🎭
"Ibu sudah menyiapkan kamar tamu saat nak Taehyung bilang akan datang kemari". Kata ibu Eunji.
Wanita paruh baya itu sangat segan terhadap Kim Taehyung. Sekalipun pria itu adalah alasan atas apa yang dialami oleh Eunji, tapi wanita itu cukup bijak dalam menanggapi hal tersebut.
Taehyung lantas tersenyum, ia bersyukur karena ibu dari si gadis sangat berperan dalam membantunya.
"Oemonim, Eunji tidak tahu kan kalau saya datang kemari?" Tanya Taehyung begitu dirinya di bawa masuk ke dalam kamar tamu yang akan di tempatinya.
"Nak Taehyung tenang saja. Eunji jarang sekali keluar dari kamarnya, kecuali untuk makan dan mandi saja". Lalu wanita itu terkekeh singkat.
"Kalau begitu nak Taehyung istirahat saja dulu. Ibu akan menyiapkan makan malam".
Makan malam pun berlangsung dengan biasa. Eunji tidak keluar dari kamar ketika sang ibu memanggilnya untuk makan malam. Gadis itu hanya menjawab samar untuk menyisakan satu porsi untuknya jika dirinya lapar nanti. Jadilah Kim Taehyung hanya makan berdua dengan ibu Eunji.
Di sela-sela kegiatan makan malam tersebut, Kim Taehyung mengutarakan niatnya menyusul Eunji ke kampung halaman gadis itu adalah untuk meminta restu untuk ia bisa menikah dengan Eunji. Kim Taehyung sudah membulatkan niatnya untuk mengikat Eunji dalam ikatan suci pernikahan jika si gadis dan ibunya berkenan.
Kim Taehyung tidak akan memaksa, apabila keluarga Eunji tidak memberinya restu untuk menikahi sang kekasih. Pria itu cukup tahu diri dan mengakui segala kesalahannya karena tidak mampu menjaga Eunji dengan baik. Tetapi Kim Taehyung cukup percaya diri, pria itu pun berjanji pada ibu si gadis akan menjaga Eunji dan mengganti segala penderitaan yang pernah di alaminya dengan kebahagiaan untuk selamanya.
Pembicaraan tersebut ditutup dengan keduanya memasuki kamar mereka masing-masing dengan Taehyung yang terus melengkungkan senyum karena telah mengantongi restu dari ibu sang gadis.
***
Pagi telah menyingsing, Kim Taehyung baru saja menyelesaikan ritual mandinya. Tepat ketika pria itu hendak keluar dari kamar mandi, Eunji ada disana. Berdiri menghadap kompor dengan menggigit sendok, rambut di ikat asal cenderung acak-acakan. Sepertinya gadis itu sedang memasak ramyeon.Matanya terlihat bengkak seperti habis menangis, juga terlihat dari kantong mata yang menghitam seperti kurang tidur. Kondisi seperti ini adalah yang paling buruk dari yang pernah Kim Taehyung lihat selama mengenal gadis itu.
Eunji sepenuhnya belum menyadari kehadiran Kim Taehyung disana. Hingga pria itu menutup pintu kamar mandi dengan cukup keras terkesan seperti dibanting hingga membuat gadis itu berjengit kaget.
Eunji nampak sedikit takut. Ada siapa disana? Bukankah ibunya sedang pergi ke rumah pamannya? Gadis itu pun mengerjap-ngerjapkan matanya saat melihat sosok yang mustahil berada di rumahnya saat ia menoleh ke arah kamar mandi. Pasti itu hanya halusinasinya saja.
Eunji kembali memalingkan wajahnya namun sepersekian detik kemudian gadis itu memutar tubuhnya ke belakang. Mulutnya menganga membuat sendok yang berada di sana terjatuh begitu saja. Gadis itu bahkan menjerit keras menyebut nama sang pria.
"Kim Taehyung!"
Di pandanginya tubuh polos dengan handuk melilit di pinggang pria itu. Mulutnya terbuka lebar tidak percaya.
KAMU SEDANG MEMBACA
JOENG EUNJI
Short StoryBerisi cerita pendek terinsipirasi dari beberapa film dan ide author dengan main castnya Jung Eunji.