111

261 33 0
                                    

Suatu negara tidak bisa tanpa seorang kaisar bahkan untuk sehari pun, agar istana tidak bergejolak. Pangeran ketiga, Li Yuanmin, naik takhta sesuai dengan keinginan mendiang kaisar. Ketika berita itu tersiar, negara sedang gempar.

Karena Pangeran Ketiga ini memiliki identitas gender ganda, suatu sifat yang tidak menguntungkan, bagaimana orang seperti itu bisa naik takhta kekaisaran? Takut akan pengaruh kuat keluarga Sima, para pejabat tidak berani berbicara gegabah. Namun, kabar tersebut menyebar ke masyarakat umum sehingga memicu perbincangan hangat.

Di tengah duka yang mendalam, ibu kota diselimuti warna putih. Di lautan putih yang luas ini, kekacauan terjadi, dan arus tersembunyi mengalir.

Namun, pada hari kesepuluh bulan April, keadaan mulai berubah. Di aula utama Kuil Bei'an, patung agung Bodhisattva kuno tiba-tiba hancur, menimbulkan suara yang nyaring. Debu memenuhi aula, menyebabkan jamaah lari ke segala arah. Setelah puing-puingnya mengendap, patung besar Avalokiteshvara muncul dari tempat duduk Buddha dulunya. Patung ini memegang botol pemurnian dan berdiri di atas alas teratai, dengan penuh kasih menatap makhluk hidup. Anehnya, wajah patung tersebut memiliki kemiripan dengan Pangeran Ketiga.

Itu bukan hanya kuil kekaisaran; keajaiban seperti itu terjadi di berbagai tempat di seluruh Bei’an. Avalokiteshvara, sebagai sosok laki-laki dan perempuan, melampaui laki-laki dan perempuan, rumor Pangeran Ketiga sebagai reinkarnasi Avalokiteshvara menyebar seperti api.

Pada tanggal sembilan belas bulan April tahun dua puluh sembilan pemerintahan Chu Wu, didukung oleh menteri berpengaruh Sima Ji, putra ketiga Kaisar Mingde, Li Yuanmin, naik takhta dan mengambil gelar pemerintahan “Jianzhi,” yang juga menandai awal era Jianhe.

Pada hari penobatannya, setelah sekian lama cuaca suram dan hujan, langit tiba-tiba cerah, seolah-olah itu adalah keajaiban.

Lonceng kuno berbunyi sembilan puluh sembilan kali dengan sungguh-sungguh. Li Yuanmin, dibantu oleh petugas ritual, mengenakan mahkota tebal, mengenakan pakaian kaisar yang penuh hiasan dan bermartabat. Selangkah demi selangkah, dia naik ke platform tinggi.

Para pejabat bersujud, dan seruan “panjang umur” pun bergema.

Dengan demikian, kaisar kelima belas Dinasti Bei'an dinobatkan—Kaisar Chao Yuan.

Bahkan Nie Lie berlutut di antara para pejabat, pandangannya tertuju pada kaisar yang bermartabat. Namun yang memenuhi pikirannya adalah wajah memerah pada malam sebelumnya, ketika Li Yuanmin menangis tak terkendali. Mereka telah menyembunyikan perselingkuhan mereka dari dunia luar, mencuri momen-momen penuh gairah di kamar pribadi setelah semua orang lain disingkirkan, dan menuruti nafsu yang sembrono.

Sepanjang malam, dia telah menajiskan bodhisattva yang baru didewakan ini, menangis hingga hidungnya memerah, seluruh tubuhnya gemetar. Namun Bodhisattva, yang kini telah didewakan, tidak menyalahkannya sedikit pun. Sebaliknya, dengan sifat kebuddhaan yang welas asih, beliau menebusnya, membiarkan binatang yang berlipat ganda ini dengan rela bersujud di bawah alas teratai, dengan rela menyerahkan diri dari tubuh ke jiwa.

Nie Lie bersujud berat.

Untuk satu-satunya tuannya.

Pada awal musim panas tahun pertama era Jianhe, jenderal Wala Liang Haduo, di bawah panji membalas dendam atas kedaulatannya, memanfaatkan kaisar yang baru naik takhta dan situasi politik yang tidak stabil. Dia, bersama dengan istana kerajaan Tatar, mengumpulkan pasukan besar yang terdiri dari 800.000 tentara dan dengan megahnya bergerak ke selatan.

Jenderal Lin Xi, yang ditempatkan di Suning, memimpin pertahanan. Pada akhir April, Suning jatuh, dan Lin Xi tewas dalam pertempuran.

Dalam menghadapi krisis, Nie Lie dipercayakan dengan komando. Dia diangkat menjadi Jenderal Agung Dingyuan dan diangkat ke pangkat kedua marquess militer, memimpin pasukan untuk menghadapi musuh.

BL| I'm Pregnant With The Child Of The Traitor General In My Past LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang