Asap tebal dan debu bertahan lama. Pemimpin Pengawal Istana membuat keputusan tegas, memerintahkan para prajurit untuk mengepung seluruh platform dan mencari ke atas. Namun, mereka tidak dapat menemukan Kaisar Chao Yuan di mana pun. Mereka menghitung mayat-mayat yang berserakan di sepanjang jalan tetapi tidak menemukan jejak Kaisar.
Matahari musim dingin tidak terik, dan puncak gunung bahkan lebih dingin lagi, namun pemimpin Pengawal Istana basah kuyup oleh keringat. Suaranya menjadi serak saat dia berdiri di tempat yang tinggi, terus menerus memerintahkan, “Cari! Di sana, dan di sana juga! Tetap mencari!"
Sesosok tubuh tinggi mendekat dengan cepat—itu adalah Marquis Wuwei! Sebelum pemimpin penjaga bisa berlutut, sosok itu sudah berlari ke sisinya.
Pemimpinnya belum pernah melihatnya dalam kondisi yang begitu mengerikan. Dengan urat menonjol di dahinya dan mata merah, Marquis, dengan gerakan cepat, meraih lengan seorang penjaga, menarik pedang penjaga dari sarungnya, dan melompat keluar dari area tersebut, terjun ke dalam semak belukar.
Dengan teriakan dari semak-semak, Marquis menerobosnya, dan pintu masuk terowongan selebar setengah manusia muncul dengan sendirinya. Tanpa menunggu pemimpinnya berbicara, dia sudah melompat masuk.
Pemimpin dengan cepat memanggil beberapa bawahannya, memberikan tugas, “Hefang, segera kirim pesan turun gunung. Tutup gunung dan jangan biarkan siapa pun meninggalkan Puncak Changtai ini tanpa izin yang sesuai!”
"Ya!"
Tinggalkan dua ratus orang di sini, sisanya ikuti aku!
"Ya!"
Di tengah kebingungan, suara langkah kaki yang tergesa-gesa terdengar, dan Pengawal Istana berpencar dengan tertib, masing-masing menuju tugas yang ditugaskan kepada mereka. Pemimpin penjaga melompat ke dalam terowongan terlebih dahulu, dan satu demi satu, anak buahnya mengikutinya.
Terowongan itu berkelok-kelok dan gelap, tidak ada cahaya matahari yang terlihat. Pemimpin menyalakan obor untuk melihat arah, punggungnya basah oleh keringat. Matanya perih karena keringat, dia tidak berani rileks walau hanya sesaat. Setelah sekitar waktu yang dibutuhkan untuk membakar dua batang dupa, cahaya putih akhirnya muncul di depan. Sangat gembira, pemimpin itu naik ke atas dan keluar dari terowongan.
Setelah sekian lama berada dalam kegelapan, sinar matahari yang cerah membuat matanya iritasi. Setelah beberapa saat, dia sadar kembali dan mendapati dirinya menghadap sebuah kuil.
Tanah di sini cukup lunak. Pemimpinnya melihat jejak kaki yang tidak teratur di tanah menuju ke arah kuil. Hatinya menegang ketika dia menyadari apa artinya ini. Dia mengangkat tangannya yang besar, “Kelilingi area itu!”
Para Pengawal Istana yang merangkak keluar dari terowongan dengan cepat membungkuk dan bergerak menuju kuil yang ditinggalkan.
Tangan pemimpin itu menyentuh pedangnya, menyeka keringat, dan dia mengerahkan perhatian penuhnya. Namun, sebelum mencapai gerbang kuil, sebuah pintu tertutup di depan mengeluarkan teriakan keras dari Ni Lie, “Jangan masuk!”
Jantung pemimpin itu berdebar kencang seperti genderang, dan dia menelan ludahnya. Dengan lambaian tangannya, dia akhirnya menghentikan orang-orang itu. Sekitar seratus dari mereka membentuk lingkaran, diam-diam menutupi kuil kecil yang bobrok itu.
Di dalam Kuil Dewa Gunung, mata Ni Lie memerah, ekspresinya serius. Dadanya naik turun dengan berat, dan di hadapannya berdiri seseorang yang belum pernah dilihatnya selama lebih dari setahun, Sima Yu.
Karena tidak bertemu dengannya selama lebih dari setahun, Sima Yu menjadi sangat kurus, kulitnya menjadi gelap karena sinar matahari. Jenggot tumbuh di dagunya, tidak lagi menyerupai tuan muda yang anggun dan mulia dari keluarga terkemuka. Sekarang, dia lebih terlihat seperti seorang pemburu dari pegunungan. Matanya memancarkan rasa dingin, tetapi sudut mulutnya membawa sedikit rasa geli.
KAMU SEDANG MEMBACA
BL| I'm Pregnant With The Child Of The Traitor General In My Past Life
FantasiSinopsis Pangeran yang dibesarkan di Istana Dingin pernah didorong ke posisi tertinggi oleh kekasihnya dan menjadi kaisar boneka. Baru sebelum kematiannya dia menyadari bahwa dalam hidupnya yang singkat dia hanyalah pion bagi kekuasaan dan keinginan...