Soojung menyerahkan botol air itu kepada Taehyung. Taehyung hanya menyesap untuk melembabkan tenggorokannya sebelum memasukkannya kembali ke dalam tasnya.
"Aku tidak tahu,"
Soojung melihat tindakannya dan mengerutkan kening. "Aku tidak tahu apa maksudnya."
"Maksudku secara harfiah."
Soojung menatapnya dengan sedih. Taehyung melihat sekeliling. Ada lumut di mana-mana, dan ada pohon dan tanaman merambat di mana-mana.
"Aku tidak salah, kita seharusnya meninggalkan gunung," katanya.
Alis Soojung berkedut. Mereka baru saja meninggalkan gunung setelah berjalan begitu lama?
Taehyung menyerahkan sepotong kue kepada Soojung. Soojung ingin menolaknya karena terlalu kering untuknya.
Taehyung bisa membaca pikirannya. Bibir tipisnya mengerucut menjadi garis lurus yang dingin.
"Kami membutuhkan kekuatan fisik. Jika kamu tidak makan, kamu akan memperlambat kecepatan kami."
Soojung juga tahu bahwa ini bukan waktunya untuk bersikap sok. Dia hanya merasa bahwa dia tidak lapar.
Wajah Taehyung sedikit pucat, tapi dia sangat serius. "Kamu harus makan bahkan jika kamu tidak lapar. Saat ini, makanan digunakan untuk mempertahankan hidup dan menyediakan energi. Ini bukan tentang apakah kamu menginginkannya atau tidak."
"......"
Soojung terdiam. Dia mengambil kue itu dan mulai mengunyahnya dengan susah payah.
Taehyung berpikir bahwa kata-katanya terlalu keras. Dia berjalan ke sisinya dan melihat rambut basah di dahinya. "Apakah kamu sangat lelah?"
"Tidak!" Soojung berhenti makan biskuitnya dan menggertakkan giginya.
Taehyung tidak bisa menahan tawa melihat penampilannya yang keras kepala.
Lupakan.
"Kamu harus istirahat sebentar."
"Kemana kamu pergi?" Soojung menatap pria itu, yang jelas akan pergi.
"Aku sedang mencari jalan." Taehyung berbalik, matanya yang gelap jernih dan tenang. "Duduk dengan benar. Jangan berlarian."
Soojung sedikit mengernyit tetapi tidak mengatakan apa-apa.
Taehyung berjalan pergi.
Soojung menghabiskan biskuit dengan susah payah, tenggorokannya terbakar. Dia bangkit dan mengambil ketel dari ranselnya. Tepat ketika dia hendak meminumnya, dia membungkuk dan mencari di tasnya.
Baru kemudian Soojung menyadari bahwa mereka hanya memiliki sepanci air bersih ini.
Dengan kecepatan Soojung minum barusan, hanya tersisa setengah ketel, tetapi jaraknya sangat jauh sehingga dia tidak bisa melihat ujungnya.
"......"
Pada saat itu, Soojung memikirkan penampilan Taehyung ketika dia menyesap air, dan perasaan rumit muncul dari lubuk hatinya.
Soojung mengembalikan botol air itu dan mencoba mengangkatnya. Tas itu cukup berat.
Soojung mengobrak-abrik tasnya lagi. Ada selimut tipis dan mantel. Dia dengan cepat mengikat selimut dan mengikatnya di belakang punggungnya. Itu tepat.
Soojung mengeluarkan beberapa barang dari ranselnya, dan Taehyung kembali.
"Apa yang sedang kamu lakukan?"
"Aku akan berbagi bebanmu," kata Soojung jujur setelah jeda.
Taehyung jelas menentangnya. Dia ingin menarik benda itu dari punggungnya. "Tidak perlu."
KAMU SEDANG MEMBACA
MR. KIM, YOUR WIFE REFUSES TO BE THE SUBSTITUTE
RomanceKecelakaan mobil misterius menyebabkan dia terbaring di tempat tidur selama tiga tahun. Setelah Jung Soojung bangun, dia mempelajari dua hal. Salah satunya adalah kakak kembarnya meninggal dalam kecelakaan mobil tiga tahun lalu. Yang lainnya adalah...