Cakrawala timur belum menampakkan cahaya pucatnya, tapi pelayan istana di Aula Daoqian sudah sibuk. Lampu istana yang menyala sepanjang malam telah padam, dan para pelayan istana bergerak dengan langkah hati-hati dan tenang. Meski jumlahnya lebih dari sepuluh orang, hampir tidak ada suara apa pun. Aula yang luas masih mempertahankan ketenangan malam yang tersisa.
Satu jam lagi, Yang Mulia dan Jenderal Wuwei akan bangkit. Segala persiapan untuk rutinitas pagi perlu dilakukan terlebih dahulu. Lady Xu telah memeriksa semuanya dengan cermat, memastikan keakuratannya, sebelum akhirnya menghela nafas lega.
Ini adalah pemandangan pertengahan musim panas, dengan fajar belum menyingsing. Meski tidak terlalu terik di siang hari, kehangatan siang hari masih tetap ada di luar aula besar. Bahkan gerakan sekecil apa pun menyebabkan seseorang berkeringat. Namun, di dalam ruang dalam, terdapat dunia yang sama sekali berbeda. Di balik lapisan tirai mutiara, terdapat cekungan dangkal yang berisi banyak balok es. Roda air menggerakkan daun kipas, dengan lembut mengirimkan angin sejuk ke ruang dalam. Seolah-olah ada dua musim yang berbeda antara di dalam dan di luar, seperti dua iklim yang berbeda.
Kanopi tempat tidur berdesir lembut, dikelilingi aroma dingin, dan tempat tidur kuning cerah memancarkan ketenangan.
Ni Lie sudah terbangun cukup lama. Hari ini, dia harus berangkat ke perbatasan utara untuk menangani urusan militer. Perjalanan ini akan memakan waktu setidaknya dua bulan. Oleh karena itu, dia bangun pagi-pagi, padahal seharusnya dia bangun dengan cepat. Namun, dia tampak enggan untuk pergi, masih menundukkan kepalanya dan diam-diam menatap orang yang bersandar di lengannya yang kuat. Orang itu adalah orang yang disayanginya dari dua masa kehidupan.
Saat ini, kekasihnya sedang tidur nyenyak. Dengan rambut hitam menutupi sebagian wajahnya, dia tampak sangat tenang. Bibir tipisnya berwarna merah tua, dengan kilau bercahaya dan lembab, seperti batu giok yang dipoles. Takut mengganggunya, Ni Lie mau tidak mau mendekat, hampir membelainya.
Mengingat ketergesaan tadi malam, gelombang kehangatan mengalir di hati Ni Lie. Tidak dapat menahan diri lebih lama lagi, dia mencondongkan tubuh ke dalam, meski menahan diri untuk tidak menyentuhnya. Dia hanya menundukkan kepalanya untuk menghirup nafas lembut, menemukan kenyamanan dalam segala hal yang menjadi milik kekasihnya.
Namun tak lama kemudian, orang di depannya terbangun. Sepasang mata yang tenang tertuju padanya.
"A Lie."
Gumaman lembut keluar dari bibir itu, diikuti dengan mengangkat tangan yang dengan lembut menyentuh wajah Ni Lie yang sedikit dingin.
Hati Ni Lie meleleh. Dia memegang tangan itu di telapak tangannya, menatap kekasihnya. Murid-murid itu, yang terpatri dalam hatinya selama bertahun-tahun, selalu begitu tenang. Hanya dengan menatap ke dalamnya, dia merasakan dunianya damai, jiwanya hanyut dalam air hangat—nyaman, tenteram, dan tenteram.
Ini adalah kampung halaman jiwanya yang sulit dia gantikan seumur hidupnya.
Tiba-tiba, Ni Lie berkata, “Saat aku berumur empat belas tahun, aku sudah tahu aku mempunyai perasaan padamu.”
Dia berusia empat belas tahun, dan yang lainnya berusia tujuh belas tahun, namun dia sudah mulai menginginkannya.
Ni Lie bersandar di dahinya, menyentuhnya dengan lembut seolah-olah sedang menggaruk lembut. “Sejak saat itu, kamu berada dalam mimpiku.”
Kenyataannya, mimpi-mimpi itu tidak memiliki isi yang spesifik—hanya sosok yang samar-samar, di tengah angin sepoi-sepoi, di tepi air, di bawah atap… Dia menatapnya, matanya basah dan terpaku. Dia menyaksikan Ni Lie dalam mimpi itu, tenggorokannya mengering. Tapi apa yang benar-benar bisa dipahami oleh anak laki-laki berumur empat belas tahun? Dia hanya bisa mengikuti nalurinya dan mempertahankannya dalam alam mimpi itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
BL| I'm Pregnant With The Child Of The Traitor General In My Past Life
FantasySinopsis Pangeran yang dibesarkan di Istana Dingin pernah didorong ke posisi tertinggi oleh kekasihnya dan menjadi kaisar boneka. Baru sebelum kematiannya dia menyadari bahwa dalam hidupnya yang singkat dia hanyalah pion bagi kekuasaan dan keinginan...