Cakrawala menunjukkan warna putih marmer dari langit fajar. Jalanan ibu kota perlahan-lahan dipenuhi kebisingan. Suara keras tapak kuda terdengar saat orang yang lewat memberi jalan satu demi satu. Kereta itu terhuyung-huyung melewati jalan beraspal berwarna biru dan menuju ke arah gerbang istana.
Di dalam gerbong, Li Yuanmin bersandar ke samping dan menutup matanya untuk memulihkan diri.
Ni Ying di samping memiliki ekspresi khawatir di antara alisnya, tatapannya tidak pernah lepas darinya. Dia berpikir, dia baik-baik saja kemarin, kenapa dia bangun pagi ini hanya untuk terlihat seperti ini? Bibir aslinya yang merah hanya memiliki sedikit sentuhan, dan matanya juga bersinar dengan sedikit warna biru, seolah dia sedang sakit. Dia telah bertanya pada Paman Qian, tetapi diberitahu bahwa dia tidak bisa tidur nyenyak, dan dia sudah menyiapkan obat penenang untuknya di pagi hari.
Ni Ying mau tidak mau melihat perut bagian bawahnya, yang masih belum terlihat, dan mendesah hampir tak terdengar. Dia menarik jubah orang di depannya sedikit lebih erat.
Dalam hatinya, dia diam-diam berdoa agar mereka kembali ke Lingnan sesegera mungkin. Dia sama sekali tidak ingin tinggal di tempat hantu ibu kota ini.
***
Istana ritual dipenuhi dengan lilin dupa, suara ikan kayu, dan suara nyanyian satu demi satu, gelombang demi gelombang, mundur, dan mandi.
Li Yuanmin berlutut di sana, wajahnya sepucat kertas, dia merasa perlu menarik napas. Aula yang dikelilingi asap ini hampir membuatnya terengah-engah, ada rasa sakit yang tumpul di perut bagian bawah, rasa takut di hatinya saat dia menyentuh dan menenangkan dirinya sendiri.
Hari ini, putra mahkota Li Yuanqian memiliki waktu luang dan dia juga datang ke ritual tersebut, mengikuti sang guru dan melantunkan mantra dengan penuh hormat. Semua orang menahan kerutan dan napas, tidak berani mengendur.
Li Yuanmin membuka mulutnya dan menarik napas sambil sedikit mengubah postur tubuhnya. Dia merasa pakaian sutra lembut yang dikenakannya basah oleh keringat dingin.
Dia diam-diam mencari di borgolnya, merasakan pil yang diberikan kepadanya oleh Paman Qian, mengunyahnya dan menelannya. Pilnya agak dingin, setelah dibasahi sampai ke tenggorokan, akhirnya meredakan sebagian gangguan di dadanya.
Sudut matanya memandang matahari di luar, hari sudah hampir tengah hari. Bibirnya yang pucat tanpa bekas darah bergerak. Pusing berpikir, dia hanya perlu bertahan sebentar sebelum bisa istirahat.
Namun pada saat seperti itu, waktu selalu terasa sangat lama. Li Yuanmin sepertinya telah kembali ke masa kecilnya, berlutut di sudut tembok, mengunyah kepahitan, dan menghitung waktu sedikit demi sedikit.
Ini cukup sulit.
Dia menopang kasur itu sedikit dengan telapak tangannya, membiarkan lututnya sedikit mengendur sambil terengah-engah, ketika tiba-tiba sebuah suara muncul setipis nyamuk: “Yuanmin, apakah tubuhmu tidak sehat?”
Wajah bulat bercahaya minyak menghampirinya, alisnya prihatin, sedikit menyipit.
Orang ini adalah Li Shengde, Raja Xian, usianya lebih dari empat puluh tahun, jika menurut generasi, Li Yuanmin masih harus memanggilnya paman, tetapi yang disebut “paman” ini jelas tidak berpenampilan setengah. paman. Dia telah mencari segala macam cara untuk berbicara dengannya sejak kemarin. Li Yuanmin sudah lebih dari cukup melihat mata kotor seperti ini. Tidak peduli seberapa baik dia menyembunyikannya, bagaimana mungkin Li Yuanmin tidak mengetahui pikirannya, hatinya sangat jijik, tetapi wajahnya tidak menunjukkan apa pun di luar, dia hanya menggelengkan kepalanya: "Aku baik-baik saja."
Li Shengde melihat bahwa meskipun kulitnya lemah, tetapi tanpa alasan, dia memancarkan rasa kasihan, seperti kecantikan yang sakit. Dia sangat mirip dengan ibu kandung wanita penghibur yang tidak membiarkan dirinya memilikinya, tetapi Li Yuanmin memiliki temperamen yang lebih istimewa, dia tidak dapat mengungkapkannya dengan kata-kata, tetapi itu seperti seratus cakar yang menggaruk hatinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BL| I'm Pregnant With The Child Of The Traitor General In My Past Life
FantasySinopsis Pangeran yang dibesarkan di Istana Dingin pernah didorong ke posisi tertinggi oleh kekasihnya dan menjadi kaisar boneka. Baru sebelum kematiannya dia menyadari bahwa dalam hidupnya yang singkat dia hanyalah pion bagi kekuasaan dan keinginan...