Tiga tahun kemudian
"Seok bersiaplah kau akan memasuki altar," ucap Yoongi dengan tegas dan datar.
"Astaga hyung aku benar-benar gugup," ucap Hoseok dengan penuh gelisah.
"Bodoh kau melawan pembunuh berantai bisa tapi menuju altar pernikahanmu sendiri saja ketakutan begini," celetuk Namjoon dengan gamblang.
"Ah kau ini, jangan sama-samakan dengan kasus gila kita yang setiap saat ada ya," protes Hoseok.
"Seok, Soobin sudah memanggilmu untuk segera ke altar," ucap Yoongi.
Kini rasa gugupnya bertambah menjadi seratus persen lebih tinggi, hal ini membuatnya sampai keringet dingin. Namjoon dan Yoongi yang melihat itu hanya tertawa pelan, dan berdoa semoga temannya tidak memalukan di hari pentingnya.
Yoongi sudah melangsungkan pernikahannya beberapa bulan lalu secara sederhana dengan mengucapkan janji suci berdua dihadapatan pendeta di sebuah gereja kecil dekat dengan rumah mereka. Yang disaksikan oleh Yein, Sungah, Hoseok, Soobin, Namjoon, Kei dan Juga bayi kecil nan cantik yang bernama Yoon Youra didalam gendongan Kei saat itu.
Sudah tertebak bukan dari namanya, Yoon Youra anak dari Yoon Namjoon dan Park Kei, pernikahan mereka bisa dikatakan terbilang cepat karena dua tahun sejak sidang dan pelantikan kenaikkan jabatan Namjoon Kei dinyatakan sedang mengandung.
Perkiraan kehamilan Kei saat itu adalah tiga bulan, dan beda dari seminggu hasil itu keluar Namjoon langsung mempersunting wanitanya ini dengan penuh banyaknya rintangan dan banyaknya pertentangan dengan kedua belah pihak keluarga masing-masing.
"Hoseok hyung bisa jalan lebih cepat sedikit? Kau memperlama prosesi pernikahan jika kau lama," ucap Soobin dengan nada yang ia buat seolah bercanda.
Hal ini cukup membuat suasana aula pernikahan cukup berawarna dan tidak telalu tegang untuk Hoseok, terimakasihlah pada Soobin yang bisa mencairkan suasana.
"Oh hyung Clam down, jangan terlalu terburu-buru biasa saja," ucap Soobin lagi saat ia melihat Hoseok tengah berjalan agak cepat.
"Aish" grutu Hoseok pelan.
"Jangan marah hyung ingat this your special day, jadi harus terus berwibawa dan tenang," ucap Soobin lagi saat melihat wajah kesal Hoseok.
Hoseok pun akhirnya berjalan dengan santai namun cukup tegas dan berwibawa pastinya hingga dirinya sampai di altar. Kini giliran suara Yein yang mengudara di aula. Soobin dan Yein di tunjuk sebagai mc untuk pemberkatan kali ini.
"Mempelai perempuan silahkan memasuki altar," ucap Yein dengan tenangnya.
Seketika itu juga, pintu altar terbuka dengan menampakkan dua wanita yang satu dengan gaun putih yang sangat cantik yang satunya dengan dres bahan satin berwarna baby blue yang cukup manis saat dikenakannya.
Itu adalah Jiae, ia bertugas untuk mengantarkan Sungah sampai ke altar, lebih tepatnya dipertengahan ia akan melepaskan temannya agar temannya jalan manuju sang pujaan hati yang sudah menunggu di hadapan pendeta.
***
"Dan inilah janji setiaku yang tulus."
Kira-kira begitulah kalimat terakhir yang diucapkan pendeta yang menandakan hari ini, detik ini juga Hoseok dan Sungah sudah resmi menjadi suami dan istri yang akan berjanji saling mencintai sampai maut memisahkan.
Dengan ini kisah mereka semua berakhir rata, Namjoon terbuka pikirannya yang selalu menganggap cinta itu bulshit dan tidak akan ada yang sejati, namun karena pertemuannya dengan Kei lah hal itu mengubah cara pandangnya.
Yoongi yang akhirnya bisa kembali dengan masa lalunya yang sangat berharga untuknya, yang sampai kapanpun akan selalu menjadi kebanggan dan prioritasnya.
Yein Dan Soobin yang saman-sama bisa mengejar mimpinya terlepas dari rasa trauma kehilangan dan tekanan yang cukup membuat mereka benar-benar tidak percaya akan hal lain selain diri mereka sendiri.
Hoseok yang juga bisa membuat trauma masa lalunya sebagai semangat dan pelajaran yang berharga untuk akhirnya ia bisa membuat kebahagiaan baru dengan keluarga yang akan ia bina bersama dengan Sungah.
"Kadang manusia itu memang tidak bisa menjalankan semua sesuai dengan keinginan mereka, namun dengan adanya usaha dan sikap pantang menyerah semuanya akan terasa lebih indah saat mendapatkan hal yang lebih dari yang manusia itu harapkan. Takdir itu penuh dengan kejutan tapi tidak bisa diprediksi akhirnya akan seperti apa".
***** THE END *****
Finaly, terimakasih semuanya yang udah mau mampir,
aku ucapkan termakasih dan selamat kalian bertahan sampai di akhir cerita ini.
sampai jumpa di lain cerita ya!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Mission ✔️
FanfictionApa yang kalian pikirkan soal sekolah? Jika kalian berfikir tempat yang membosankan dan melelahkan mungkin iya, tapi bagaimana jika sebuah sekolah tersebut menyimpan rahasia yang sangat amat besar? Apa kalian akan mencoba mengungkapkannya? Atau hany...