108

221 29 0
                                    

Matahari berangsur-angsur bergeser saat langit dipenuhi cahaya merah.

Bayangan bambu bergoyang saat angin sepoi-sepoi bertiup. Petugas muda itu menunggu di luar, lelah tetapi tanpa sedikit pun rasa malas. Di dalam ruang kerja, teh panas dibawakan berkali-kali. Sesekali terdengar semburan tawa hangat, menandakan percakapan yang meriah di antara tiga orang di ruangan itu.

Melihat waktu semakin larut, Li Yuanmin mengajak Ni Lie dan mengucapkan selamat tinggal pada Sima Yu. Begitu mereka berdua meninggalkan kediaman Marquis Zhenbei, saat jalan mereka hampir menyimpang, Ni Lie tiba-tiba memacu kudanya ke depan. Dia mendekati rombongan Raja Guang’an dan berkata, “Tolong sampaikan kepada Yang Mulia bahwa saya memiliki hal penting untuk dibicarakan.”

Rombongan dan Ni Lie buru-buru bertukar kata dengan nada pelan di dekat tirai kereta. Tirai sedan diangkat dengan lembut, memperlihatkan wajah cantik dan menawan Li Yuanmin. Ia melirik ke arah Ni Lie tanpa daya, mempertahankan sikap resminya sambil berbicara, "Jenderal Ni, kau harus menemaniku."

Saat malam tiba, keduanya kembali ke penginapan. Mereka masuk melalui gerbang, satu demi satu, saat masuk ke kamar mereka, Ni Lie menutup pintu di belakang mereka. Dia tiba-tiba mengambil beberapa langkah ke depan, memegang tangan Li Yuanmin dengan tatapan tajam.

Li Yuanmin tidak menarik diri. Dia mengangkat pandangannya dan menatap Ni Lie, berkata langsung, “Dalam kehidupanku sebelumnya, aku mengaguminya.”

Dia berusaha sedikit untuk melepaskan tangannya, menyadari bahwa dia tidak bisa, dan menghela nafas, “Tapi itu masalah dari kehidupan sebelumnya.”

Ni Lie tentu saja tidak menyukai pertanyaan seperti ini yang mirip dengan pertanyaan wanita di kamar kerja. Namun, selama mereka berada di kediaman Marquis Zhenbei, kepastian tindakan dan kata-kata Sima Yu terhadap orang di depannya membuatnya sangat waspada.

Dia memahami Li Yuanmin dengan sangat baik. Meskipun ia telah dikendalikan oleh ayah dan anak Sima sejak kecil di kehidupan sebelumnya, sifatnya bukanlah orang yang mudah dimanipulasi. Meskipun ia telah dipenjarakan di istana selama bertahun-tahun, dapat dipastikan bahwa Sima Yu telah menggunakan sesuatu untuk membuatnya tetap tertawan. Kepastian mutlak yang ditunjukkan Sima Yu hari ini membuatnya curiga.

Melihat wajah Ni Lie masih menunjukkan bekas ketidakpercayaan, sedikit rasa sakit muncul di dahi Li Yuanmin. Setelah periode kontak ini, dia sudah memahami temperamen pria di depannya. Ia percaya bahwa kejujuran langsung akan menjadi pendekatan terbaik, jadi ia menceritakan keterikatan tragis antara dirinya dan Sima Yu dari kehidupan mereka sebelumnya.

Kalau dipikir-pikir sekarang, tidak mengherankan jika Sima Yu begitu yakin akan kesetiaannya yang tak tergoyahkan. Dalam kehidupan sebelumnya, dia dikurung di istana dingin terpencil, dikendalikan oleh ayah dan anak Sima sejak usia tiga belas tahun. Diperlakukan dengan penuh perhatian oleh seseorang seperti Sima Yu, hatinya yang kelaparan secara emosional tidak bisa lepas dari jaringan kasih sayang, meskipun kemudian dia merasakan ada sesuatu yang tidak beres. Lingkungan yang kurang kasih sayang sejak kecil telah membuatnya menipu dirinya sendiri dan mengabaikan segalanya, rela tunduk pada kendali Sima Yu.

Dapat dikatakan bahwa keterikatan Sima Yu yang tak tergoyahkan padanya seperti persembahan korban. Bahkan ketika dia akhirnya melihat wajah Sima Yu yang mengerikan, merasa benar-benar mati di dalam dan bunuh diri, Sima Yu masih tidak mengaitkannya dengan dirinya sendiri. Dia percaya bahwa ketakutan terhadap Raja Macan Merahlah yang telah mendorong Li Yuanmin melakukan kekejaman seperti itu.

“Meski begitu, ini menguntungkan kami. Lagipula, dia tidak akan mencurigaiku,” kata Li Yuanmin dengan tenang, seolah mendiskusikan sesuatu yang terjadi pada orang lain.

Melihat reaksinya, ekspresi Ni Lie sedikit rileks. Dia menyentuh hidungnya, merasa agak malu.

Namun, karena mereka berdiskusi secara terbuka, Ni Lie memutuskan untuk mendapatkan kejelasan. Dia berdeham dan bertanya, “Bagaimana dengan dokter kurus seperti monyet itu?”

BL| I'm Pregnant With The Child Of The Traitor General In My Past LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang