Bab 2 - dower

2.8K 172 2
                                    

Pagi yang cerah, para pemuda kosan sudah bangun semua, jeongin yang sedang ngemil nasi goreng sisa semalem, bangchan yang abis mandi, dan changbin yang lagi workout sambil dengerin lagu keipop.

Sebenernya sih ini udah pagi menjelang siang sii, dan kalo kalian pikir mereka rajin, kalian salah, karena ini udah jam 10pagi. Meraka baru pada bangun.

"Gud mourning efribadehh, ada yang rindu aing tak?" Teriak pemuda yang baru masuk ke kosan.

"Kagak bang, kagak ada lo kosan jadi tenang." Jawab jeongin jujur.

"Pinter adek gue, bisa ngeluarin apa gue pikirin selama ini." Ucap changbin sambil duduk disamping jeongin sambil modus ngedeketin diri ke jeongin, berharap disuapin tuh anak.

"Jahat banget si kaliann." Jawab hyunjin seraya nenteng tasnya masuk ke kamarnya. Ya cowok yang teriak tadi tuh hyunjin.

Jeongin hanya menatap kepergia hyunjin dengan mengedipkan matanya berkali ki. Sedangkan Changbin hanya mengendikkan bahu tidak peduli karna yang terpenting untuk saat ini adalah, dia udah bisa nguasain sendok jeongin, yang dia rebut pas jeongin ngeliatin hyunjin.

"Bang gua belum makan separonya loh bangg.. masak lo abisin siii.." ucap jeongin dengan tatapan sendu.

"Eh iya sorry, khilapp.. nanti gua ganti yakk.. ini gua peseninn." Jawab abin yang ngerasa bersalah.dan untuk ayen? Dia malah senyum miring dang ngejawab,

"Sei sapi ya bang" dengan tatapan puppy eyes tapi eyes nya kagak keliatan.

"Yeee, ngelunjak ni bocah" jawab abin dengan muka datar tapi tetep pesenin makan buat tu bocah. Ayen mah cuma heha hehe tanpa penuh beban.
.
.
.
Hari sudah siang, mereka lagi pada dikamar mereka masing masing, pada bositeng mereka tuhh. Bobok siang ganteng. Cuman ada bangchan yang lagi nontonin tv diruang tv, saat ada ketuka dipintu. Bangchan beranjak buat ngebukain pintu.
Dan ternyata yang dateng ryujin. Sendiri. Bawa koper.
"Eh bang chan ! Abang juga ngekos disini?" Tanya ryujin yang kaget, dibalas anggukan bangchan.

"Elo seriusan mau ngekos disini?" Tanya bangchan.

"Bang suruh masuk dulu lahh..." pinta ryujin.

"Eh masuk masuk" bangchan seketika sadar dan langsung ngambil alih tas dan koper yang diabawa ryujin.

"Jadi sekarang jawab gua, lo seriusan mau kos disini?" Tanya bangchan mengintimidasi.

"Bukan gua bang, lagian gua udah bilang ma bang abin kalo bukan gua yang ngekos disini." Jawab ryujin nahan esmosi, kesel dia tuhhh.

"Terus siapa yang bakal kos disini? Lo aja dateng sendirian" sela changbin yang keluar dari kamar dengan muka bantalnya.

"Apasih rame bener?" Tanya hyunjin seraya berjalan dari kamarnya, "eh jin lo ngapain disini? Terus ini koper siapa? Lo mau ngekos disini? Gak! Gak gua ijinin! Ini kosan buat cowok! Gerels not alowett yakk. Enak ajaaa! Gak ada, kalo lo mau ngekos gua cariin unit apart aja, nanti gua minta duit bokap lo, poko nya gua gak mau lo ngekos disini! Titik!" Lanjut hyunjin saat sadar ada ryujin disana.

"Kalian saling kenal?" Tanya bangchaan.
Dijawab anggukan oleh ryujin, "sepupu gue bang" sambil natap hyunjin maless.

"Ohh" jawab bangchan changbin, dan ayen yang gak tau dari kapan ada disitu.

"Lo belum jawab perta-" pertanyaan hyunjin dipotong langsung oleh ryujin.

"Bukan gue yang bakal kos disini hyunjennn!"

"Kalo bukan lo, so yang bakal ngekos disini jadi ..." Kata hyunjin menggantung.

"Halloooww.. spadaaa... enibadi houmm?" Seorang pemuda nongol didepan pintu dengan nenteng beberapa plastik putih ditangannya. Namanya hanjisung.

"Ya jin, dia yang bakal ngekos disini." Jawab ryujin sambil nyenderin kepala ya di sofa, lega diaaa..

"Elo!"
"Eh lo!"Ucap hyunjin dan jisung barengan

"Ngapain lo disini!?" Tanya jisung nyolot.

"Gua ngekos disini ya njink!harus nya gua yang tanya lo ngapain disini!" Jawab hyunjin gak kalah nyolot.

"Udah gak usah berantem, gua tinggal yak" ucap ryujin sambil nenteng tasnya.

"Eh lo mau kemana? Seriusan gue ngekos disini? Elo salah kali jin.. gue ikut lo aja ya, males banget kalo satu kosan ama si dowerr.." ucap han yang hanya dihadiah i pelototan hyunjin.

"Enak aja, lo yang minta buat ngekos ya, gue udah nyariin, jadi tugas gue udah kelar bye! Bang titip adek luknut gue yaa, dadaa" ucap ryujin sambil keluar kosan.

"Btw, lo dari mana, kok datengnya gak bareng ryujin?" Tanya bangchan penasaran, soalnya si han kek kecapean gitu.

"Oh, itu gua-"

Flashback

"Abis ini belok mana neng?" Tanya pak suryo, sopir ryujin.

"Nggak tau pak, soalnya mapnya cuma nyampe sini sih pak." Jawab ryujin.

"Yaudah saya tak tanya orang dulu ya neng"

"Oke pak"

"Udah nyampe?" Tanya han saat sadar kalo mereka berhenti, soalnya dari tadi fokus ama hpnya.

"Belum, lagi tanya orang."

"Eh ada cilor, beli yok"

"Gak usah aneh aneh han!"

"Halah bentar doang yaaaa"

"Tuh pak suryo udah selese"

"Ah bentar doang kok" kata han sambil buka pintu mobilnya.

"Mau kemana mas?" Tanya pak suryo yang ngeliat han keluar mobil.

"Mau beli cilor dulu pak"

"Udah pak tinggal aja! Emang nyusahin tuh anak!"

"Yaudah sono tinggalin gua bisa nyari tuh kosan sendiri!"

"Yok pak jalan"

"Lah ditinggal beneran~ buk beli cilornyaa"

Flash back end

"Hehe, gitu bang, nanti dimakan ya cilornya"

"Owalah, lo beli cilor di warung depan. Yaudah perkenalan dulu, gua bangchan, temennya ryujin." Ucap bangchan memperkenalkan dirinya.

"Gue han jisung bang. Bisa dipanggil han, jisung. Boleh pamggil apa aja bang."

"Gua jeongin bang"

"Gua changbin, gua jugatemennya ryujin"

"Lo mau kenalan ama gua lagi? Kali aja lo lupa" Ucap hyunjin dengan smirk nya.

"Males banget, lagian nama lo juga gak berubahkan, masih hwang dower hyunjin kan" jawab han tanpa dosa.

"Wah benar banget tuh bang gua setuju!, nama yang cocok" Jeongin nambahin demgan senyum yang sangat amat terangg, dibalas plototan dari hyunjin.

"Udah udah, bin anterin han ke kamarnya sono" suruh bangchan ke abin.

"Oke, sekalian gua mau room tour buat lo, dimulai dari siini, disini ruang tamu+ruang tipi, terus itu dapur, dibawah ada 4 kamar, atas juga 4. Yang keisi dikamar bawah baru dua bang chan ama hyunjin, yang atas udah penuh karena ketambahan lo. Dan masing masing kamar ada 1 kamar mandi, jadi kalo mau mandi ya harus antri dulu." Ucap changbin seraya menaiki tangga, "disini ada kamar gua, lo ayen ama bang minho, tapi orang nya masih mudik. Dan ini kamar lo. Here you go." Ucap changbin sambil ngasih kunci kamar han.

"Oke bang, makasih ya bangg" ucap han.

"Siipp.. lo kalo capek tidur aja, gua mau turun dulu ya"

"Oke bangg, keknya mau mberesin barang barang dulu sii."

"Oke, kalo butuh bantuan panggil aja gua dibawah."

"Siapp.."

Han masuk kekamarnya, menatap kamarnya, dan helaan nafas keluar dari mulutnya.
"Haaa~ drama hidup sendiri dimulai" ucap han sambil ngerebahin tubuhnya di kasur dan memejamkan mata.

.
Tbc

13maret2023

Stuck / MinsungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang