🎭
Flashback
Jung Eunji yang koma selama enam bulan belakangan akhirnya kembali tersadar. Membuka matanya secara perlahan dan pemandangan langit-langit berwarna putih menjadi hal pertama kali yang dilihatnya. Tenggorokan yang terasa begitu kering membuat gadis itu kesulitan untuk mengeluarkan suaranya. Bahkan seluruh tubuhnya terasa kaku untuk ia gerakkan.
Seorang perawat yang kebetulan sedang melakukan cek rutin menyadari jika Eunji telah sadar dan segera menekan tombol darurat. Tidak lama kemudian beberapa rombongan orang-orang yang memakai jas putih memasuki ruangan tersebut.
Eunji hanya bisa menggerakkan bola matanya, memperhatikan setiap gerakan yang ia yakini sebagai dokter sedang mengecek kondisinya. Gadis itu dilanda rasa bingung, bagaimana dirinya bisa berakhir di rumah sakit. Padahal seingatnya terakhir kali ia sedang tertidur dikamarnya setelah pulang dari tempat kerjanya
"E-eomma ?" Akhirnya ia mampu mengeluarkan suara meski terdengar seperti suara bisikan.
"Nona apa anda mengatakan sesuatu ?" Tanya ulang seorang dokter.
Eunji kembali berusaha menggerakkan bibirnya.
"E--eomma...."
"Sepertinya dia mencari ibunya dok.." pertegas seorang perawat perempuan. Terlihat orang-orang itu saling menatap lalu mengangguk pasif yang Eunji tidak mengerti maksud mereka.
"Hwangjabun kami akan memanggil keluarga anda. Tolong jangan terlalu banyak bicara anda koma selama enam bulan dan akhirnya sadar kembali. Jangan kaget jika anda tidak bisa menggerakkan tubuh anda. Perlahan semuanya akan kembali normal.." kata seorang dokter tua sedikit mendekat ke telinganya.
Eunji memejamkan matanya untuk memproses semua yang baru saja disampaikan oleh orang itu. Bagaimana bisa dirinya terbaring koma di rumah sakit begitu lama? Apa sudah terjadi sesuatu padanya? Eunji berusaha kembali mengingat apa yang sebenarnya telah terjadi padanya, namun bukannya mendapat petunjuk kepalanya justru terasa begitu sakit.
Hal itu membuat tubuhnya mengejang hebat, membuat para dokter dan beberapa perawat terkejut. Langsung saja mereka memberi penanganan untuk mengatasi kondisi Eunji. Butuh cukup waktu hingga kondisinya kembali stabil dan gadis itu kembali tertidur.
"Dok apa pasien akan kembali koma?" Tanya seorang perawat.
Dokter tersebut menghela napas panjang lalu menggelengkan kepalanya.
"Berdoa saja semoga hal itu tidak terjadi. Dan sebenarnya ada sesuatu yang aku takutkan akan kondisi pasien.." dokter itu menghentikan ucapannya lalu menatap iba pada Eunji yang kembali terlihat tertidur begitu damai.
"Apa yang dokter takutkan?"tanya perawat itu penasaran.
"Apa kau sudah menghubungi walinya ?"
Perawat itu mengangguk "Sudah dok..."
"Baguslah. Tolong selalu mengawasi kondisi pasien. Segera hubungi aku jika ada perkembangan yang ditunjukkan oleh pasien.."
"Baik dok.."
Dokter itu pun meninggalkan ruangan Eunji, dan saat baru saja akan membuka pintu terlihat Kim Taehyung sudah lebih dulu membukanya dengan terburu-buru. Napas pria itu memburu dengan seluruh tubuhnya dipenuhi keringat.
KAMU SEDANG MEMBACA
JOENG EUNJI
Kısa HikayeBerisi cerita pendek terinsipirasi dari beberapa film dan ide author dengan main castnya Jung Eunji.