Bab 3 - pertemuan pertama

1.7K 148 0
                                    

Hari udah nunjukin jam 4 sore. Jisung bangun dari tidurnya dan ngambil baju dikopernya, buat ganti. Dia mau mandi.

Abis mandi, jisung langsung otewe kelantai 1. Ditangga dia papasan ama orang.

"Eh maaf kak." Jisung minta maaf karena mau nabrak tu orang.

"Hm" balasan dari orang itu seraya naikin tangga.

"Jutek amat, untung ganteng" kesal han sambil nurunin tangga.

Dibawah ada ayen ama hyunjin lagi mabar, dan gak ngehirauin han berdiri didepan mereka.

Han keluar kosan, nemuin abin ama chan lagi nyuci kendaraan mereka sambil ngobrol.

"Bang, kalo dari sini kekampus jauh banget gak sih?" Han yang sadar disanaada banyak motor dan juga ada mobil, kemungkinan punya para penghuni kosan.

"Yaa~ lumayanlah, paling nggak ya 5 menitan lah" jawab chan.

"Kalo jalan kaki?"

"Oh, lo gak bawa kendaraan?" Tanya abin sambil ngamatin kendaraan yang ada disana, dan dibalas gelengan oleh han, "ya lumayan kalo jalan. Kalo ngga, nebeng ae lah, nebeng gua juga gak papa besok." sambung abin.

"Hehe makasih ya bang. Btw, tadi ada orang naik kelantai atas tuh juga tinggal disini?" Tanya han sambil bisik bisik, takut kedengeran orangnya.

"Oh minho? Lo udah ketemu dia? Udah kenalan?" Tanya bangchan sambil ngedudukin diri disamping han, udah selese dia nyuci motornya.

"Boro boro bang, tadi hampir tabrakan aja gua minta maaf cuman dibales 'hem' doang bang" jelas han ke bangchan sambil majuin bibirnya, rada kesel sebenernya dia tuh.

"Kasiann, anak baru kena mental" ejek changbin dibalas kekehan dari bangchan.

.

"Pada laper gak nih gess?" Tanya bangchan keluar dari kamarnya.

"Iyanih bangg, beli makan yokk." Jawab changbin yang lagi ngemil sambil nonton tv.

"Elu mah gak ada waktu buat gak laper bang." Ucap jeongin sambil natap abin dengan tatapan prihatin.

"Diem ato gua gak bakal nraktir lo lagi." Balas abin dengan muka datar.

"Mau pesen apa bang? Biar gua yang pesen." Ucap han sambil ngebuka nge-food -aplikasi buat pesen makan.

"Gua mau ayam geprek level 3 dong." Ucap hyunjin tanpa pikir panjang.

"Sori ya, gua gak nanya ama situ." Ucap han sambil ngeliatin hyunjin nyinyir.

"Heh lu anak baru ya, lu harusnya ngerayain kehadiran lu disini buat para senior lu disini dengan nraktir kita kita, termasuk gua!"

"Gua sih fine-fine aja kalo cuma nraktir senior di kosan ini, tapi lo gak termasuk!."

"Heh pilih kasih, gua jamin nih ya, lo gak bakal betah tinggal disini!"

"Gua bakal betah disini, tinggal nganggep lu gak ada disini bereskan!"

"Gua bakal gangguin lu biar lu pengen cepet cepet pergi dari sini!"

"Lu ngusir gua?"

"Iya, kenapa? Gak terima?"

"Gua bakal buktiin kalo gua bakal betah tinggal disini!"

"Coba aja! Kalo sampe ada 1 bulan lo betah tinggal disini, lo harus nraktir gua kfc dan kalo lo gak betah 1 bulan disini lo harus nraktir gua mcd! Gimana? Lo setuju? Kalo gak setuju berarti lo cupu dong!"

"Eh enak aja, itumah menguntung kan buat elu, guanya rugi bandar, lo kan kalo makan porsi kuli!"

Perseteruan antara han dan hyunjin masih berlanjut.
Kalo yang lain, ayen udah pasang earphone dari tadi, bangchan masuk kamar lagi, changbin keluar kosan, dan minho? Dia lagi didapur minum kopi, pasang pake headset. Sedangkan han dan hyunjin? Masih melanjutkan perdebatan mereka yang entah sampe mana.

30 menit berlalu, hyunjin udah mabar bareng ayen, han udah tidur disofa dan dia gak jadi pesen makanan. Gak tau deh gimana mereka nyelesein debatnya.

"Gesss.. makanan dateng nihhh, makan yokkk!" Ucap changbin masuk kos dengan nenteng 2 kresek ditangannya.

"Eh bang, lo jadi pesen makanannya?" Tanya hyunjin kaget.

"Iyalah, nungguin lo ama han debat yang ada sampe besok pagi gak makan" jawab abin datar.

"Hehe, maap. Tih yang tadi bilangnya mau pesen aja malah molor kok" jawab hyunjin sambil nunjuk han.

"Yaudah sii, sana panggil bang chan ama bang minho, sama han jan lupa dibangunin." Abin jalan ke dapur.

"Bangunin tu bocah, gua mau manggil bang chan dulu" perintah hyunjin ke ayen.

"Kenapa gak lo aja bang yang bangunin, gak tega gua, kasian keknya kecapean banget bang han"

"Males banget gua bangunin diaa"

"Plis baanggg~ gua yang bakal manggil bang minho dehh ya banggg" pinta ayen dengan puppy eyes nya.

"Haahh, yaudah iyaa" nggak bisa dia ngeliat yang kiyowo kiyowooo.

"Makasih bang!" Ayen langsung lari kekamar bangchan, dia bukannya gak mau bangunin han, cuman gak enak aja.

Hyunjin ngedeketin han, sebelum ngebangunin han, dia merhatiin muka han, dia senyum sambil nge poke pipi han. 'Cubangetsi' dia geleng kepala pas sadar dengan apa yang dia batin.

"Heh bangun, mau makan gak loo" sebenernya hyunjin juga gak tega si buat bangunin han, tapi kan kasian kalo gak makan.

"Huaaa.. makan apa?" Tanya han sambil ngeregangin tubuhnya.

"Gatau tuh, bang abin yang pesen" jawab hyunjin sambil jalan ke dapur.

"Ehh" reflek han yang inget kalo tadinya mau dia yang pesen.

Semua udah kumpul di meja makan, abin ngebagiin makanannya tadi. Pas dibuka ternyata ayam geprek.
"Ah bang abin, tau aja kesukaan akyuu" kata hyunjin saat dia buka bungkusnyaa.

"Gak tuh, gua pesen ini tuh karna ini yang paling deket dari sini" jawab abin.

"It's okay, gua anggap lo peduli ama gua, makasih ya bang. 'Ittadakimasu' " ucap hyunjin antusias.

Yang lain udah mulai makan, dan han masih ngeliatin ayam geprek nya, dia mikir 'ini level berapa si, cabenya banyak babgett' tapi kalo dia gak makan kasian abin yang udah pesen. Abin yang adar terus nanya ke Han.

"Kenapa han? Gak suka pedes?"

"Gua gak bisa makan pedes bang"

"Yahh, maap yak, gak tau gua,ato mau gua pesenin lagi aja?"

"Gak usah bang, ini sambel gua singkirin aja" ucap han sambil mau ngambil sambel diayam nya.

Tapi ada tangan yang ngejulur buat ngambil sambelnya.

"Udah gede gak doyan pedes, hii cupu!" Ya, itu hyunjin yang ngambil sambel han.

Han? Diem aja dia karena emang dia gak bisa makan pedes.

Semua lanjut makan, meskipun han masih kepedesan padahal sambelnya udah diambil hyunjin.

Habis makan mereka naik kekamar mereka sendiri sendiri. Tidur udah malem.

.
Tbc.


Stuck / MinsungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang