Pada hari kesepuluh bulan pertama bulan Juli, Jenderal Xie Xun tiba-tiba mengemukakan kasus lama pada pertemuan istana kekaisaran.
Karena kasus lama ini melibatkan banyak pejabat dan menimbulkan sensasi di wilayah ibu kota, hal ini langsung menimbulkan kontroversi besar, yang semakin memperumit situasi politik yang sudah rumit.
Para perwira militer sangat marah dan dengan penuh semangat mengajukan petisi untuk penyelidikan menyeluruh. Kasus lama ini telah menjadi duri di hati para perwira militer Bei’an.
Bertahun-tahun yang lalu, kasus makar yang melibatkan Jenderal Ni Yan telah selesai, yang mengakibatkan banyak perwira militer dihukum. Sejak itu, pangkat perwira militer di Bei’an tidak boleh melebihi pangkat ketiga. Penekanan pengadilan terhadap pejabat sipil dibandingkan perwira militer semakin kuat, dan akibatnya, pengaruh kasus ini menghalangi munculnya keturunan dari keluarga terpandang.
Ni Yan, meskipun berlatar belakang sederhana, naik pangkat karena kehebatan militernya dan akhirnya menjadi panglima tertinggi kamp barat laut. Selama karir militernya, ia tidak hanya mengamankan Koridor Hexi tetapi juga memperluas wilayah Bei’an hingga Wilayah Barat, mencapai prestasi luar biasa. Meskipun asal usulnya rendahan, prestasi militernya yang mengesankan membuatnya mendapatkan gelar Marquis Wuwei. Namun, pada tahun kesebelas era Chuwu, Ni Yan tiba-tiba berkolusi dengan kekuatan luar dan menyerahkan enam belas provinsi selatan kepada Kerajaan Zhao Selatan. Ketika berita ini sampai ke ibu kota, Kaisar Mingde sangat marah dan memerintahkan Marquis Zhenbei, Sima Ji, untuk menyelidiki masalah tersebut. Bukti selanjutnya membenarkan tuduhan tersebut, dan Ni Yan langsung dieksekusi. Semua anggota keluarga laki-laki yang berusia di atas enam belas tahun dibunuh, sementara mereka yang di bawahnya diperbudak di istana kekaisaran seumur hidup. Kerabat perempuan dikirim untuk bertugas di Divisi Jiaofang.
Ni Yan sangat dihormati di kalangan perwira militer, dan karena itu, banyak perwira yang merasa dia telah dianiaya. Mereka memprotes dengan keras, bahkan mempertaruhkan nyawa dan nama baik mereka. Situasi meningkat sampai pada titik di mana Kaisar Mingde menjadi marah, menyebabkan serangkaian eksekusi sampai langkah-langkah Gerbang Wumen yang berlumuran darah berhasil meredam jeritan ketidakadilan.
Preseden yang lebih mengutamakan pejabat sipil dibandingkan perwira militer di Bei’an semakin memburuk setelah kejadian ini, sehingga menciptakan lingkungan di mana pejabat sipil mempunyai kekuasaan yang lebih besar dibandingkan pejabat militer. Seiring berjalannya waktu, kasus ini perlahan memudar menjadi sejarah.
Kini, kasus makar lama ini kembali terungkap. Berbagai bukti menunjukkan bahwa Jenderal Ni Yan telah dituduh secara tidak adil, dan Marquis Zhenbei, Sima Ji, yang memimpin persidangan, memikul tanggung jawab yang besar.
Demi keadilan, kasus ini dibawa ke Mahkamah Agung untuk diadili secara terbuka. Dengan semakin banyaknya saksi dan bukti yang kuat, kebenaran dari masalah ini menjadi jelas: Sima Ji telah menjebak loyalis yang tidak bersalah dan membocorkan rencana pertahanan enam belas provinsi selatan untuk memata-matai Kerajaan Zhao Selatan. Hal ini menyebabkan kekalahan pasukan Bei'an melawan kavaleri Zhao Selatan dan pada akhirnya mengakibatkan eksekusi Jenderal Ni Yan secara tidak adil atas tuduhan pengkhianatan.
Meskipun kasus ini telah diklarifikasi, dampaknya masih belum pasti. Sesi pengadilan harian terhenti karena kontroversi tersebut.
Opini publik menjadi gelisah. Ni Yan, sebagai perwira militer dari latar belakang sederhana, adalah satu-satunya anggota bangsawan di Bei’an sejak berdirinya Bei’an. Dia telah dituduh secara salah dan putranya, Ni Lie, yang mewarisi prestasi ayahnya, terus-menerus menghadapi penindasan dari faksi Sima di pengadilan. Setiap detail dari kasus ini menambah lapisan makna, dan banyak keturunan keluarga bangsawan mulai angkat bicara. Gelombang ambisi yang tertekan melanda dari bawah ke atas.
KAMU SEDANG MEMBACA
BL| I'm Pregnant With The Child Of The Traitor General In My Past Life
FantasíaSinopsis Pangeran yang dibesarkan di Istana Dingin pernah didorong ke posisi tertinggi oleh kekasihnya dan menjadi kaisar boneka. Baru sebelum kematiannya dia menyadari bahwa dalam hidupnya yang singkat dia hanyalah pion bagi kekuasaan dan keinginan...