Clarissa turun dari mobilnya sambil menggendong Claire bersamanya. Anak itu tak mau jalan dan tak mau lepas darinya semenjak mereka pulang dari bandara. Sepanjang perjalanan pulang ada Claire yang menangis sesenggukan sambil melihat ke arah jendela.
"Lohh.. Itu kenapa mukanya begitu?"Tanya Mami begitu melihat anak dan cucunya yang barusan datang.
"Kita barusan abis dari nganterin bapaknya ke bandara.. Biasa nangis dia"Balas Clarissa lalu menyerahkan Claire ke Maminya.
"Uhh kasian yaa anaknya bang Toyib inii.. Sini ayo kita pergi sama Opaa. Dia punya anak baru tuh di dalem"
"Siapa yang anaknya bang Toyib😢 Daddyku namanya Mike Omaaa!! Huaaaaa😢"Ujar Claire tak terima mendengar nama Daddy-nya di plesetkan seperti itu.
Makin kejer saja tangisnya. Clarissa dan Maminya saling tatap dan sama-sama terkekeh.
"Iya iya Omaa salah. Anaknya Mike ternyata yaa.. Ayo kedalem kita liat Opaa. Rissa, makan kalau laper"Ucap Mami sebelum akhirnya membawa Claire pergi taman belakang. Clarissa hanya mengangguk. Dia tidak lapar, perempuan itu pergi ke kamarnya buat ganti baju. Mau tidur.
Dia sengaja tidak langsung pulang ke rumahnya dan lebih memilih membawa anaknya pulang ke rumah orang tuanya saja. Disini akan ada Mami dan Papinya yang dengan senang hati menjaga anaknya dan Clarissa bisa sedikit beristirahat.
Usai berganti baju perempuan itu berbaring di atas kasurnya sambil bermain ponsel. Sejak tadi Ia bolak-balik mengecek apk cuaca di ponselnya. Setiap kali Mike dalam perjalanan jauh apalagi menaiki pesawat membuatnya khawatir dan tidak tenang. Dia takut terjadi sesuatu.
"Semoga Tuhan lindungin Kamu yaa sayangku.."
Setelahnya perempuan itu meletakan ponselnya di atas nakas dan mulai menutup mata.
*****
"Iiiihhhh~Gelii.. Opaaa ini dia lilit ditangan Akuu"Ujar Claire.
"Iya emang begitu dianya.. Suka manja sama kayak Kamu tuh"
"Sungguh? Dia lucu juga yaaa"
"Oh iya dong.. Ularnya Opaa belum ada namanya tuh. Tolong kasih nama dong"
Claire menatap ular ball python yang melilit tangannya itu sambil berpikir nama apa yang cocok untuk hewan peliharaan kakeknya ini. Ada Mami yang memperhatikan sembari mengupas buah-buahan di kursi memperhatikan mereka berdua.
"Apa yaaa🤔"
"Ayo coba pikirin"
"Juan saja bagaimana?"
Mendengarnya sontak Papi terkekeh begitu juga dengan Mami.
"Itu mah nama cucunya Opaa. Jangan lah.. Juan kakak mu loh Claire"
"Ya apa dong.. Tidak mungkin pakai namaku kan😥"
"Ya jangan pakai nama Kamu juga dong nakk.."
"Hmmmm.. Let me think... Emmm... Ahh!!!!"Claire langsung berseru heboh.
"Udah?"
Claire mengangguk dengan senang.
"Namanya Kitty!😄"
Papi langsung mengernyitkan kening begitu mendengarnya sedangkan Mami terkekeh di tempatnya.
"Kitty kan buat kucing Claire. Yang di tanganmu itu ular...Masa Kitty sih. Ntar dia kehilangan jati dirinya Claire"Balas Papi. Jati diri? Claire mana paham soal kata itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[GS]La Familia||MAMA GULA SEQUEL✔
FanfictionBuku kedua dari MAMA GULA~ Malibu's Family and Fahri's Family Started from 04-Maret-2022 END 04-Juli-2022•••