Malam sudah larut, tapi Li Yuanmin masih belum tidur. Dia membentangkan gulungan kecil kain sutra dengan tulisan tangan kecil di bawah lentera dan cahaya lilin, memeriksanya dengan cermat.Fondasinya tidak dalam, jadi ketika pertama kali tiba di Lingnan, mata dan telinganya bisa dibilang serak. Periode 8 tahun ini sangat melelahkan, dan akhirnya dia mampu bersusah payah dan berusaha keras untuk mengubur banyak benang merah yang tersembunyi.
Beberapa hari yang lalu, mata-mata Jenderal Tua Li yang ditempatkan di dalam ibu kota memberinya informasi yang tidak terduga – Ternyata Yuan Chongsheng sebenarnya dikirim oleh Wang Chaoluan ke Lingnan untuk mengumpulkan kekayaan atas namanya.
Dia bahkan tidak tahu bahwa di perbatasan Lingnan yang terpencil, dia masih bisa digantung oleh Wang Chaoluan. Sebuah cibiran muncul di sudut mulutnya, dan dia meletakkan sutra itu di atas nyala lilin dan membakarnya.
Agaknya, uang perak yang digunakan untuk menutupi defisit bantuan bencana di Zhexi pada tahun-tahun itu telah membuat Wang Chaoluan tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya selama beberapa tahun terakhir. Keluarga ibunya tidak makmur, dan dia harus memindahkan banyak uang perak. Namun seiring bertambahnya usia Kaisar Mingde, pangeran tertua semakin ketat mengawasi segala sesuatunya, sehingga dia harus mengulurkan tangan di tempat ini – dibandingkan dengan wilayah lain, Lingnan terpencil dan Kaisar jauh, jadi jika sesuatu yang tidak biasa terjadi di sini, satu putaran laporan akan memakan waktu setidaknya 10 hari hingga setengah bulan. Ada juga kesenjangan antara alur kerja dalam menjangkau otoritas tinggi. Terlebih lagi, raja negara bawahan Lingnan adalah putra Istana Dingin Barat yang lemah dan pemalu di dalam hatinya. Wilayah ini adalah tempat yang bagus, jadi bagaimana dia bisa melewatkannya?
Mengingat wajah ular berbisa yang cantik namun meludah itu, Li Yuanmin tidak bisa menahan diri untuk tidak menggosok alisnya.
Pemikiran Wang Chaoluan sangat teliti dan dia merasa sangat was-was. Saat itu, terkait masalah harimau, meski ia membuat kebenaran sulit dipahami dan membuat orang curiga, Wang Chaoluan mungkin tidak menyangka bahwa ia yang melakukannya. Dia juga tidak menyadari kebohongan yang dia buat tentang hantu lapar Zhexi pada waktu itu juga dan mungkin mempercayainya sampai hari ini.
Namun, karena tidak ada pemberontakan seperti ini selama bertahun-tahun, sepertinya dia masih memiliki beberapa pantangan di hatinya.
Bagaimanapun juga, karena api telah membakar ambang pintu rumahnya, dia harus mengambil sikap. Terkadang, mundur dari segala hal belum tentu bisa menyelamatkan dirinya dari masalah. Sebaliknya, hal itu hanya akan memungkinkan serigala dan serigala mendekat selangkah demi selangkah sampai tidak ada ruang untuk mundur. Dia mengakar di sini di Lingnan dengan susah payah, dan dia tidak bisa membiarkan orang lain menghancurkan stabilitas yang mulus di sini dengan mudah.
Hanya saja ia harus berhati-hati dalam setiap langkahnya agar tidak timbul masalah sampingan.
Mungkin karena hari sudah larut malam, banyak hal yang ada di pikirannya mengenai takdir.
Nasib sungguh terlalu sulit untuk dipikirkan, bahkan jika dia bangkit kembali seumur hidup dan mengubah sebagian nasibnya. Peristiwa yang terjadi di luar dugaannya, seolah-olah semuanya benar-benar di luar kendalinya.
Sama seperti untuk menyelamatkan Ni Lie, dia kehilangan satu-satunya sahabatnya di kehidupan sebelumnya. Sama seperti bagaimana dia menghentikan Wang Chaoluan mengambil korupsi bantuan bencana Zhexi, namun hal itu membuat Wang Chaoluan mengulurkan tangannya ke Lingnan. Dibandingkan dengan kehidupan sebelumnya, penderitaan kini telah berubah dari rakyat jelata Zhexi menjadi rakyat jelata Lingnan.
Dia tidak tahu apakah keadaan Lingnan kali ini tidak siap karena keputusannya. Tapi apapun yang terjadi, dia harus memikirkan semuanya dengan matang untuk mengendalikan situasi dan menghindari memperburuk situasi saat ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
BL| I'm Pregnant With The Child Of The Traitor General In My Past Life
FantasiaSinopsis Pangeran yang dibesarkan di Istana Dingin pernah didorong ke posisi tertinggi oleh kekasihnya dan menjadi kaisar boneka. Baru sebelum kematiannya dia menyadari bahwa dalam hidupnya yang singkat dia hanyalah pion bagi kekuasaan dan keinginan...