Meskipun Li Yuanmin mempercepat langkahnya, dia masih bisa mendengar suara jelas dari sudut. Napasnya menjadi lesu, dan dia melihat pelayan dalam Istana Zhong Cui memimpin rantai besi dari kejauhan. Di belakangnya ada “seseorang”, mengikuti dari belakang.
Tepatnya, dia dirantai di lehernya. Berlutut dengan empat kaki, dia dibawa pergi seperti binatang. Siku dan lututnya aus karena tanah dan perlahan-lahan memperlihatkan lapisan darah. Tapi dia sepertinya tidak peduli. Dia hanya bergerak maju dengan kekosongan di matanya.
Li Yuanmin menahan napas. Dia mengepalkan tinjunya dan membiarkannya lewat tanpa menyipitkan mata.
Pelayan dalam melihat Li Yuanmin, orang yang tidak menyenangkan, jadi dia tidak menyapanya. Dia hanya mengabaikannya dan berjalan melewatinya seperti biasa.
Tak lama kemudian, gerbang Istana di kejauhan menderu-deru. Dua kandang besi besar didorong keluar dan dua ekor macan tutul kokoh saling mengaum melintasi pagar besi.
Anak muda yang berlutut itu menundukkan kepalanya, matanya terkulai, dan dia menggunakan mulutnya untuk mengambil kue kotor yang baru saja dilemparkan oleh pelayan dalam ke tanah. Dia melahapnya seperti binatang buas sejati.
Bingung, dia kembali ke Istana Barat. Li Yuanmin mengalami mimpi buruk lagi malam itu, kemudian di tengah malam, dia mengalami demam tinggi. Li Yuanmin merasa seolah-olah dia telah jatuh ke dalam mimpi buruk abadi, tidak mampu membangunkan dirinya sendiri. Selalu ada sangkar besi merah dalam mimpinya.
Ketika Qiu Chan terbangun di malam hari, dia menemukan bahwa Li Yuanmin mulai menggumamkan omong kosong.
Qiu Chan mendengus dingin. Dia menghentikan langkahnya, berencana berpura-pura tidak melihatnya dan mundur. Tiba-tiba berkah datang ke dalam jiwa (saat berkah datang, pikiran orang juga terbuka>>tiba-tiba jadi pintar). Berpikir pada dirinya sendiri, dia segera kembali ke kamarnya. Dia mengenakan pakaian istana kuning angsa favoritnya, dan bergegas ke Halaman Tabib Istana.
“Dokter Istana!” Qiu Chan menerobos pintu dan mulai menangis dengan suara lembut, “Dokter Istana! Tolong selamatkan tuanku!”
Orang yang bertugas adalah seorang Tabib Istana setengah baya yang asing. Dia sedikit lelah, tapi dia tetap berdiri dan bertanya dengan lembut:
“Tuan istana yang mana?”
Qiu Chan awalnya mengira bahwa sejak Tabib Istana He masih muda, dia akan sering bertugas malam. Namun, dia sangat kecewa. Hatinya menjadi gelap, tapi dia hanya bisa membungkukkan badannya untuk memberi hormat, “Budak ini datang dari Istana Barat. Yang Mulia Ketiga kami awalnya dalam keadaan sehat, tetapi tiba-tiba dia demam. Saya juga tidak tahu apa yang terjadi.”
Tabib Istana paruh baya ragu-ragu dan Qiu Chan tahu alasannya. Di Istana ini, siapa yang tidak takut bergaul dengan orang jahat di Istana Barat. Jika tidak ada bangsawan di Istana yang mengirimkan kabar, Tabib Istana mana yang bersedia pergi? Dia diam-diam membenci hidupnya sebagai pelayan di Istana Barat. Dia hanya bisa menunggu dengan bijaksana dan mundur selangkah. Tirai ruang dalam dibuka, dan seseorang keluar. Wajahnya cantik, posturnya tinggi dan lurus. Qiu Chan segera bersukacita, bukankah ini Tabib Istana He?
Ekspresinya mantap, hanya saja gerakannya agak tergesa-gesa. Dia mengenakan gaun, mengambil kotak medis, dan membungkuk kepada petugas medis paruh baya.
“Ayah, biarkan aku pergi.”
Tabib Istana paruh baya itu mengerutkan kening, tetapi tidak mengatakan apa pun untuk menghentikannya.
“Baiklah, jadilah baik dan cepat kembali.”
"Ya."
Jantung Qiu Chan melonjak kegirangan, tetapi wajahnya masih menunjukkan ekspresi melankolis, matanya merah, dan dia menjadi semakin menyedihkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
BL| I'm Pregnant With The Child Of The Traitor General In My Past Life
FantasySinopsis Pangeran yang dibesarkan di Istana Dingin pernah didorong ke posisi tertinggi oleh kekasihnya dan menjadi kaisar boneka. Baru sebelum kematiannya dia menyadari bahwa dalam hidupnya yang singkat dia hanyalah pion bagi kekuasaan dan keinginan...