Setelah ragu-ragu sejenak, Kepala Kasim Zhang mendekat dengan hati-hati, gerakannya lembut dan tanpa suara. Dia menuangkan teh tanpa sepatah kata pun, tetapi pandangan sekelilingnya dengan cermat mengamati kehadiran penguasa di hadapannya.
“Yang Mulia, Pangeran Chang’an telah berlutut selama dua hari. Sepertinya cuaca akan berubah… Hujan musim semi tahun ini benar-benar dingin,” kata Kepala Kasim Zhang.
Penguasa di ujung meja, yang tidak mudah mengungkapkan emosinya, mencibir dengan dingin, “Bagaimana mungkin Pangeran Chang’an, yang membantu menenangkan penjajah barbar, menjadi begitu lemah hingga menyerah hanya setelah dua hari berlutut?”
"Ini…"
Setelah melayani dua kaisar selama bertahun-tahun, Kepala Kasim Zhang sangat berhati-hati. Dia melihat sekilas ekspresi Kaisar dan dengan bijak memutuskan untuk tidak melanjutkan hukumannya. Sebaliknya, dia fokus pada penggilingan tinta yang cermat untuk Kaisar.
Kaisar Qing mengambil kuas penuh tinta tebal, menatap gulungan kuning lebar di depannya. Namun, kuasnya tetap melayang di udara, dan setetes tinta jatuh, menodai permukaan yang rata dengan hamparan hitam tak berujung.
Alis Kaisar Qing berkerut, dan dengan menjentikkan jarinya, dia membuang kuasnya dan membanting telapak tangannya ke meja, menciptakan suara nyaring yang membuat Kepala Kasim Zhang mundur beberapa langkah karena ketakutan. Dia berlutut di tanah, menunjukkan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada penguasa, yang telah dia layani selama dua dinasti. Kepala Kasim Zhang sudah lama tidak menyaksikan tingkat kemarahan Kaisar, jadi dia tidak berani berbicara dan hanya membungkuk di kaki Kaisar, menunjukkan rasa hormat yang mendalam.
Dada Kaisar Qing naik-turun cukup lama. Dia kemudian mengambil jubahnya dan pergi.
Kepala Kasim Zhang segera mengikuti.
Langit sudah gelap, dan sesekali guntur menambah sentuhan dingin pada malam awal musim semi ini. Di bawah pohon belalang yang telah menggugurkan daunnya, sesosok tubuh berlutut, mengenakan pakaian sederhana, dengan kepala tertunduk. Meskipun cahayanya redup, kecantikannya yang mencolok tidak dapat diragukan lagi—wajah yang memiliki pesona halus, terlihat bahkan dalam kegelapan seperti itu.
Namun, wajah yang tampak halus ini adalah milik Jenderal Api yang tangguh dan galak, seorang pejuang dengan kekuatan dan ketangguhan luar biasa yang memimpin pasukan di medan perang, menyebabkan para penyerbu barbar hancur dalam kekalahan.
Ekspresi Kaisar Qing menjadi lebih gelap ketika dia menatap sosok itu untuk waktu yang lama sebelum tiba-tiba berbalik.
Raungan menggelegar menerangi sekeliling, kilat yang menyilaukan menyingkapkan dunia secara singkat, hanya untuk menjerumuskannya kembali ke dalam kegelapan yang suram. Hujan dimulai dengan ritme yang lembut dan stabil, kemudian berangsur-angsur semakin deras, seolah-olah istana surgawi telah menumpahkan botol giok yang terbalik, melepaskan aliran deras ke alam fana.
Melihat sosok yang surut, Li Xuanci menghela nafas, menutup matanya, dan membiarkan tetesan air hujan jatuh ke wajahnya.
Saat malam semakin larut, hawa dingin menusuk tulangnya seperti jarum, membuatnya sangat dingin. Sejak berakhirnya perang di Selatan, ketenangan telah kembali ke dunia nyata, tetapi Li Xuanci sudah lama tidak mengalami ketidaknyamanan seperti itu. Kakinya menjadi kaku, dan dia hampir tidak bisa merasakannya. Sambil tersenyum pahit, dia sedikit menyesuaikan posisinya, menegakkan punggungnya.
Tak lama kemudian, suara langkah kaki tergesa-gesa yang mencipratkan air terdengar dari kejauhan. Tetesan air hujan menerpa kepalanya, lalu tiba-tiba berhenti, memperlihatkan kehadiran Kepala Kasim Zhang, yang rambutnya bergaris putih. Dia memegang payung kertas minyak saat dia bergegas.
KAMU SEDANG MEMBACA
BL| I'm Pregnant With The Child Of The Traitor General In My Past Life
FantasySinopsis Pangeran yang dibesarkan di Istana Dingin pernah didorong ke posisi tertinggi oleh kekasihnya dan menjadi kaisar boneka. Baru sebelum kematiannya dia menyadari bahwa dalam hidupnya yang singkat dia hanyalah pion bagi kekuasaan dan keinginan...