Di tengah musim dingin, meski warna hijau masih terlihat dimana-mana, namun cuaca menjadi sangat dingin. Pada hari titik balik matahari musim dingin, waktu terdingin dalam setahun di wilayah Lingnan telah tiba. Begitu jam 5 sore berlalu, hiruk pikuk ibu kota pun memudar menjadi gelap.
Berbeda dengan ketenangan di tempat lain, gerbang di depan rumah Raja Guang’an sangat ramai. Para prajurit mansion sedang memegang lampu istana, dan kerumunan orang menunggu di sana.
Li Yuanmin berdiri di tengah kerumunan dengan mantel menutupi bahunya dengan lengan terlipat. Di bawah padatnya cahaya, wajah cantik luar biasa itu tampak sangat luar biasa. Ni Ying, yang sudah berdiri cukup lama, mengecilkan lehernya dan mengeluh dengan suara pelan, jelas sedikit kedinginan karena hembusan angin malam ini. Li Yuanmin setelah melihat ini, menyerahkan tungku di tangannya tanpa berkata apa-apa. Ni Ying menjulurkan lidahnya saat meminumnya.
Dia baru saja berlatih sekali di tempat latihan, jadi tubuhnya panas sekali, jadi bagaimana dia bisa berpikir untuk mengenakan lebih banyak pakaian; sekarang dia sangat kedinginan. Untungnya, ada tungku tangan yang bisa sedikit meredakan hawa dingin.
Para remaja di belakangnya semuanya mengenakan pakaian musim dingin yang sama. Mereka menjulurkan leher dengan penuh minat melihat perempatan jalan panjang itu. Ekspresi kegembiraan di mata mereka terlihat jelas – mereka akhirnya akan melihat pasukan penjaga daerah yang heroik. Mereka telah mendengar keagungan penjaga daerah melenyapkan orang-orang barbar, jadi masing-masing dari mereka mengagumi mereka tanpa henti. Karena Zhou Dawu ada di depan, para remaja ini tidak berani melompat keluar, dan hanya dengan tidak sabar melihat ke ujung kegelapan kelabu.
Segera, seseorang yang bermata tajam melihat sedikit gerakan dan berteriak dengan semangat: “Komandan Daren telah kembali!”
Semua orang kaget serentak, mereka semua melihat ke arah jalan. Segera terdengar suara gemuruh, itu adalah penjaga daerah yang telah kembali ke kota. Awalnya karena jam malam, jalan panjang itu tanpa satu jiwa pun, tetapi pada saat ini jendela-jendela di sepanjang jalan semuanya terbuka satu demi satu dan ledakan sorakan nyaring terdengar.
Itu dari rakyat jelata di jalanan.
Jalan panjang yang gelap berangsur-angsur diterangi lentera, menerangi bayangan yang tampak seperti sungai lentera dari kejauhan. Dicampur dengan sorak-sorai masyarakat, hal itu memandu jalan bagi kelompok tentara yang menjaga ketenangan Lingnan.
Banyak orang yang bersemangat menaburkan benih tunas, jelai, kacang tanah dan hal-hal lain yang melambangkan berkah untuk menyambut para pejuang yang menjaga kedamaian mereka. Bahkan ada beberapa remaja putri yang kurang ajar dan ceria melemparkan saputangan ke arah prajurit yang mereka kagumi. Dengan segala hiruk pikuknya, suasananya hampir lebih semarak dibandingkan Tahun Baru.
Karena takut kemacetan dan meresahkan rakyat jelata, sebagian besar jenderal masih ditempatkan di pinggiran ibu kota, hanya seratus lebih orang yang diberangkatkan terlebih dahulu untuk memanfaatkan jam malam untuk memasuki kota bersama Ni Lie.
Saat pasukan semakin dekat, Li Yuanmin akhirnya melihat sosok pemimpin pasukan yang tinggi dan tegap. Dia mengenakan baju besi hitam mengkilat, tampak jauh lebih tinggi daripada terakhir kali mereka bertemu. Ekspresinya serius dan dingin, yang membuat orang merasa terintimidasi saat melihatnya. Para prajurit mengikuti di belakangnya, menahan napas dan bergerak maju dengan tertib. Setelah beberapa ratus pasukan memberikan salam hangat dari kerumunan tadi, tanpa diduga mereka bahkan tidak berada dalam kekacauan sedikit pun; mereka masih memiliki sikap khusyuk dan penuh hormat yang menunjukkan kekhidmatan komandan mereka.
“Kakak laki-laki sungguh mengesankan!” Ni Ying berkata pada Li Yuanmin dengan sikap kagum.
Sekelompok remaja di belakang mereka menunjukkan lebih banyak tatapan kagum.
KAMU SEDANG MEMBACA
BL| I'm Pregnant With The Child Of The Traitor General In My Past Life
FantasiSinopsis Pangeran yang dibesarkan di Istana Dingin pernah didorong ke posisi tertinggi oleh kekasihnya dan menjadi kaisar boneka. Baru sebelum kematiannya dia menyadari bahwa dalam hidupnya yang singkat dia hanyalah pion bagi kekuasaan dan keinginan...