**🐯🦊**
"Pulang pulang kok mukanya cemberut sih?"Tanya Asya begitu melihat Aina yang barusan pulang.
"Capekkk.. Tugasnya numpuk😣"
"Yaudah istrahat dulu yaa, mandi.. Trus tidur bentar.. Nanti Mama bangunin kalau udah selesai masak"ucap Asya memberikan saran.
Aina kemudian mengangguk dan berjalan menuju kamarnya. Asya kembali melanjutkan kegiatannya di dapur untuk memasak makan malam. Kadang kalau dia memang ada waktu luang perempuan itu sendiri yang turun tangan buat masak. Kalau tidak ada yaa harus minta bantuan juga.
"Kamu masak apa?"Tanya Mark.
"Loh? Udah pulang? Kok Aku gak denger sih?"Ujar Asya yang kaget karena Mark tiba-tiba sudah berada di dapur.
"Iyalah gak denger orang Kamu serius banget.. Masak apa sayang?"Lelaki itu kembali mengulang pertanyaannya. Mark menyandarkan dagunya di bahu Asya.
"Sapo tahu.. Biar ada sayurnya. Kamu sama Aina susah banget disuruh makan sayur"
"Ahh menu yang lain dong.. Ayam kek di apain gitu.."
"Di sapo tahu ada ayam kok sama jamur jugaa. Udah sana mandi! Jangan deket-deket kamu keringetan"
"Mandiin🙂"
"Enak aja! Udah sana. Ribet kalau ada Kamu di dapur.. Gih!"
"Galak banget istriku.. Iyaaa"Ujar Mark yang akhirnya berjalan pergi dari dapur tapi sebelum itu...
"Fahri!! Ngapain megang-megang!"
"Kan Kamu punyaku😌"
"Ck! Sana!"
"Iyaaa..."
Setelah kepergian Mark, Asya menghela nafas. Dasar ya. Kesempatan dalam kesempitan! Perempuan itu lalu melanjutkan memotong bahan-bahan masakan. Ada brokoli, wortel, pakcoy, sampai jamur kuping.
Untuk sayurannya Asya merendamnya terlebih dahulu di kedalam air garam. Dan perempuan itu lalu lanjut ke langkah selanjutnya. Ia memotong tahu putih lalu dibalur pake telur sebelum di goreng. Maminya pernah kasih tips begitu biar nanti pas tahunya di goreng gak bakalan mletek mletek trus bentuknya tetep bagus. Dan bener! Asya jadi gak perlu takut kecipratan minyak kalau misalkan mau goreng tahu. Mami paling the best pokoknya!
Lanjut, Ia menumis bawang putih, bawang bombay, dan ayam yang sudah Ia potong kecil-kecil sebelumnya. Saat sudah berubah warna Asya memasukan potongan wortel tadi dan lanjut menumisnya.
Setelahnya Ia juga memasukan brokoli dan daun bawang. Di aduk sebentar lalu tuangkan air dan tambahkan bumbu pelengkap. Saus tiram,kecap asin,garam,kaldu bubuk lada sama gula. Mantap pokoknya👌
Dan terakhir tinggal di tambahkan kol, pak coy sama jamur yang tadi juga sudah Ia potong-potong. Tunggu layu bentar dan masukan cairan maizena biar kuahnya kental. Di aduk sebentar dan masukan tahu yang sudah di goreng tadi. Selesai!
Asya mengambil mangkok besar dan memindahkannya ke dalam sana. Perempuan itu menghidangkannya di atas meja dan Asya mengecek nasi yang sudah Ia masak terlebih dahulu.
Beres memasak perempuan itu lanjut buat beres-beres dapur. Dia tidak suka melihat dapur yang berantakan terlalu lama. Makannya langsung di beresin biar nanti bisa tenang makannya.
"Wangii banget sihh.. Dari atas sampai kecium tau"Ujar Mark. Lelaki itu sudah selesai mandi dan sekarang jauh lebih segar.
"Tolong panggilin Aina dong"
"Tadi Aku liat dia lagi tidur Syaa.. Kasian kecapean banget keliatannya"
"Ohh yaudah biarin aja dulu.. Tadi emang ngeluh capek makannya Aku suruh tidur sambil nungguin selesai masak"
KAMU SEDANG MEMBACA
[GS]La Familia||MAMA GULA SEQUEL✔
FanficBuku kedua dari MAMA GULA~ Malibu's Family and Fahri's Family Started from 04-Maret-2022 END 04-Juli-2022•••