40(CdL)

1K 187 19
                                    

Galang masih mempertahankan senyum nya, ia raih jemari Vani dan menggenggam nya dengan erat.

"Dulu, waktu pertama Dateng ke Indonesia. Aku sangat sulit beradaptasi, cuma lingga yg mau jadi temenku disaat semua anak menjauh dan jaga jarak. Kamu tau.? Dia sangat nyebelin, tapi saat itu juga. Aku udah mutusin kalau aku akan tetep sahabatan sama dia, selamanya."

Vani mengalihkan pandang, tapi galang tahu kalau gadis itu masih tetap menyimak ceritanya.

"Dia anak baik sebenarnya, cuma keadaan aja yg bikin dia jadi nyebelin. Lalu dia mulai tertarik sama Avin, serius. Dari situ aku takut.! Aku cuma ngga mau liat dia hancur lagi seperti saat dia kehilangan kakak nya, aku juga tau kalau lingga sangat terobsesi dengan Avin.! Makanya aku mau tau apa bocah itu beneran layak apa engga buat lingga kejar sampe sebegitunya"

"Dan kamu pikir, dia layak.?" Tanya Vani

"Aku ngga bisa mikirin hal lain Van, lingga bahagia banget kalau Deket sama Avin dan sebaliknya. Dan dari situ aku mulai berani maju buat rebut hati kamu, aku udah lama banget suka sama kamu. Tapi kamu nya suka sama lingga, pas udah mastiin kalau lingga ngga punya rasa ke kamu dan dia udah bahagia sama Avin. Baru aku berani buat maju"

"Cemen.!!" Cibir Vani... "Kalau misalnya lingga juga suka sama aku, kamu gimana.?"

"Yaudah, aku bakal diem aja"

"Ngga mau perjuangin aku.?"

"Kamu bahagia, lingga bahagia, lalu apa lagi yg aku cari.? Tapi sekarang aku harus Terimakasih sama Avin. Berkat dia, lingga jadi ngga suka sama kamu, dan aku bisa berjuang buat kamu, bener ngga.?"

"Ya ya ya... Kamu tau.? Sebenernya aku ngga suka banget sama Avin, tapi pas tau keadaan dia kek gini. Mau ngga mau jadi kasian juga, cuma kasian. Kalau rasa ngga suka nya mah tetep ada.!"

"Iya, aku ngerti."

"Sana deh, temenin lingga didalem. Galau banget kek nya dia, heran juga sih kenapa Avin ngga bangun-bangun dari tadi. Padahal ke adaan dia ngga se-kritis itu.!"

"Kamu ngga apa-apa aku tinggal.?"

"Sebelum aku berubah pikiran, sana pergi temuin bestie mu, dia pasti punya banyak pertanyaan ke kamu tentang Gavin."

Galang tersenyum, pemuda itu mendekat dan mengecup pipi Vani dengan manis sebelum berucap... "Thanks My Girl."

Saat Galang membuka pintu, lingga tidak menoleh sama sekali.
Pemuda itu menatap lekat seseorang yg tengah berbaring diam di atas ranjang seakan takut melewatkan pergerakannya sedikitpun.

Galang mendekat, menepuk bahu lingga.
Membuat pemuda itu tersadar dari lamunan nya.

"Ngga usah khawatir, dia baik-baik aja nak.!" Hibur Galang sembari menghempaskan tubuhnya diatas sofa

"Thanks gal"

"Doesn't metter"

"Kenapa baju Lo berdarah-darah sampe kek gitu.?" Tanya lingga, sembari menoleh sekilas pada Galang

"Gue harus angkat Avin ke mobil, kaki dia luka kena pisau"

"Gavin—"

"Gue tau.! Sebenarnya udah cukup lama"

Lingga langsung menoleh pada Galang dan memandang pemuda itu dengan lekat.

"Udah cukup lama gue curiga sama Gavin, tapi gue ngga punya bukti apa-apa. Mungkin Avin sempet ngerasa pas gue terus-terusan awasin dia. Gue ngga bisa langsung frontal, karena kek apa yg gue bilang tadi, gue ngga punya bukti apa-apa"

"Lo tau gal.? Gue perjuangin Avin habis-habisan, tapi Gavin cuma ngehargai nyawa dia seratus juta. Seratus juta doang anjir.! Gue bener-bener ngga habis pikir, Gavin bilang dia cinta sama gue tapi segininya dia ngerendahin gue.!"

Cinta Dan Luka (YoonMin) SELESAITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang