14

625 69 3
                                    


Ni Lie awalnya menetap sementara di Pengadilan Yeyou, tapi dia dikirim ke Istana Barat pagi ini. Bersama dia, ada lebih dari 20 Pengawal Istana yang menjaga Istana Barat, lapis demi lapis.

Semua orang sadar betul bahwa Kaisar Mingde bertindak seperti ini untuk menenangkan hati rakyat. Namun, karena Ni Lie adalah orang luar dan juga merupakan keturunan pejabat yang berdosa, untuk menghindari timbulnya masalah, sebelum Raja Guangan membawanya berangkat ke negara bawahan Lingnan, ia harus lebih dijaga.

Di luar dipenuhi orang, namun di dalam Istana Barat, sepi. Setelah bertemu dengan insiden Li Yuanmin, Qiu Chan dan Dong Yue juga diseret untuk menerima masing-masing 10 serangan. Kini mereka beristirahat di halaman belakang Istana Barat untuk memulihkan diri. Dan makanan itu semua dibawa oleh para pelayan dalam dari Dapur Istana.

Awalnya, ketika dia tidak mengalami luka apa pun, Li Yuanmin bukanlah seorang pangeran yang tidak bisa lepas dari dilayani oleh orang lain. Namun, luka di pantatnya belum juga sembuh, sehingga hari-hari ini cukup sulit baginya.

Tidak ada pelayan yang bertugas di dalam istana. Kecuali Li Yuanmin yang sedang berbaring di tempat tidur, hanya Ni Lie yang datang dan pergi dengan bebas. Dia sudah lama mengitari rumah pangeran ini, dan menemukan bahwa rumahnya tidak semegah istana di sampingnya. Sudah dirobohkan, ilalang di dalam halaman tidak lebih dari lutut manusia dan basah kuyup oleh salju di dekatnya, jumlahnya cukup banyak. Cat pada baloknya terkelupas, dan warna coklat di dalamnya berbintik-bintik dan terbuka, tampak agak kusam.

Bahkan jika Ni Lie tidak masuk Istana Yeyou sejak dia masih muda, dia masih bisa melihat bahwa ini bukanlah perlakuan terhadap pangeran kesayangan.

Memikirkan situasi pada hari Seleksi Musim Gugur, Ni Lie mau tidak mau melihat orang pucat dan kurus yang sedang beristirahat dengan mata tertutup di tempat tidur.

Sejak dia tiba di Istana Barat, orang itu selalu tertidur, dan terlihat sangat lelah. Waktu ketika dia bangun tidak lama, tapi sepertinya suasana hatinya agak santai. Dia berbicara sangat sedikit, sesekali memandang dirinya sendiri, dan sesekali tersenyum.

Ni Lie belum pernah mempelajari peraturan istana. Meski diberi gelar “teman belajar”, sebenarnya ia hanyalah orang yang liar, sulit dijinakkan, dan sulit diatur.

Li Yuanmin awalnya ingin dia membereskan kamar samping sendiri dan beristirahat sementara untuk bermalam di kamar samping. Namun, Ni Lie bertindak atas inisiatifnya sendiri dan pergi ke ruang samping untuk memindahkan sofa panjang ke depan tempat tidur Li Yuanmin. Dia bahkan menemukan kasur berlapis kapas entah di mana harus berimprovisasi.

Li Yuanmin menghela nafas. Hatinya tahu bahwa anak ini tidak akan bisa beradaptasi dengan aturan dalam waktu singkat, sehingga ia hanya bisa menurutinya.

Jauh di malam hari, Li Yuanmin terbangun oleh keinginan untuk buang air kecil. Dia menopang tubuh bagian atasnya dengan susah payah. Ingin beraktivitas seperti biasa, dia berjuang menuju Jingfang* untuk buang air. Bangun terlalu tergesa-gesa, dia terjatuh karena kesakitan.

(Jingfang: toilet)

Tirai diangkat dengan kuas

Itu adalah Ni Lie.

Dia tidak berbicara. Li Yuanmin meliriknya, dan setelah beberapa lama, dia melambai padanya dan memberi isyarat agar dia menopang dirinya sendiri.

"…Saya ingin kencing."

Ni Lie tidak mengulurkan tangannya, dia hanya menoleh untuk melihat sekeliling, lalu mengeluarkan pispot yang dia gunakan untuk Li Yuanmin. Li Yuanmin tercengang beberapa saat, wajahnya memerah, dan terus mengulurkan tangannya padanya.

“Bantu aku pergi ke Jingfang.”

Ni Lie mengerutkan kening, dia tidak tahu mengapa dia meninggalkan pispot tanpa menggunakannya dan bersikeras berjuang untuk pergi ke Jingfang. Tapi dia tidak mengatakan apa pun. Dia mengikuti instruksinya dan membantunya berdiri. Melihat kulit pucatnya, dengan kedua kaki gemetar, dia membungkuk, menghindari cederanya, dan dengan mudah sang putri menggendongnya.

BL| I'm Pregnant With The Child Of The Traitor General In My Past LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang