissa ketemu sama Mike.

[ ] Asya-Fahri mulai hub lgi setelah nikahannya Jeno-Jeslyn. Dn beberapa bulan setelahnya mereka nikah. Ortunya Asya setuju, karena mereka sayang anak dan belajar buat nerima Aina juga. Tpi masih tetep gak yg nerima sepenuhnya. Fahri masih di awasin terus sama mereka.

[ ] Dan mungkin bnyak yg mikir knp mereka harus nikah kalau cman buat Aina. Ya karena mereka emang masih sama2 sayang sebenarnya. Makannya nikah.

[ ] Terakhir, Aku tau kalian mungkin kebawa sama alur ceritanya dn sayang ke Nyonya. But.. Jangan benci mereka(Fahri-Asya) bngt yaa?😟 Asya-Fahri emang salah, tpi sekarang semuanya sama2 udah mulai nata hati lagi buat orang baru. Rissa udh dapet Mike. Dan Fahri-Asya jga pengen perbaikin masa lalu mereka dan fokus bngun keluarga meskipun kedepannya bakalan bnyak hlangan rintangan jga buat pasangan ini.

Anyway, Aku belum nentuin ending gimana sama book ini. Tpi yg pasti isinya yah seputar dua keluarga ini aja dulu.. ☺🤗

Salam, Tulipbalm🌷
Terimakasih banyak buat kalian yg selalu komen di setiap part ceritaku. I really appreciate that. Pokoknya terimakasih yaaa💕

[GS]La Familia||MAMA GULA SEQUEL✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang