Aqiqah Duo MZS

519 16 0
                                    

Sudah beberapa hari yang lalu Yumna pulang dari RS. Tepat hari ini akan diadakan acara aqiqahan anak kembar mereka. Tentu hal yang sangat dinantikan karena Kautsar masih merahasiakan nama anak kembarnya.

Rangkaian acara pun berjalan lancar, ayat-ayat suci Al-Qur'an dan sholawat dikumandangkan di kediaman Kautsar-Yumna.

"Maa syaa Allah, bobo nyenyak banget si nak kalau denger ayat suci Al-Qur'an". Ucap Kautsar memangku sang putri.

Sedangkan Yumna memangku sang putra,
"Jadi anak sholih dan sholihah kesayangan ummiw. Berbakti pada agama dan bangsa". Ucap Yumna penuh syukur.

"Aamiin... Jangan takut hadapi dunia ini ya nak, abiw ummiw akan selalu ada dibelakang kalian berdua". Timpal Kautsar menatap secara bergantian duo MZS.

Tibalah dimana MC acara menanyakan nama untuk bayi kembar Kautsar-Yumna.

"Barangsiapa memberikan nama kepada anaknya yang baik, maka ia akan mendapat pahala seperti pahala orang yang selalu memperbaharui (shalat) sunnah-(HR. Tirmidzi)". Ucap MC acara aqiqahan membacakan sebuah hadits.

"Para hadirin, sebenarnya saya juga ikut penasaran dengan nama duo MZS, katanya masih dirahasiakan oleh ayahnya. Sekarang adalah waktu yang tepat diumumkan nama mereka berdua, boleh disebutkan nama anak pak Kautsar dan bu Yumna". Pinta MC .

Kautsar tersenyum, ia melirik Yumna sekilas.

"Harus sekarang saya umumin?". Tanya Kautsar.

Membuat para tamu yang hadir geregetan dan semakin penasaran.

"Habibi, buruan...seneng banget bikin orang penasaran". Gumam Yumna pelan.

"Sabar dong sayang, nungguin ya". Balas Kautsar meledek Yumna.

Kautsar pun bangkit sambil menggendong sang putri dan diikuti Yumna yang juga bangkit lalu berdiri di samping Kautsar sambil menggendong sang putri.

"Abang bikin orang sekecamatan penasaran, bener-bener dah". Gerutu Yazid pelan.

"Ummah sampe gak bisa tidur saking penasarannya cucu-cucu ummah namanya siapa". Timpal hj Ruqaiyah.

"In syaa Allah, aba yakin Kautsar pasti berikan nama yang baik artinya, karena nama adalah do'a". Ucap haji Jafar.

"Jangan sampe namanya ala-ala anak gank motor". Celetuk Ustadz Zeyn.

"Ya jangan atuh bang, Yazid demo kalau bang Kautsar kasih nama ala-ala gank motor". Balas Yazid.

"Segala dirahasiin, kan bikin penasaran orang". Ucap Zeyn.

Ustadz Zeyn merupakan pengisi acara di acara aqiqahan duo MZS.

Kautsar menghela napas seraya tersenyum ke para tamu, lalu berpindah menatap kedua anaknya yang berada digendongannya dan Yumna.

"Bismillah... Karena saya udah gak bisa lagi rahasiakan nama putra putri kami, semoga nama ini menjadi do'a yang baik seperti apa yang saya dan istri saya harapkan.....". Ucap Kautsar.

Seketika semua tamu menyimak dan senyap memperhatikan Kautsar yang akan menyebutkan nama duo MZS.

"Bayi yang dalam gendongan saya ini bernama... MAUZA ZEEYA SYAHIRA AL-KAUTSAR". Jelas Kautsar menekan nama sang putri.

Yumna tersenyum bahagia saat tahu namanya disematkan di nama sang putri.

"Dan yang di gendongan istri saya, bernama MUHAMMAD ZEESHAN SYED AL-KAUTSAR". Ucap Kautsar seraya tersenyum melihat sang putra.

Semua tamu berucap maa syaa Allah tabarakAllah mengetahui nama lengkap bayi kembarnya Kautsar-Yumna.

"Boleh dijelasin arti atau maknanya??". Tanya MC.

Do'a di Sujud TerakhirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang