14-B-2

44 3 0
                                    

Hai pembaca, mohon maaf jika terdapat kesalahan pengetikan dalam penulisan dalam novel ini. Jangan lupa komentar atau kritik yang membangun agar kedepannya saya bisa lebih baik lagi. Jangan lupa juga like dan follow ya.

***

Dalam mitologi Yunani ada dunia wabah  yang terletak jauh di dalam tanah atau di perut bumi. Dunia bawah sering juga disebut Hades, yang diambil dari nama dewa penguasanya, yakni dewa Hades. Sebagian orang tidak percaya jika itu nyata, tapi ada beberapa orang percaya jika Kota Hades benar-benar ada. Tapi mereka yang dapat melihat garis tipis pemisah antara dua dunia itu, berarti mereka bukanlah manusia biasa.

Ada pun  kota tersembunyi yang kini telah ditemukan dan terbukti keberadaannya seperti kota Urkesh purba. Dulunya kota itu merupakan kota utama dalam peradaban Hurria di Timur Dekat. Dalam mitologi, kota itu merupakan tempat asal dewa primordial. Sama dengan kota Urkesh, negeri Semidio juga tempat yang sangat luar biasa dimana orang-orang yang disebut Semidio tinggal, namun kota itu masih tersembunyi hingga sekarang.

Negeri Semidio terletak di bawah tanah kota Heraklion, dilindungi oleh lingkaran sihir yang kuat selama ribuan tahun sehingga tidak pernah kota itu tetap tersembunyi. Itu juga negeri yang sangat besar, 30 x lebih besar dari kota Heraklion itu sendiri.

Negeri Semidio adalah negeri yang dipenuhi siluman, penyihir, dan makhluk aneh lainnya yang dianggap mitologi. Orang-orang yang tinggal di Negeri Semidio dipanggil dengan dengan nama Semidio pula, nama itu diberikan oleh Cedric Rodriguez, yang artinya manusia setengah dewa.

Orang-orang Semidio sendiri terpaksa tinggal di bawah tanah Heraklion selama ribuan tahun demi menyelamatkan hidup mereka dari manusia normal yang semakin banyak jumlahnya. Sebenarnya manusia Semidio memiliki kemampuan yang jauh lebih hebat dari manusia biasa, namun jumlah mereka semua hanya 4 persen dari 100 persen dari manusia normal, sehingga mereka manusia Semidio memilih bersembunyi untuk menghindari konflik yang tidak diperlukan. Selain itu,  tidak semua manusia Semidio memiliki kemampuan, sebagian kecil dari mereka lebih lemah dari manusia, sehingga bersembunyi adalah pilihan yang baik untuk mereka.

Dadulu makhluk Semidio tinggal di dunia yang sama dengan manusia normal, namun pada tahun 1322 seorang pria bernama Cedric Rodriguez datang ke wilayah Heraklion. Dia membangun ruangan bawah tanah untuknya dengan bantuan beberapa menyihir, ruangan bawah tanah itulah yang kini menjelma menjadi negri Semidio

Cedric Rodriguez sendiri adalah salah satu anak orang kaya  di Inggris, tidak hanya orang tuanya yang kaya, Cedric juga memiliki usahanya sendiri meskipun sangat kecil. Beberapa usaha yang dia miliki adalah peternakan, dan beberapa properti yang bisa di sewakan.

Keluarga Cedric bukanlah bangsawan, namun namanya dan keluarganya cukup terkenal di kalangan atas sebagai pria muda terkaya, tampan dan cerdas. Karena hal itu pula, Cedric memiliki banyak kekasih dari kalangan bangsawan.

Saat usia Cedric Rodriguez berusia 28 tahun atau tahun 1322, ia melakukan ekspedisi ke wilayah Heraklion untuk menjelajah sekaligus membangun bisnis. Saat itu wilayah Heraklion masih sedikit penduduknya, hanya sekitar 5 orang, dan mereka hidup berjauhan. Sebagian besar wilayah masih di dikepung hutan belantara.

Saat ekspedisi itu, Cedric bertemu dengan wanita bernama Ana dan langsung jatuh hati. Sebenarnya Cedric bingung bagaimana bisa ada wanita cantik di tengah hutan, namun pada saat itu Cedric tak memiliki pikiran buruk pada Ana, mungkin karena Cedric sudah terlanjur menyukai Ana sehingga ia tak memiliki kecurigaan apapun pada Ana.
Cedric mendekati Ana dengan berbagai cara, terutama membuat Ana terpikat dengan kekayaan yang dia miliki. Tapi suatu hari  Cedric mengetahui jika  wanita itu adalah Siren, atau manusia setengah ikan. Tidak hanya siren, Cedric menemukan banyak manusia setengah hewan lainnya. Cedrie memberi nama manusia-manusia itu Semidio, yang artinya dalam bahasa Italia “setengah dewa”, hal itu karena mereka semua memiliki kekuatan yang luar biasa hebat. Melebihi manusia biasa pada umumnya.

SEMIDIOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang