Dalam sekejap mata, hari sudah musim gugur. Setelah beberapa putaran musim gugur yang panas berulang kali, cuaca berubah menjadi sangat sejuk.Khawatir Raja Guang'an masuk angin, Zhou Dawu memerintahkan para pelayannya membongkar kincir air di depan ruang kerja pada pagi hari. Sekelompok pelayan sedang sibuk dengan tenang ketika seorang anak laki-laki dengan wajah lembut secara tidak sengaja menjatuhkan kincir air ke tanah, dan dengan keras, suara yang tajam bergema. Semua orang langsung khawatir. Orang tua yang menjadi pemimpin itu menatapnya dengan tajam, dengan jari menempel di bibir, dan sambil mendesis, dia diam-diam meregangkan lehernya dan melihat ke dalam ruang kerja.
Di balik tirai yang samar-samar terlihat, bangsawan yang ditutupi kain tipis itu tidak bergerak sedikit pun, sepertinya tertidur lelap.
Baru pada saat itulah lelaki tua itu menenangkan diri, dan diam-diam mengutuk anak laki-laki itu beberapa patah kata. Anak laki-laki di sisi lain menjulurkan lidahnya sebelum diam-diam mengangkat benda-benda di tanah sekaligus. Kelompok itu diam-diam mundur ke luar.
Ketika suara-suara itu memudar, Li Yuanmin menggerakkan bulu matanya, perlahan membuka matanya, menarik napas dalam-dalam, melemparkan kain tipis ke sandaran tangan di sampingnya, dan duduk.
Faktanya, dia sudah terbangun dari gerakan itu, tetapi jika dia memberi tahu manajer utama, tidak dapat dihindari bahwa dia akan kembali dan menghukum anak itu, oleh karena itu dia terus berpura-pura tidur.
Dia tidak bisa tidur nyenyak hari ini. Tidak ada urusan resmi hari ini, jadi dia bersembunyi di ruang kerja dan dengan malas membaca beberapa buku, lalu tiba-tiba tertidur seperti ini. Dia melihat jam air di aula, sepertinya dia tidur nyenyak selama satu jam penuh. Hatinya nyaman. Dia meregangkan tubuhnya dengan malas pada saat itu, jejak rambut hitam menyapu wajahnya yang berwarna salju, tampak sama dengan begonia yang mekar pertama kali.
Hari ini dia mengenakan pakaian sutra polos karena dia tidak perlu keluar, Dia bahkan tidak mengikat rambutnya, dan hanya membiarkan pelayan wanita tua itu menggunakan pita untuk mengikatnya di belakang punggungnya.
Dia duduk diam, lehernya terasa berat, dan sepotong liontin giok terlepas dari dadanya. Dia memegangnya, memutarnya di telapak tangannya sejenak sebelum menghela nafas, mengingat sudah dua bulan sejak Ni Lie meninggalkan kota. Dia tidak tahu apakah dia bisa terbiasa dengan kerasnya perbatasan.
Hatinya sedikit masam. Mau tak mau dia mengeluarkan kotak kayu cendana merah di alat tersembunyi di bawah rak buku, dan dengan tatapan lembut di matanya, dia dengan lembut membelai kotak itu sebelum membukanya.
Di dalamnya ada beberapa surat, terlipat rapi dan ditempatkan. Setiap isinya sangat sederhana. Entah itu check-in sederhana atau mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja. Namun, sejak dikeluhkan Li Yuanmin terakhir kali, kata “merindukanmu” akan selalu ditambahkan di akhir surat.
Li Yuanmin membayangkan dia menulis dua kata ini dengan wajahnya yang dingin dan serius dan hatinya berubah menjadi bahagia sekaligus melankolis.
Dia melipat surat itu dengan hati-hati, memasukkannya ke dalam kotak kayu cendana merah sebelum menghela nafas lagi tanpa alasan.
Sudah lima sampai enam hari. Semula surat seharusnya sudah datang sekarang, tapi belum ada kabar. Meskipun dia tahu itu hanya beberapa kata sederhana, setiap kali sebelum melepaskan lumpur penyegel, dia tetap menantikannya dengan penuh semangat.
Saat dia memutar-mutar kotak berkilauan itu, ledakan suara terdengar di luar. Sepertinya ada seseorang yang datang ke sini. Li Yuanmin dengan cepat menutup gesper gelap kotak itu dan menyembunyikannya di bawah alat tersembunyi.
Ni Ying masuk, kepalanya tertunduk, alisnya yang awalnya heroik menjadi berantakan karena frustrasi.
Li Yuanmin diam-diam menarik tangannya dari bawah meja sebelum mengolok-oloknya, “Ada apa? Mengapa raja perempuan kita begitu cemberut hari ini?”
KAMU SEDANG MEMBACA
BL| I'm Pregnant With The Child Of The Traitor General In My Past Life
FantasySinopsis Pangeran yang dibesarkan di Istana Dingin pernah didorong ke posisi tertinggi oleh kekasihnya dan menjadi kaisar boneka. Baru sebelum kematiannya dia menyadari bahwa dalam hidupnya yang singkat dia hanyalah pion bagi kekuasaan dan keinginan...