156-160

176 21 2
                                    

Bab 156

Hu Gui menemukan Xiong Kui dan langsung menjelaskan tujuannya.

Xiong Kui telah mengkonfirmasi dengan Zhang Shuguang sebelumnya bahwa jika gudang es dibangun, maka akan dapat terus memproduksi es. Zhang Shuguang memberikan jawaban tegas.

Namun, mereka mendiskusikannya dan memutuskan bahwa meskipun es batu tersebut sepenuhnya digunakan di dalam suku Ya'an, mereka tidak bermaksud menukarnya terlalu banyak untuk penggunaan luar.

Tapi ini tidak boleh dikatakan pada Hu Gui. Bagaimanapun, meskipun klan Macan Emas telah bergabung dengan suku tersebut, mereka belum benar-benar berintegrasi.

Sekalipun pemimpin dan tetua klan mereka memiliki pemahaman yang baik terhadap suku Ya'an, mereka tidak menutup kemungkinan bahwa anggota klan lain mungkin memiliki niat berbeda.

Zhang Shuguang sangat setuju dengan hal ini. Lagipula, meski beritanya sangat terbelakang, mereka tetap mendapat informasi dari suku lain. Bagaimana cara penularannya kembali?

Berbagai burung bersayap yang terbang di angkasa bukan sekadar sesuatu untuk dilihat.

Tentunya Suku Harimau Emas, Suku Beruang Hitam, dan Suku Dunedi, ketiga suku yang jelas-jelas tergabung dalam Suku Ya'an ini pasti akan mendapatkan keuntungan dalam banyak hal, maka Hu Gui mengusulkan untuk menukarkan beberapa es batu dan kembali untuk menyelesaikan masalah bagi anggota suku. Selama musim panas, meskipun Xiong Kui mengatakan es batunya tidak terlalu banyak, dia tidak menolaknya.

Tidak ada yang tahu apa yang mereka berdua bicarakan, tapi mereka semua melihat Hu Gui kembali dengan senyuman di wajahnya dan ekspresi puas di wajahnya.

Zhang Shuguang tidak bertanya. Dia tidak penasaran dengan diplomasi, yang tidak dia kuasai. Saat ini, dia sedang berkonsentrasi untuk mengolesi lapisan air bumbu pada binatang mengembik yang telah dibentangkan dengan batang pohon.

Air bumbu ini diisi dengan merica dan cabai yang baru saja dihaluskan Mang Jiu dan Hu Fei, serta sedikit daun lemon dan bawang merah, jahe dan bawang putih yang direndam dalam air panas. Ia pun meminta Mang Jiu untuk menghancurkan kulit kayu manisnya. Tuang ke dalam air, lalu rebus air serai yang banyak.

Meski aroma air bumbu campur tersebut begitu menyengat hingga membuat orang tersedak hanya dengan menciumnya, namun ia tahu bahwa daging yang dipanggang dengan bau tersebut pasti akan sangat harum.

“Tidak perlu menambahkan garam?” Hu Fei menatap gerakannya, mengeriting rambut putih keperakannya dengan jari-jarinya, menggerakkan jari-jarinya membentuk lingkaran, dan bertanya dengan rasa ingin tahu: "Bukankah rasanya tidak enak?"

Selama pertemuan tersebut, Hu Fei melihat Zhang Shuguang mengajari sub-Orc di sukunya cara mengasinkan daging dan barbekyu. Dia ingat garam ditambahkan ke daging yang diasinkan saat itu.

Zhang Shuguang bersenandung dan berkata: "Garam perlu ditambahkan, tetapi harus ditambahkan terakhir. Garam yang kita makan sekarang jauh lebih asin dibandingkan garam yang kita ganti sebelumnya. Jika kita menaruhnya sekarang dan menyikatnya bersama-sama, mungkin akan tersikat lapis demi lapis. Daging panggangnya hanya memiliki rasa asin, jadi tidak bisa dimakan.”

Dia benar-benar tidak menyangka bahwa setelah setengah bulan, garam di suku tersebut menjadi sedikit lebih asin. Saat membuat hidangan panci besar, para Orc secara khusus mengingatkannya, jika tidak, dia tidak akan bisa makan apa pun yang dia buat saat itu.

Mata Hu Fei melebar karena terkejut. Ia memandangi butiran garam yang seputih pasir halus di mangkuk kecil di sebelahnya. Dia mengulurkan tangan dan menyodok sedikit ujung jarinya, lalu menjulurkan lidahnya dan menjilatnya, lalu matanya berbinar.

BL_Bertani Di Dunia Binatang Dan Membangun InfrastrukturTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang