191-200

119 16 1
                                    


Bab 191

Lima hari kemudian, Zhang Shuguang dan Mang Jiu kembali ke suku Ya'an dengan membawa lebih dari selusin tas kulit binatang berukuran besar berisi buah-buahan kering, serta banyak bola rami yang dapat digunakan untuk mengeringkan dan memelintir benang.

Kita perlu membicarakan bola wijen ini dengan hati-hati.

Awan hitam membawa kembali banyak benda berbentuk bola duri berwarna coklat kehitaman yang layu. Duri berbulu itu terlihat cukup halus dan lembut, namun terasa agak berduri saat disentuh.

Ada retakan pada bola coklat kehitaman yang layu itu. Dari sana, masukkan pisau tulang dan putar, dan cangkang kerasnya bisa dibuka. Ada filamen coklat di dalamnya, yang penuh dengan itu.

Keluarkan filamennya dan rendam dalam air bersih. Ini akan memakan waktu sekitar setengah hari, yaitu sekitar sepuluh jam. Filamennya akan direndam hingga lunak, lalu dikeluarkan hingga kering.

Setelah kering, filamennya menyebar. Setiap filamen jauh lebih tipis dari rambut. Jika dikocok maka akan terpisah dengan mulus. Jika ditarik, itu akan menjadi sangat kuat.

Setelah Zhang Shuguang mengeluarkan filamen ini, Mang Jiu bertanya di sampingnya apakah itu benang.

Dia menggelengkan kepalanya dan mengatakan itu terlalu tipis. Meski keras, namun tidak bisa ditarik dengan keras dan masih perlu diolah sedikit.

Mereka berdua duduk disana dan merajut benang selama sehari. Zhang Shuguang juga mencoba merajutnya, tetapi ternyata terlalu tipis dan sulit untuk dirajut. Kemudian dia mulai merajut untuk memasukkan untaian yang patah.

Bola bulu yang dibawa oleh Heiyun dipelintir menjadi tiga bola benang seukuran kepalan tangan. Mereka memiliki ketangguhan yang baik dan mampu mengangkat lima batu seukuran kepalan tangan dengan satu benang.

Sangat gembira, Zhang Shuguang meminta Heiyun mengajak orang-orang untuk memilih semua duri yang dia tahu. Benang yang dihasilkan dari bola-bola ini memiliki warna yang sama, jadi dia menamainya bola rami, yang cukup tepat.

Karena terlalu banyak barang yang dibawa pulang, mereka membuat banyak tas ransel rotan saat berangkat. Para Orc dari suku Macan Hitam mengikutinya dan menemukan bahwa ransel ini sangat berguna. Mereka bertanya kepada Zhang Shuguang apakah mereka bisa membuat lebih banyak lagi dan mengeluarkannya. Pergi dan ubah sesuatu.

Zhang Shuguang langsung setuju dan meninggalkan mereka tiga kantong besar garam halus yang dibawa oleh para Orc. Dia juga berjanji jika mereka menemukan lebih banyak bola wijen, seseorang akan datang menggantikannya setelah beberapa saat dan membiarkan mereka memberi tahu bola wijen yang hilang. Anda dapat membawakan mereka sesuatu sebagai imbalannya.

Para Orc yang mengikuti membongkar moa besar tersebut, mengolesinya dengan garam dan langsung mengeringkannya di tempat, serta membantu para Orc dari suku Macan Hitam untuk mengasinkan dagingnya. Tekniknya sederhana, kasar dan cepat.

Sebelum pergi, Heihei menemui Zhang Shuguang dan mengucapkan beberapa patah kata, yang mungkin berarti dia ingin dia kembali ke suku Wanshan bersamanya. Bagaimanapun, di sanalah Zhang Shuguang dilahirkan.

Begitu dia mengatakan ini, Mang Jiu hampir menampar wajahnya.

Zhang Shuguang tersenyum dan menggelengkan kepalanya. Dia tidak memiliki ayah atau ibu di dunia ini. Suku Wanshan hanya bisa dianggap sebagai tempat tinggal, dan tidak ada kenangan indah baginya di sana, sehingga tidak mungkin dia kembali.

Heihei menghela nafas, tapi tidak memaksakannya lagi.

Dia membawa Orc dari suku Macan Hitam untuk mengirim Zhang Shuguang dan yang lainnya pergi, dan kemudian kembali ke suku Wanshan. Kini setelah tidak ada ancaman dari kedua moa tersebut, mereka bisa menjalani kehidupan yang lebih baik.

BL_Bertani Di Dunia Binatang Dan Membangun InfrastrukturTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang