119-120

177 23 0
                                    

Bab 119

Mereka tidak bergelut lama dengan masalah garam menjadi asin. Jika asin, mereka akan menambahkan lebih sedikit garam ke dalamnya, sehingga menghemat banyak garam.

Zhang Shuguang kembali ke gua, dan Li mengikutinya. Dia terus berbicara, mengatakan bahwa ular piton itu keluar saat fajar keesokan harinya, dan dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Dia bertanya apakah dia boleh sarapan, tapi dia terlalu malas untuk melakukannya.

Saat mereka memetik jamur di tepi hutan hitam, mereka memetik beberapa daun perilla dalam perjalanan pulang. Zhang Shuguang cukup bisa menerima rasa perilla. Dia awalnya berpikir untuk menggunakannya untuk membungkus kentang tumbuk dan ikan, tetapi ternyata kecuali dia dan A Si, Yang lain tidak begitu terkesan dengan daun itu.

Tidak ada cara lain, jadi dia menyebarkan banyak kue telur untuk membungkus kentang tumbuk dan ikan. Dia tidak membuang sup untuk memasak irisan ikan. Dia menaburkan beberapa bumbu dan daun bawang yang baru saja dia petik. Itu juga sup yang enak.

Ah Si memegang mangkuk dan menciumnya, lalu memandang Zhang Shuguang dengan sedikit bingung, "Apa ini? Rasanya agak tersedak."

Dia berbicara tentang daun bawang hijau yang mengambang di atas sup.

"Itu daun bawang yang saya tanam sebelumnya. Itu salah satu bahan paling dasar untuk tumisan dan semur. Mirip dengan jahe dan bawang putih." Zhang Shuguang tersenyum sambil memegang mangkuk dan minum sup. Daun bawang tidak perlu menunggu untuk tumbuh, cukup bertunas saja. Dia bisa memetiknya, dan dia menemukan bahwa daun bawang di ladang tumbuh sangat cepat, dan sudah tumbuh banyak dalam beberapa hari setelah tanam.

“Saat kita kembali dari berburu, daun bawang ini mungkin akan tumbuh sangat besar. Lalu aku akan membuatkan daging daun bawang goreng untukmu. Rasanya enak sekali.”

Sesegera dia mengatakan ini, beberapa orang lainnya menelannya dengan rakus. Ngiler, antara lain, mereka sangat khawatir dengan rasa yang dihasilkan bawang jika dipadukan dengan daging. Alasan utamanya adalah Zhang Shuguang tidak membuat rasa segar untuk semua orang dalam beberapa waktu terakhir, dan mereka sedikit bosan dengan hidangan daging rebus dan tumis sebelumnya.

Atau bisa jadi orang tersebut memang mudah hidup dalam kemewahan namun sulit hidup berhemat. Dulunya mereka senang menyantap daging mentah, namun kini apalagi daging mentah, mereka merasa sedikit enggan menyantap daging yang direbus dengan kentang selama tiga hari berturut-turut.

Zhang Shuguang merasa sedikit gatal saat melihat berbagai tanaman yang sudah menghasilkan buah di ladang. Berbagai menu sudah ia daftarkan, namun sayangnya sayurannya belum sepenuhnya matang. Apakah mereka bisa dimakan setelah dipetik sekarang adalah masalah lain, rasanya pasti tidak enak.

Jadi dia hanya bisa menahannya, karena dia tidak terlalu menikmati makan akhir-akhir ini.

Setelah sarapan dan menenangkan ketiga anaknya yang memekik, Zhang Shuguang dan Mangjiu, Ah Si mendapatkan beberapa barang yang dia perlukan dalam beberapa hari terakhir dan bersiap untuk berangkat.

Ketiga anaknya melompat ke atas tubuh Zhang Shuguang, belum lagi kacang jeli yang terletak di atas kepalanya dan kacang susu yang tergeletak di pundaknya, bahkan kacang edamame terus melompat di atas kakinya. Kini dia tidak terlihat seperti serigala putih, melainkan terlihat seperti Samoyed yang tidak mau sendirian di rumah dan ingin sekali jalan-jalan bersama orang tuanya.

Zhang Shuguang sebenarnya tidak tega meninggalkan anak-anaknya. Dia melarikan diri dari waktu ke waktu baru-baru ini, dan dia tidak punya waktu untuk menghabiskan waktu bersama anak-anaknya sama sekali.

Berjongkok dan memeluk Maodou, dia meletakkan kepala besarnya di bahunya dan mengangkat wajahnya untuk melihat ke arah Mang Jiu.

Maodou juga menatap Mang Jiu, dan kedua anak harimau di bahu dan kepala Zhang Shuguang juga berada dalam postur yang sama.

BL_Bertani Di Dunia Binatang Dan Membangun InfrastrukturTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang