Aku Sibuk

436 17 0
                                    

Saat ini Kautsar-Yumna sudah berada di sebuah restoran arabic food, karena restoran japanese food tutup hari ini mereka tidak jadi makan di sana. Apalagi Kautsar merengek lapar terus, Yumna pun mau makan di restoran Arab yang menyajikan khas masakan Arab.

"Next time kita makan di resto japanese food ya, hari ini makan di sini dulu yank". Ujar Kautsar seraya mengelus tangan Yumna.

"Iya bi lagian kan tutup juga resto japanese food-nya. Makanan di sini juga enak". Ucap Yumna sambil tersenyum.

"Sholihahku... Manis banget si". Kautsar memuji Yumna.

Yumna melirik ke meja samping kanannya,
"Jangan ngegombal di depan anak kecil bi". Ucap Yumna pelan sambil melotot.

"Siapa yang gombal, aku serius yank". Balas Kautsar terus menatap lekat Yumna.

"Nanti aja di rumah gombalnya bi". Ucap Yumna menatap gemas Kautsar.

"Abang dan teteh pacaran ya kok mesra banget pegangan tangan terus". Celetukan salah satu bocah yang Kautsar ajak makan.

Kautsar-Yumna tidak hanya berdua saja, tapi tadi Kautsar berinisiatif mengajak anak kecil jalanan untuk makan bersama. Ada 5 anak kecil yang Kautsar ajak makan.

"Iya pacaran tapi halal dong". Jawab Kautsar bangga.

"Kayak makanan aja halal". Ucap salah satu dari kelima bocah itu.

"Pacaran juga harus halal, kalau gak halal gak boleh pacaran". Ucap Kautsar.

"Udah-udah jangan ribut, makanannya dateng tuh". Ucap Yumna.

"Yayank gak marah aku ajak mereka makan bareng kita??". Tanya Kautsar memastikan.

"Habibi... udah berapa kali aku bilang kalau aku gak marah makan sama mereka. Rame dan lucu mereka semua itu". Jawab Yumna.

"Aku takut kamu gak nyaman aja, tapi alhamdulillah kalau kamu tetep nyaman". Ucap Kautsar.

"Aku suka anak kecil kok bi". Ucap Yumna seraya melirik ke anak-anak kecil tersebut.

"Aku juga yank, pantes aja anak bang Zeyn panggil kamu ummi terus ya, hehehe". Balas Kautsar seraya terkekeh.

"Adiba siapa aja dipanggil ummi bi, sekarang aja ada kemajuan bisa panggil abi. Eh kakek kyai nya dipanggil abi juga". Jelas Yumna terkekeh pelan.

"Yaudah yuk makan, yuk guys silahkan dimakan ya". Ujar Kautsar.

"Siap bang". Jawab kelima anak kecil itu.

"Bi kok guys-guys'an si udah kayak sama gank motor aja". Ucap Yumna.

Kautsar pun tertawa,
"Guys bukan cuma buat gank motor yank, tapi buat keakraban juga. Dah lah jangan bahas gank motor jadi kangen". Ucap Kautsar seraya mengambil ayam panggang ke piring.

"Kangen sama siapa?". Tanya Yumna terdengar dingin.

Kautsar menelan saliva, ia merasa salah bicara.

"Gak kok yank, bercanda... Peace". Balas Kautsar sambil menyengir kuda.

"Yaudah yuk makan, berdo'a dulu". Ajakan Yumna.

Anak-anak yang mereka ajak makan pun berdo'a sebelum makan.
Hingga anak-anak tersebut selesai makan begitupun pasangan suami istri yang sedang romantis-romantisnya ini sudah selesai makan juga.

"Alhamdulillah... Yayank mau nambah??". Tanya Kautsar penuh perhatian.

"Alhamdulillah aku udah kenyang bi, adek-adek apa kalian mau nambah??". Yumna bertanya kepada anak-anak kecil tersebut.

Do'a di Sujud TerakhirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang