Soojung menunduk dan tetap diam.
"Lu Zhui," Teriakan datang dari tangga.
Mereka berdua menoleh, dan Eunwoo berjalan mendekat.
Secara alami, Eunwoo telah mendengar percakapan antara mereka berdua. Dengan pandangan sekilas, dia mengirim Lu Zhui pergi.
"Kakak ipar, dia hanya cemas. Jangan dengarkan omong kosongnya." Eunwoo berbalik menghadap Soojung dan tersenyum.
"Mengapa kamu di sini?" Soojung melihat melalui tindakannya yang santai dan bertanya meskipun tahu jawabannya.
"Kakakku itu selalu sibuk, kau tahu itu."
Eunwoo berubah pikiran dan mengukurnya.
"Kudengar kau sakit kemarin. Apakah kamu merasa lebih baik sekarang?"
Soojung menatapnya. "Aku jauh lebih baik."
"Kembalilah ke tempat tidur jika kamu merasa tidak enak badan," kata Eunwoo. "Jangan keluar untuk mencari udara segar."
Hati Soojung berantakan, dan dia hanya menjawab dan kembali ke kamarnya.
"......"
Di luar pintu, Eunwoo menatap udara untuk waktu yang lama.
Dia mengangkat kakinya dan berjalan ke ujung koridor. Lu Zhui sedang berdiri di pintu menunggunya.
"Tuan muda kedua, kondisi tuan muda tidak terlalu bagus. Sebaiknya pergi ke rumah sakit. Coba bujuk dia."
Siapa pun tahu bahwa dia benar-benar khawatir tentang Taehyung.
Eunwoo mengerutkan bibirnya. Wajah tampannya tanpa ekspresi. "Lu Zhui," dia bertanya, "Apakah kamu tahu apa itu siklus sebab dan akibat?"
Lu Zhui tidak mengerti apa yang dia katakan.
Eunwoo berdiri di depan pintu, punggungnya lurus dan pandangannya seperti terbang kembali ke masa lalu yang jauh.
"Kakakku pernah membuat Soojung sangat menderita sehingga dia bahkan mencoba bunuh diri untuk membebaskan dirinya. Sekarang, kakakku sangat lelah untuknya sehingga dia tidak bisa makan atau minum. Apakah menurutmu ini adalah siklus sebab dan akibat?" Eunwoo bertanya.
Lu Zhui menunduk dan langsung mengerti.
Dia menahannya. Lu Zhui tidak tahu apa itu siklus karma. "Aku hanya tahu bahwa tuan muda adalah kepala seluruh keluarga Kim. Ribuan orang mengandalkan kemuliaan-Nya. Tuan muda harus mengutamakan dirinya sendiri dalam segala hal. Dia seharusnya tidak menyakiti dirinya sendiri demi orang lain."
"Tapi pernahkah kamu berpikir bahwa jika dia tidak menyakiti Soojung tiga tahun lalu, apa yang terjadi hari ini tidak akan terjadi?"
Lu Zhui dibuat terdiam oleh pertanyaan sopan ini.
Ia hanya bisa berkata, "Tidak ada seorang pun Bodhisattva yang bisa membuat semua orang di sekitarnya bahagia. Tuan muda telah melakukan banyak hal untuknya. Mengapa dia tidak bisa berbalik dan memahami situasi tuan muda?"
"Lu Zhui,"
Wajah Eunwoo tertutup lapisan es tipis. "Ketika kamu mengatakannya seperti itu, pernahkah kamu berpikir bahwa tidak ada yang bisa berempati dengannya ketika dia melompat dari jembatan untuk bunuh diri?"
"......"
itu adalah dua kehidupan. Dia kehilangan anaknya karena itu, dan kalian memaksanya untuk melakukannya.
Dia bahkan mendatanginya untuk meminta bantuan menyelamatkan Taehyung.
Tapi siapa yang pernah memikirkan perasaannya?
KAMU SEDANG MEMBACA
MR. KIM, YOUR WIFE REFUSES TO BE THE SUBSTITUTE
RomanceKecelakaan mobil misterius menyebabkan dia terbaring di tempat tidur selama tiga tahun. Setelah Jung Soojung bangun, dia mempelajari dua hal. Salah satunya adalah kakak kembarnya meninggal dalam kecelakaan mobil tiga tahun lalu. Yang lainnya adalah...